Berburu Spot Fotografi di Tiga Pulau, Cocok Juga Buat Motretin Kamu

Spot Fotografi, Satutenda.com – Bagi seorang fotografer, spot fotografi sangat penting karena ia turut menentukan keberhasilan si fotografer dalam merekam realitas. Maka, tiap ada kesempatan, seorang fotografer akan berusaha mencari dan menemukan spot yang bagus buat memotret.

Saya, mungkin terlampau berani untuk menyebut diri sebagai fotografer. Tapi setidaknya sudah hampir empat tahun rajin nenenteng kamera kalau ada acara atau iseng bepergian bersama teman-teman untuk berburu foto.

Kamera yang biasa saya gunakan adalah kamera canon dengan beberapa seri. Awal belajar fotografi saya menggunakan canon eos 1100D. Kemudian saya “naik kelas” ke eos 600D. Dua kamera ini bukan punya saya.

Baru setelah belajar kurang lebih dua tahun, saya berhasil membeli kamera sendiri. Kamera yang saya pakai adalah eos 700D. Kamera ini masih saya pegang hingga sekarang.

Mungkin kamu berkomentar, lama amat pakai kamera ini. ‘Sudah banyak muncul kamera seri baru, kamu masih pakai kamera itu’.

Tak masalah. Kebetulan saya sudah cukup familiar dengan kamera ini dan rasanya sayang untuk melepaskannya. Toh untuk menjajaki kamera lain saya bisa menggunakan kamera milik teman alias minjam.

Nah, awal tahun ini saya bersama dua teman ikut dalam sebuah program “jalan bareng” ke tiga pulau yang ada di Kepualuan Seribu.

Mengingat ini kesempatan bagus untuk mendapatkan spot fotografi yang bagus. Toh kalau dipikir-pikir, saya bisa mendapatkan banyak spot foto dan objek foto yang menarik.

Benar. Selama satu hari berkeliling di tiga pulau; pulau Kelor, pulau Onrust, dan pulau Cipir, banyak foto yang saya peroleh. Spot fotografi di tiga pulau ini cukup beragam karena masing-masing menghadirkan spot yang berbeda.

Di pulau Kelor, spot foto yang bagus adalah benteng tua dan pesisir pantai. Ini jadi area yang sangat pas untuk mengabadikan banyak momen.

Di pulau Onrust, spot yang tersedia adalah unsur historis yakni bangunan bersejarah era kolonialisme.

Pulau Cipir - Senja bagi Fotografer
Senja di Pulau Cipir (Foto: @jepretkaks)

Sementara di pulau terakhir, pulau Cipir, spot senja adalah dambaan. Untuk beberapa pemandu traveling, pulau Cipir selalu menjadi destiasi terakhir karena traveler bisa sekalian menikmati senja dari pesisir pantai atau jembatan yang dibuat khusus untuk itu.

Soal siapa yang bakal jadi ‘model’ kamu, jangan khawatir. Teman-teman seperjalanan bisa kamu manfaatkan. Kalau kamu bisa membangun komunikasi yang bagus dengan mereka, kamu bisa memotret sepuasmu.

Untuk melihat hasil potretan saya kamu bisa mengunjungi @jepretkaks.

Tapi akan lebih manis kalau kami bisa bawa pasangan sendiri. Jadi sekali traveling dapat tiga: rekreasi, belajar foto, dan tentu saja bikin dirimu makin wah di depan pasangan. Akhirnya makin cinta deh,,,

Jadi, bagi kamu yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang fotografi tidak ada salahnya mencoba tips fotografi ini. Semoga berhasil…

Bagikan Artikel Ini:
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Berburu Spot Fotografi di Tiga Pulau, Cocok Juga Buat Motretin Kamu

    1. Untuk foto-foto, mas Bara Anggara bisa kunjungi Instagram kami di @Jepretkaks. Kalau di tampilan halaman utama Satutenda.com ada di samping kanan.

      Oh gitu,,, wah bisa diagendakan ke tiga pulau ini,,, menarik…

      Juga, kalau nggak keberatan, bisa juta tuh mas Bara Anggara nulis pengalaman mas waktu datang ke Pulau Pari buat posting di Satutenda.com. Ya, anggaplah berbagi info buat sesama traveler ya…

      Makasih ya sudah berkunjung dan memberi komen.

      Salam Hangat,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *