Satutenda.com
Image default

Pengen Liburan Tapi Tak Mau Jauh-jauh dari Jakarta? Curug Rahong Bisa Jadi Pilihanmu

Curug Rahong, Satutenda.com – Semua orang pasti suka liburan. Makanya begitu ada jatah libur, pengennya jalan-jalan terus.

Tapi kadang-kadang, waktu liburan sangat singkat, sehingga tidak cukup kalau mau liburan ke tempat-tempat wisata yang jauh.

Untuk teman-teman yang tinggal di sekitaran Jakarta, sebetulnya tidak usah khawatir mencari tempat buat liburan. Apalagi membayangkan tempat liburan yang sangat jauh dari jangkauan. Di sekitar Jakarta banyak sekali tempat wisata yang bisa menampung hasratmu untuk traveling saat liburan.

BACA: 6 Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Basecamp Sindoro via Alang-alang Sewu

Salah satu tempat yang Satutenda.com rekomendasikan buat kamu adalah Curug Rahong. Letak Curug tak jauh dari Jakarta. Tepatnya di Kampung Kedaung, Cigudeg, Bogor Barat. Untuk pergi ke sana, hanya sekitar 2 jam pakai motor atau mobil dari Jakarta.

Sangat dekat bukan? Dari pada bermacet-macet ria ke Puncak, mending ke Curug Rahong. Jalanan sudah pasti bebas dari macet.

Curug Rahong Dekat Jakarta
Foto: Satutenda.com

Meski jalan raya menuju lokasi air terjunnya masih tergolong rusak, namun kamu bisa tetap melewatinya tanpa kendala.

Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati kalau kamu liburan ke destinasi wisata yang satu ini. Misalnya, merasakan suasana perkampungan. Kamu yang tinggal di Jakarta sudah pasti merasakan suasana yang sangat berbeda saat sampai tempat ini.

Selain itu, bentangan persawahan nan hijau dengan latar belakang perbukitan, bisa membuat sensasi liburanmu penuh warna. Sekali jalan, kamu sudah bisa menikmati suasana kampung, sawah, juga air terjun. Paket lengkap.

Tiket masuk menuju air terjun masih sangat murah. Sekitar Rp 5000 per orang. Buat kalian yang pengen jalan-jalan ke sini sekalian mau camping, juga bisa. Area canping persis di pinggir sungai. Keren kan?

Curug Raghong Kampung Kedaung
Foto: Satutenda.com

Di Curug Rahong sendiri kita bisa mandi sepuasnya. Airnya cukup jernih, meski musim hujan. Jadi, kalau kamu mau liburan ke sana, jangan lupa bawa pakaian buat mandi.

Emang sih, di sekitar air terjun belum ada fasilitas semacam kamar mandi. Tapi di perkampungan terakhir sebelum kita jalan menuju air terjun, ada kamar mandi yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Jadi mau tunggu apa lagi? Segera masukan Curug Rahong sebagai salah satu destinasi favorit untuk liburanmu ya…

Untuk ulasan detailnya, kamu bisa lihat di video ini:

ARTIKEL TERKAIT:

5 Keuntungan yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata Ke Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Admin

Pesona Indah Padang Savana Fulan Fehan di Atambua, Nusa Tenggara Timur

Edeltrudizh

Touring Jakarta – Jogjakarta Lewat Jalur Paling Selatan Pulau Jawa

Steve Elu