Satutenda.com
Tips

Mekarnya Bunga Sepe, Jadi Momen Terbaik untuk Traveling ke Kupang

Bunga Sepe, icon pariwisata di Kupang

Mekarnya Bunga Sepe, Jadi Momen Terbaik untuk Traveling ke Kupang, Satutenda.com – Pernahkah teman-teman bertanya, momen apakah yang tepat ketika kita ingin berwisata ke Kupang? Atau, adakah icon wisata yang bisa disasar ketika berkunjung ke Kupang?

Selama ini, mungkin yang paling banyak di explore para traveler NTT adalah wisata pantainya. Alami dan jauh dari kesan sampah, membuat para traveler Indonesia berbondong-bondong mengunjungi wisata pantai yang ada di Kupang.

Tapi sebenarnya, ada hal unik lain yang dimiliki kota ini. Kota yang sering dikenal dengan sebutan ‘kota Karang’ ini punya ciri khas tersendiri yang bisa disasar para traveler.

Namanya bunga Sepe atau kerap disebut bunga Flamboyan. Momen mekarnya bunga Sepe adalah salah satu hal unik lain yang dimiliki kota ini.

Ketika memasuki bulan November dan Desember, setiap sudut kota Kupang dihiasi dengan mekarnya bunga Sepe.

Jika boleh disamakan, view bunga Sepe di sudut kota ini, mirip dengan mekarnya bunga Sakura di Jepang.

Yang lebih unik lagi, bunga Sepe ini hanya akan mekar pada bulan November-Desember. Karena itulah, orang Kupang sering menjadikan momen itu sebagai pertanda hari Natal dan akhir tahun mulai mendekat.

Jika tiba saatnya untuk berbunga, pohon Sepe ini cenderung tidak memiliki daun yang banyak. Lebih banyak bunganya, ketimbang daunnya.

Bunga Sepe Kupang
Bunga Sepe, icon pariwisata Kupang (Foto : Facebook.com/Arianto S II)

Mekarnya bunga Sepe yang berwarna kemerah-merahan ini menambah suasana kota lebih apik dari biasanya.

Momen ini, juga semakin terasa jika ditemani senja sore milik kota Kupang. Bagi teman-teman traveler yang juga menekuni dunia fotografi, momen ini pasti menarik untuk diabadikan.

Baca Juga : Ramainya Pantai Lopo Oesapa, jadi Pilihan Wisata Hits di Kota Kupang

Memotret bunga Sepe dengan background senja di kota ini sangatlah indah teman. Hal ini yang sering disasar para penikmat dunia foto di Kupang.

Nah, bagi teman-teman yang mau berkunjung ke Kota Kupang, jangan lewati momen ini untuk ber-selfie dengan latar bunga cantik khas dari Kupang ini.

ARTIKEL TERKAIT

5 Keuntungan yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata Ke Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Steve Elu

Air Terjun Tanggedu, Twin Canyon di Sumba Timur. Ini Mirip Grand Canyon Arizona

Tiwie Pert

Seperti di Luar Negeri, Beginilah Penampakan Kota Jayapura dari Puncak Jayapura City

Steve Elu