5 Keuntungan yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata Ke Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Telaga Biru Cisoka, Satutenda.com – Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, bila waktu liburmu singkat, jangan berkecil hati karena tidak bisa traveling. Telaga Biru Cisoka, Tangerang, bisa jadi pilihan traveling kamu kok teman-teman.

Letak Telaga Biru Cisoka ini ada di wilayah Tigaraksa, Tangerang. Praktis mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, roda dua atau roda empat, dan kendaraan umum. Bisa juga dicapai dengan commuter line.

Saya yakin kamu nggak bakalan nyesal memilih traveling ke destinasi wisata yang satu ini. Karena, setidaknya ada lima keuntungan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Telaga Biru Cisoka, Tangerang.

1. Orang-orang tahu

Tempat rekreasi yang satu ini sudah cukup familiar bagi masyarakat Tigaraksa atau sekitar Jl. Raya Cisoka. Akses ke Telaga Biru dicapai melalui jalan utama ini. Jadi kamu yang memilih datang ke sana, meski seorang diri, kamu nggak bakalan nyasar.

Kamu tinggal tanya orang di sekitar Jl. Raya Cisoka. Atau, bila itu membuat kamu ribet, tinggal ketik Telaga Biru Cisoka di google map kamu sudah biasa dapat petunjuk jalan sampai ke sana. Kamu juga bisa mencari di mbah google dengan kata kunci Telaga Biru Cigaru. Mudah kan?

BACA JUGA: Nggak Usah Khawatir Fasilitas di Telaga Biru Cisoka, Tangerang Ini Ada Bagi Pengunjung

2. Murah meriah

Saat ini destinasi wisata alam ini sedang dalam tahap pengembangan. Karena itu, tiket masih murah meriah. Hanya sebesar Rp. 5.000 untuk satu motor. Jadi kalau kamu bawa motor yang dihitung motornya, bukan orangnya.

3. Fenomena alam

Akses Menuju Telaga Biru Cisoka
Telaga Biru Cisoka (Foto: @jepretkaks)

Keuntungan kamu datang ke Telaga Biru atau Danau Biru ini adalah kamu bisa menyaksikan fenomena alam yang terbilang cukup langka. Dia disebut biru karena warna telaga saat siang hari tampak biru kehijauan.

Danau atau telaga ini adalah bekas galian pasir. Biasanya kalau bekas galian pasti airnya keruh karena berbentuk kubangan. Tapi ini malah berbeda, danaunya berwarna biru kehijauan.

Menurut seorang pemandu getek (perahu rakit) di sana, sudah banyak orang kesehatan (dokter) yang mencoba untuk meneliti air danau tersebut. Tapi sejauh ini belum ada kesimpulan lain, selain airnya sama dengan air pada umumnya.

4. Tiga telaga dengan warna berbeda

Setidaknya ada tiga telaga besar. Telaga pertama yang berwarna biru. Sementara telaga kedua yang berada persis di sampingnya berwarna keruh layaknya bekas galian pada umumnya. Sementara bergeser agak ke belakang lagi, telaga ketiga juga berwarna biru hanya tidak sejelas telaga pertama.

Uniknya, ketiga telaga ini berdampingan tapi memiliki warga yang berbeda. Jadi sekali datang kamu bisa menyaksikan tiga telaga dengan keunikan masing-masing.

5. Banyak Tempat buat foto selfie

Telaga Biru Tigaraksa Tangerang
Telaga Biru Tigaraksa Tangerang (Foto: Satutenda.com)

Birunya danau tersebut membuat foto selfie kamu bakal sangat menarik. Lagipula di setiap telaga disediakan getek  sehingga kamu bisa masuk hingga ke tengah telaga untuk berfoto. Yakin, foto selfiemu jadi makin menarik.

Sekitar 300 meter sebelum area ini, ada juga danau bekas galian pasir. Danaunya sangat luas tapi airnya keruh seperti danau pada umumnya. Memang, danau yang satu ini tidak menarik bagi para pengunjung.

Tapi, kata warga setempat, kalau menjelang sore hari senja di tepi danau ini sangat bagus buat foto-foto. Untuk masuk ke sini gratis karena letaknya persis di sisi kanan jalan sebelum ke pintu masuk Telaga Biru Cisoka.

Jadi, inilah lima keuntungan yang bisa kamu dapatkan sekaligus kalau kamu datang ke sana. Bagi seorang traveler, destinasi ini pasti jadi pilihan karena selain mudah diakses dengan waktu yang relatif singkat (kurang lebih sehari), sekali datang bisa dapat banyak. Iya kan?

Bagikan Artikel Ini:
  • 40
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “5 Keuntungan yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata Ke Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *