Satutenda.com
Traveling

5 Kemudahan Mendaki Gunung Kencana

Pendakian Gunung Kencana

5 Kemudahan Mendaki Gunung Kencana, Satutenda.com – Setelah mendaki gunung Kencana pada beberapa waktu lalu, akhirnya kami menemukan beberapa hal yang memudahkan para pendaki ketika ingin ke tempat ini.

1. Bisa dijangkau dengan motor

Berbeda dari gunung lainnya yang mengharuskan kita untuk naik kereta atau angkutan umum, gunung Kencana ini bisa dijangkau dengan menggunakan motor.

Bagi teman-teman pendaki yang ada di Jabodetabek bisa mengakses gunung Kencana menggunakan motor hingga basecamp.

Tempat parkir yang disediakan juga lumayan luas dan aman, sehingga tidak perlu khawatir kalau motor kita bakal dicuri orang.

2. Bisa didaki pada malam hari

Salah satu kemudahan saat mendaki gunung Kencana adalah, kita bisa mendaki pada malam hari. Ya, kebanyakan para pengunjung memilih mendaki pada malam hari, dan biasanya pada malam Minggu. Ini cocok buat teman-teman yang hobi muncak tapi terhalang oleh faktor pekerjaan.

Ketika kami bermalam di gunung Kencana waktu itu, ada teman-teman pendaki dari Bogor yang tiba di puncak Kencana sekitar pukul 21.00 malam.

Pertanyaannya, kenapa mendaki pada malam hari? Alasannya karena view pagi hari di gunung Kencana ini terkenal sangat indah teman-teman. Dan inilah yang disasar oleh para pendaki.

Pendakian Gunung Kencana
View Gunung Kencana di pagi hari (Foto : Satutenda.com)
3. Hanya memakan waktu 40 hingga 50 menit

Mendaki gunung Kencana tidak seberat mendaki gunung Gede, Pangrango, dll. Tergolong mudah dan tak banyak menguras tenaga.

Ini sangat cocok untuk kamu yang baru belajar mendaki. Medan pendakian juga tidak begitu sulit untuk ditaklukkan. Hanya memakan waktu paling minim 40 hingga 50 menit.

4. Bisa ngecamp di puncak

Ada beberapa gunung yang tidak membolehkan pendaki untuk membangun tenda di puncak gunung karena beberapa alasan. Tetapi di gunung Kencana, kita bisa membangun tenda di puncak tanpa ada larangan.

Ini sangat menguntungkan bagi para pengunjung, karena ketika pagi hari kita bisa langsung menyaksikan view sunrise tanpa harus summit.

Ini juga bisa menguntungan teman-teman pendaki yang hobi fotografi. Karena kita bisa dengan leluasa memotret view pagi hari dari berbagai sudut.

Pendakian Gunung Kencana
Pemandangan di gunung Kencana saat pagi hari (Foto : Satutenda.com)
5. Tanpa batasan waktu

Sejauh ini, pihak pengurus gunung Kencana tidak membatasi waktu menginap. Jadi, kita bisa ngecamp beberapa malam dengan biaya Rp. 20.000. Biaya tersebut hanya dibayar sekali dan berlaku untuk beberapa malam tanpa batasan. Terbilang murah bukan?

Jadi, kami sarankan gunung Kencana ini bagi teman-teman yang punya hobi mendaki gunung tapi tidak punya banyak waktu. Memang, gunung ini tidak terlalu tinggi tapi selagi viewnya bagus, dan kita masih bisa bercengkerama dengan heningnya alam, kenapa tidak dicoba sekali-kali?

Baca Juga : Gaya Foto Keren Saat Sunrise

ARTIKEL TERKAIT

Traveling ke Pulau Buaya Alor, NTT. Banyak Buaya Nggak Sih Di Sana?

Tiwie Pert

5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berkunjung Ke Alun-Alun Rangkasbitung

Steve Elu

Sejumlah Perlengkapan Ini Wajib Dibawa Saat Mendaki Gunung

Edeltrudizh