Dua Tahun Memakai Tas Kamera Quarzel, Masih Tetap Nyaman dan Awet

Tas Kamera Quarzel, Satutenda.com – Dua tahun lalu, untuk pertama kalinya saya jalan-jalan ke Bandung. Saya mengharapkan ada seusuatu yang bisa saya beli sebagai penanda.

Setelah mempertimbangkan beberapa pilihan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli tas kamera quarzel.

Kebetulan tas kamera ini adalah tas bikinan Indonesia dengan lokasi pabrik di Bandung. Saat tiba di Bandung, saya menghubungi nomor kontak yang tertera di kontak person website Quarzel.com. Selain memastikan harga, saya juga bertanya tentang jalur ke tokonya.

Syukur orang yang saya kontak bersedia memberi informasi baik mengenai jenis tas yang saya pilih maupun rute dan bus ke toko tas kamera quarzel.

Review Tas Kamera Quarzel
Tas Kamera Quarzel (Foto: @jepretkaks)

Ternyata, untuk sampai ke sana cukup mudah. Kalau kamu dari alun-alun kota Bandung, cukup naik bus ke arah terminal bus Leuwi Panjang. Sekitar 500 meter sebelum terminal kamu turun. Tokonya ada di sebelah kanan jalan.

Kamu juga bisa bertanya kepada orang-orang di sepanjang Jl. Leuwi Panjang. Toko tas kamera quarzel sudah cukup dikenal oleh masyarakat sekitar.

Ketika itu saya membeli tas kamera quarzel seri Q-Cam RS; dimensi: 28cm x 20cm x 40cm. Sebetulnya bukan seri ini yang saya pilih saat melihat-lihat di website. Tapi, saat tiba di sana rasanya hati saya lebih cocok dengan seri ini.

Tas quarzel dibuat dengan perlindungan sistem busa padat dan akses yang lumayan cepat ke bagian sisi-sisinya. Bagian dalam bisa menampung satu kamera DSLR dengan lensa zoom terpasang, 3-4 lensa (termasuk 70-200mm zoom), dan satu flash.

Sedangkan bagian penutup ada saku-saku sedang dan kecil untuk menyimpan aksesoris kamera. Bisa juga untuk menyimpan pena atau buku catatan kecil. Tersedia juga kolom untuk laptop 14 inch.

Di bagian eksterior tas kamera quarsel ini terbuat dari bahan codura waterproof sehingga bisa memberikan perlindungan ekstra terhadap kamera saat hujan.

Di samping bagian luar tersedia tempat menyimpan tripod. Kaki tripod dapat dimasukan ke dalam saku samping, sementara batang tripod diikat dengan dua tali yang dipasang paralel.

Tas Kamera Latptop Quarzel
Tas Kamera Latptop Quarzel (Foto: @jepretkaks)

Dudukan punggung tas kamera quarzel dilengkapi busa penyangga ganda. Ini memudahkan udara dapat mengalir di antaranya ketika tas dijinjing dalam waktu yang lama. Pada bagian pinggang terdapat sabuk pinggang yang dapat disesuaikan ukurannya.

Meski dilengkapi fitur-fitur yang membuat kita nyaman menggunakannya, harga tas kamera-laptop yang satu ini masih sangat terjangkau.

Dua tahun lalu saya membelinya dengan harga Rp. 340.000. Sekarang, saat saya berkunjung ke laman website tas kamera quarzel, harga masih sama.

Selama dua tahun ini, saya sudah membawa tas kamera ini kemana-mana. Di dalam tas saya biasanya mengisi satu sampai dua kamera: canon eos 700D dan canon eos 70D.

Meski sudah cukup lama saya gunakan, tas kamera quarzel ini masih tetap enak saat dijinjing dan tampilan luar jauh dari wajah kusam. Belum ada sisi yang sobek atau tali pengikat yang melar.

Jadi, kurang lebih saya mau bilang, setelah dua tahun menggunakan tas kamera-laptop quarzel ini saya cukup puas.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *