Dari Kupang Kita Bisa Menyaksikan Puncak Jayapura City. Kok Bisa?

Puncak Jayapura City, Satutenda.com – Kamu pasti tahu lah ya, kalau Kupang itu ada di Nusa Tenggara Timur. Sementara puncak Jayapura City itu adanya di kota Jayapura, Papua. Tapi kok bisa kita melihat puncak Jayapura City dari Kupang? Gimana caranya?

Sebelum lanjut ke penjelasannya, kamu harus tahu dulu bahwa Kupang, Nusa Tenggara Timur itu ada di Indonesia bagian tengah. Sementara Jayapura dan juga Jayapura City adanya di Papua. Ini dua tempat yang sangat berjauhan.

Memang karena alasan tertentu, orang sering menyebut Indonesia Timur ya termasuk NTT terus ke bagian timur hingga ke Papua. Tapi sebenarnya, menurut pembagian wilayah, Kupang ada di bagian tengah Indonesia.

Kembali ke topik kita. Maksud pernyataan kita bisa menyaksikan puncak Jayapura City dari Kupang, bukan Kupang yang ada di Nusa Tenggara Timur itu.

Kupang Jayapura City
Kupang Jayapura City (Foto: @jepretkaks)

Kupang adalah akronim dari “Kursi Panjang”. Ya, di kota Jayapura terdapat kursi panjang yang letaknya memanjang di sepanjang pesisir pantai kota Jayapura. Kupang terletak persis di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua, membentuk setengah lingkaran.

Bagi sebagian besar orang Jayapura, ketika mereka menyebut pergi ke Kupang, ya berarti pergi nongkrong di kupang yang terletak di kota Jayapura itu.

Saat sore hari, di kupang inilah orang menghabiskan waktu untuk bercengkrama. Dari kupang, kita bisa menyaksikan puncak Jayapura City yang terletak di depan kita. Sembari itu kita juga bisa melihat kapal-kapal yang berlayar menjauh atau mendekat ke pelabuhan Jayapura.

Bisa dibilang, kupang di kota Jayapura ini adalah salah satu lokasi nongkrong terbaik di sekita kota Jayapura. Pasalnya, selain keindahan pemandangan tadi, di sepanjang kupang ini juga banyak kuliner yang kami bisa nikmati. Bukan hanya kuliner khas Papua lho.

Kuliner Kupang Jayapura City
Kuliner di kupang Jayapura (Foto: @jepretkaks)

Aneka macam kuliner ada di sana. Dan, sudah pasti para penjualnya pun datang dari berbagai daerah yang menjual makanan-makanan khas daerahnya di sana.

Sementara itu, bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu dengan berendam di air laut juga bisa langsung di pinggir pantai di sepanjang kupang ini. Ada area yang memang didesain bagi siapa yang mau mandi di situ.

Jangan khawatir, masuk ke kupang tidak dikenakan biaya apa pun. Tapi kalau makan atau jajan ya harus bayar. Ya iyalah,,,,

Letak kupang yang berada di sepanjang jalan utama depan kantor Gubernur Jayapura membuat siapa saja bisa mampir ke sana. Kalau lagi melintas dan hendak rehat sejenak, tinggal parkir motor di tepi jalan, kemudian duduk santai di kupang sembari memandangi puncak Jayapura City.

Puncak Jayapura City adalah sebuah area atau spot di ketinggian dimana kita bisa menyaksikan kota Jayapura dari atasnya. Untuk ulasan ini dilakan barca: Seperti di Luar Negeri, Beginilah Penampakan Kota Jayapura dari Puncak Jayapura City

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Dari Kupang Kita Bisa Menyaksikan Puncak Jayapura City. Kok Bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *