Satutenda.com
Image default

Air Terjun Tanggedu, Twin Canyon di Sumba Timur. Ini Mirip Grand Canyon Arizona

Air Terjun Tanggedu, Grand Canyon Sumba, Satutenda.com – Air Terjun Tanggedu Sumba Timur juga dikenal dengan nama Twin Canyon. Orang kerap menyebut tempat wisata di Sumba ini mirip Grand Canyon Arizona.

Sumba merupakan salah satu daerah di Nusa Tenggara timur (NTT) yang memiliki wisata alam, pantai, dan wisata budaya. Selain itu, Sumba juga memiliki sejumlah air terjun yang indah. Salah satunya Air Terjun Tanggedu di Sumba Timur.

Air terjun ini terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur. Tempat wisata ini berjarak sekitar 45 Kilometer dari Kota Waingapu. Traveller bisa menempuh perjalanan ke sana dengan menggunakan motor atau amobil. Sebelum tiba di Air Terjun Tanggedu, wisatawan akan melalui Desa Mondu dan Kampung Adat Painatang.

grand canyon Sumba Timur
(Foto: dimedan.co)

Air Terjun Tanggedu mendapat julukan Grand Canyon Sumba Timur atau Twin Canyon. Mengapa demikian? Karena tebing-tebing batu dan aliran airnya yang begitu memukau.

Air terjun ini mengalir dari tebing bebatuan yang rendah. Tebing-tebing batu mengapit aliran air berwarna hijau tosca yang berkelok-kelok.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan indah dan spot-spot foto yang instagramable. Dijamin traveler bakal betah berlama-lama di sana. Masyarakat mengatakan pesona Air Terjun Tanggedu ini mirip dengan Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat.

twin canyon sumba timur
(Foto: instagram.com/nttadventure)

Jika kamu mengunjungi tempat wisata ini, jangan lupa membawa kamera. Atau kamu juga bisa menggunakan kamera smartphonemu. Kamu bisa memotret keindahan alam di sana dan air terjun yang indah. Kamu juga bisa selfie dengan background tebing bebatuan dan aliran air yang diapit tebing-tebing batu.

Di air terjun ini, traveller tak perlu khawatir lapar dan haus. Ada deretan warung yang menjual makanan dan minuman bagi wisatawan. Bagi kamu yang gemar kelapa muda, kamu bisa membelinya di sepanjang jalan menuju area Air Terjun Tanggedu.

Jadi, kapan kamu akan traveling ke Sumba Timur? Jangan lupa masukkan Air Terjun Tanggedu sebagai salahs atu tujuan wisatamu ya gaes. Selamat menyaksikan pesona Twin Canyon di Sumba Timur ini.

ARTIKEL TERKAIT:

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis Cemara Sewu dan Sejumlah Tempat Wisata di Sekitarnya

Tiwie Pert

Mau Ke Pulau Seribu, Ini Tiga Pulau Paling Diminati Warga Jakarta

Tiwie Pert

Dua Srikandi Indonesia Mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Everest

Tiwie Pert
Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by