Alun-Alun Surya Kencana, Spot Foto Instagramable Para Pendaki

Alun-Alun Surya Kencana, Spot Foto Instagramable Para Pendaki, Satutenda.com – Alun-alun Surya Kencana adalah ‘serpihan surga’ bagi saya saat muncak ke gunung Gede (via Gunung Putri). Kenapa saya katakan demikian? Ini alasannya….

Saya pertama kali menikmati view Alun-alun Surya Kencana (surken) pada tahun 2018. Dan sejak saat itu, saya selalu jatuh cinta dengan segala keindahannya.

Dari seluruh keindahan Surken yang sudah saya nikmati, ada beberapa bagian tempat yang saya rekomendasikan sebagai spot foto yang bisa disasar oleh teman-teman pendaki.

Ini adalah hasil analisa saya dan teman-teman tim Satutenda.com berdasarkan pengalaman pribadi, yang menurut kami bagus dan sangat bermanfaat bagi sahabat pembaca Satutenda.com.

Secara khusus, informasi ini ditujukan kepada teman-teman pendaki yang hobi memotret atau hobi berfoto dengan view Surya Kencana ditemani hamparan bunga Edelweiss.

5 Spot foto di Alun-alun Surya Kencana :

1. Berpose di atas batu

Berfoto di atas batu bisa jadi salah satu spot foto pilihan yang bisa disasar oleh teman-teman pendaki. Teman-teman bisa berfoto dengan gaya duduk di atas batu, berdiri atau gaya lainnya sesuai kenyamanan masing-masing.

spot foto di alun-alun surya kencana
Alun-alun Surya Kencana, gunung Gede (Foto : Satutenda.com)

2. Di tengah hamparan bunga Edelweis

Bunga Edelweis menjadi salah satu ikon utama dari Alun-alun Surya Kencana yang paling banyak disasar para pendaki.

Berdasarkan pantauan saya di media sosial, spot foto di tengah hamparan bunga Edelweis adalah yang paling banyak diminati setiap pengunjung. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa bunga Edelweis di lembah Surken kaya akan sejuta keindahan.

spot foto di alun-alun surya kencana
View edelweis di surken (Foto : satutenda.com)

3. Di tengah jalur pendakian ke puncak

Spot foto di Surken lainnya yang juga menurut saya bagus adalah berpose di tengah jalur menuju puncak gunung Gede.

Saya sangat merekomendasikan teman-teman untuk berfoto di sini, karena viewnya sangat indah. Tapi keindahan itu tergantung teknik kita dalam memotret ya…heheh. Terkadang jika kita memotret asal-asalan maka hasilnya pun pasti biasa saja.

spot foto di surken
Alun-alun Surya Kencana-3 (Foto : Satutenda.com)

4. Di tengah rerumputan

Ketika tidak dilanda hujan, kita juga bisa menyasar hamparan rumput kering ini sebagai salah satu spot foto terbaik di Alun-alun Surya Kencana. Rumput kering yang berwarna kekuningan ini semakin menambah apik pemandangan.

spot foto di alun-alun surya kencana
Alun-alun Surken (Foto : Satutenda.com)

5. Di balik celah pohon

Dari hasil foto-foto kami di Surken, ada salah satu hasil potretan teman kami yang menurut saya bisa ditiru, yakni berpose di balik celah-celah pohon.

spot foto di surken
Spot foto di surken (Foto :Satutenda.com)

Foto di atas diambil saat pagi hari, dan menurut saya berfoto saat pagi hari di Surken juga sangat indah teman.

Jadi bagi para pendaki yang suka mencari informasi tentang spot foto instagramable di Alun-alun Surya Kencana, kalian bisa mencoba berfoto seperti yang saya rekomendasikan ini.

6. Di persimpangan menuju puncak (papan petunjuk)

Saat hendak ke puncak, kita akan menemui persimpangan yang ditandai dengan papan petunjuk. Nah, di papan petunjuk ini juga bisa dijadikan spot foto.

Selain viewnya yang bagus dengan background gunung, ini juga bisa sebagai salah satu sumber informasi jalur pendakian bagi teman-teman yang belum pernah mendaki gunung Gede via Gunung Putri.

spot foto di surken
Papan informasi menuju puncak gunung Gede (Foto ; @steveelu_)

Kurang lebih itulah beberapa spot foto di Alun-alun Surya Kencana yang saya rekomendasikan bagi para pendaki yang suka berpose.

Silakan share artikel ini untuk teman-teman kamu… Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by