Satutenda.com
Image default

Ayam Tepi Laut Ancol Sajikan Fried Chicken dengan Varian Sambal yang Maknyus. Kamu Harus Coba!

Ayam Tepi Laut Ancol, Sajikan Fried Chicken dengan Varian Sambal yang Maknyus, Satutenda.com – Mewakili pihak Marketing Ancol, Mas Renja Mantani beri kesempatan lagi untuk Tim Satutenda.com.

Di awal tahun 2020 ini, kami kembali lagi ke Ancol. Tapi kedatangan kali ini bukan untuk review wahana baru ya. Hehehe.

Baca Juga : Jelajah Dunia Kartun dan Wahana Baru Dufan yang Penuh Imajinasi dan Sensasi

Saya dan teman-teman Satutenda.com diundang untuk ikut ambil bagian dalam acara open house restoran baru, #AyamTepiLaut di Ancol.

Pihak Ancol memang selalu memanjakan pengunjungnya. Selain sensasi wahananya, kali ini Ancol hadir dengan konsep kuliner yang baru. Namanya, restoran Ayam Tepi Laut Ancol.

opening-house-ayam-tepi-laut-ancol
Mas Renja Mantani dan Tim satutenda

Bisa dibilang ini paket komplit. Jadi, pengunjung ketika berwisata ke area Ancol, tak hanya menikmati berbagai permainan yang ada di sana tapi, bisa juga mencicipi berbagai rasa kuliner.

Ketika menghadiri acara opening house yang diselenggarakan pada 23 Januari 2020 kemarin, saya berkesempatan mencicipi menu khas dari restoran #AyamTepiLaut ini. Mulai dari ayam gorengnya, saus, hingga sambalnya yang bikin lidah bergetar alias kepedesan.

Jadi, dalam tulisan ini saya mau bagi-bagi info nih kira-kira apa ya yang unggul dari rumah makan Ayam Tepi Laut Ancol ini?

Berikut ini list keunggulan yang harus kamu tahu, sebelum mencoba menu-menu yang tersedia.

Ayam Goreng dengan baluran saos

Secara umum, ayam goreng yang tersedia di restoran Ayam Tepi Laut ini mirip seperti fried chicken yang selama ini kita temui di berbagai restoran cepat saji. Bahan dasarnya dari daging ayam yang kemudian dibaluti tepung.

ayam-tepi-laut-ancol
(Foto : Satutenda.com)

Tapi, yang bikin beda adalah saosnya. Ayam goreng yang sudah disajikan dengan gurih dan kriuk ini akan dihidangkan dengan baluran saos. Yang dimaksud saos di sini, bukan saos yang dalam bentuk kemasan ya.

Saos tersebut adalah hasil olahan sendiri dari rumah makan yang ada dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini. Ada 4 varian yakni, saos gulai, mentega, pedas dan pesmol.

saus-ayam-goreng-tepi-laut
(Foto : Satutenda.com)

Berhubung saya penasaran dengan 4 varian ini, jadi saya coba semuanya. Pilihan saya cenderung ke jenis saos pesmol, karena rasanya lebih mantap di lidah saya. Tapi, bukan berarti jenis yang lainnya kurang mantap ya. Semuanya oke, dan maknyus.

Rajanya Sambal

Bukan cuma itu saja, selain siraman saos yang saya nikmati dengan ayam goreng tadi, ada juga sambal khusus yang jadi favorit dari restoran cepat saji ini.

Saat acara opening, saya dan teman-teman blogger beserta teman-teman media lainnya, sempat diinfokan oleh si pembawa acara, kalau restoran Ayam Tepi Laut Ancol ini sangat unggul dengan rasa sambalnya. Ada sensasi rasa pedas yang bakal kami nikmati saat makan siang hari itu.

Dan, benar saja, ternyata sambalnya memang pedas bangat. Dari 6 jenis rasa sambal, yakni sambal hitam, mangga, bawang, matah, merah, dan ijo yang sudah tersedia, saya nyobain jenis sambal hitam, bawang dan ijo.

sambal-ayam-goreng-tepi-laut-ancol
(Foto : Satutenda.com)

Maklum saja, saya tergolong pecinta makanan pedas, jadi gak nanggung-nanggung untuk nyobain rasa sambalnya.

Dan, jujur, hari itu makan siang kami dan teman-teman blogger lainnya super duper lezat. Ayam goreng yang awalnya gurih, ketika dibaluti dengan saos dan sambal yang super pedas, jadi bikin pengen balik lagi ke rumah makan ini.

ayam-tepi-laut-ancol
(Foto : Satutenda.com)

Mengusung konsep outdoor dan indoor

Beralih dari kelezatan makanan dan sensasi sambalnya, restoran fast food ini pun masih punya bonus lain untuk memanjakan pengunjung. Ada konsep indoor dan outdoor yang diusung di sini.

Konsep outdoor nih yang paling saya suka karena saat menikmati hidangan, pengunjung ditemani dengan view pantai Ancol. Sekedar saran, cobalah datang ke restoran ini saat malam hari.

View outdoornya akan jauh lebih keren dan romantis ketimbang siang hari. Ada kerlap-kerlip cahaya lampu, juga view pantai yang bakal kamu nikmati di sela makan malam kamu.

rumah-makan-ayam-tepi-laut-ancol
(Foto : @atl.ancol)

Dari sambutan bapak Achmad Andyka, selaku Vice President of Retail Division Ancol, restoran ini akan ada pengembangan lanjut. Akses langsung ke tepi pantai Ancol akan dibuka sehingga para pengunjung bisa makan sambil menikmati pemandangan laut Ancol.

Oh ya, ada juga ruangan VIP yang bisa dipilih pengunjung, jika kurang berminat dengan tema outdoor yang ditawarkan rumah makan ini. Kalian bisa kok booking tempat di sini untuk party kecil-kecilan, seperti birthday party, makan malam romantis bareng pacar, atau sejumlah event sederhana lainnya.

Dari sisi lokasi, restoran Ayam Tepi Laut Ancol ini cukup mudah untuk diakses karena letaknya berseberangan dengan Symphony of The Sea dan berdampingan dengan Ancol Mart. Bangunan berlantai dua ini akan langsung kelihatan dari kejauhan, jadi teman-teman gak mungkin nyasar.

Untuk kamu pengunjung setia kawasan Ancol, kamu harus mencoba menu-menu milik Ayam Goreng Tepi Laut ini. Untuk update harga, paket menu, dan informasi detailnya, silakan follow akun instagram mereka di @atl.ancol.

Secara pribadi, saya sangat merekomendasikan ayam goreng milik restoran Ayam Tepi Laut ini. Jika, kamu sedang berwisata ke Dufan, Ocean Dream Samudera, atau sedang berada di area Taman Impian Jaya Ancol, saya saranin untuk mampir ke sini.

Baca Juga : Keren! Samudera Ancol Hadirkan Wahana Baru di Akhir Tahun. Mau Nyoba?

Pilih menunya, pilih saos dan sambal yang kamu suka, lalu nikmati ayam goreng kesukaan kamu!

Jam Operasional :
Senin – Jum’at : 10:00 – 22:00
Sabtu : 10:00 – 24:00
Minggu : 08:00 – 22:00

ARTIKEL TERKAIT:

5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berkunjung Ke Alun-Alun Rangkasbitung

Admin

Camping Ground Wadas Gantung: Bonus Buat Para Pendaki Gunung Slamet via Gunung Malang

Tiwie Pert

Miris! Praktik Calo SIMAKSI Gunung Gede – Pangrango Masih Terjadi Meski Sudah Ada Aturan Online

Admin
Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by