Daftar Gunung Buka Selama Bulan Ramadhan dan Lebaran 2019

Gunung Buka Saat Lebaran 2019, Satutenda.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri sejumlah gunung tetap buka. Namun ada juga beberapa gunung yang tutup.

Gunung mana saja yang buka selama bulan Ramadhan dan Lebaran 2019? Ini daftar gunung buka saat Lebaran 2019. Buat kawans yang ingin merayakan Lebaran di gunung bisa memilih gunung-gunung ini.

1.Gunung Salak

Jalur pendakian Gunung Salak via Cidahu atau Resort Kawahratu tetap buka selama bulan Ramadhan 2019. Pada hari Lebaran, pelayanan untuk pendakian ke puncak Gunung Salak mulai buka pada pukul 12.00 WIB.

Gunung Salak memiliki ketinggian 2211 Mdpl. Selain lewat Cidahu, ada jalur pendakian Gunung Salak yang lain yakni via Cimelati, via Pasir Rengit, dan via Ajisaka.

2.Gunung Cikuray

Gunung Cikuray Jawa Barat juga tetap buka selama bulan Ramadhan. Jalur pendakian Gunung Cikuray yang dibuka saat Idul Fitri 2019 adalaj jalur pendakian via Pemancar, Pamlayan, dan Tapak Gerot.

Gunung dengan ketinggian 2821 Mdpl ini dikenal sebagai salah satu gunung di Jawa Barat dengan pemandangan lautan awan yang indah.

3.Gunung Kencana

Gunung Kencana Bogor tetap buka selama bulan Ramadhan dan saat Lebaran 2019. Gunung ini memiliki ketinggian 1803 Mdpl. Akhir-akhir ini banyak pendaki dari daerah Bogor dan sekitarnya memilih Gunung Kencana sebagai tujuan pendakian mereka.

Selain memiliki ketinggian di bawah 2000 Mdpl, pemandangan dari puncak Gunung Kencana begitu indah. Pendaki bisa menikmati sunrise atau sunset dengan latar Gunung Gede Pangrango, Gunung Ciremai, dan Gunung Salak.

4.Gunung Slamet

Gunung Slamet memiliki ketinggian 3428 Mdpl. Gunung ini dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Pada Lebaran 2019, jalur pendakian Gunung Slamet via Bambangan, Kaliwadas, Guci, dan via Gunung Malang tetap buka. Sedangkan jalur pendakian Gunung Slamet via Dipjaya tutup dan buka setelah Lebaran.

5.Gunung Lawu

Jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu dan via Ceto juga tetap buka. Bagi pendaki yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di gunung, bisa memilih gunung dengan ketinggian 3265 Mdpl ini.

6.Gunung Semeru

Sejauh ini pendakian Gunung Semeru tetap buka saat Lebaran 2019. Belum ada pengumuman penutupan jalur pendakian gunung dengan ketinggian 3676 Mdpl ini.

Beberapa waktu lalu gunung tertinggi di Jawa ini sempat ditutup untuk jangka waktu tertentu. Hingga akhirnya dibuka kembali mulai 12 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by