Wow! Ini Gunung di Indonesia dengan Padang Savana Terindah di Jalur Pendakiannya (Part 2)

Gunung dengan Padang Savana Terindah, Satutenda.com – Mendaki gunung dapat banyak bonus? Kenapa nggak? Gunung di Indonesia memiliki keindahan yang mempesona dan menggoda mata kawans.

Salah satunya dengan keberadaan padang savana terindah di jalur pendakian gunung. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki ketika mendaki gunung dengan padang savana terindah.

Pendaki bisa beristirahat, bahkan ngecamp di padang savana. Bisa juga pendaki mengabadikan momen di padang savana yang indah dengan kamera atau handphone.

Selain padang savana indah di gunung Jawa Tengah, ada sejumlah gunung di Indonesia dengan padang savana terindah yang wajib didaki neh. Mana saja?

1.Gunung Arjuno

padang savana indah gunung arjuno
(foto: instagram.com/knuga88)

Gunung Arjuno atau disebut juga Gunung Arjuna merupakan gunung di Jawa Timur dengan padang savana terindah yang bisa dipilih. Jalur pendakian ke gunung ini antara lain melalui Purwosari, Batu, Tretes, dan Lawang.

Nah, kalau pendaki ingin menikmati pemandangan sabana di Gunung Arjuno, pilihlah jalur pendakian via Lawang. Padang savana di Gunung Arjuno termasuk salah satu padang savana indah yang sayang untuk dilewatkan.

2.Gunung Lawu

gunung dengan padang savana terindah
(foto: instagram.com/teguhsetiawannnn)

Akhir-akhir ini banyak pendaki membicarakan Gunung Lawu terkait Alvi Kurniawan, pendaki hilang di Gunung Lawu yang belum ditemukan hingga sekarang. Tahu nggak kalau gunung di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini punya padang savana terindah di jalur pendakiannya?

Ya, padang savana terindah di gunung Indonesia ada di gunung ini. Pendaki yang ingin menikmati pemandangan indah sabana Gunung Lawu, mendakilah lewat jalur Candi Cetho.

Padang sabana Gunung Lawu mulai Gupak Menjangan hingga Bulak Peperangan. Konon, Bula Peperangan dulu menjadi tempat peperangan antara Kerajaan Majapahit yang dipimpin Brawijaya V dengan Kerajaan Demak di bawah pimpinan Raden Patah.

BACA JUGA: Ini Sejumlah Padang Savana Indah di Gunung Jawa Tengah. Mana Favoritmu? (Part 1)

3.Gunung Argopuro

gunung dengan padang savana terindah cikasur argopuro
(foto: twitter.com/hasbyacil)

Gunung Argopuro merupakan gunung dengan trek atau jalur pendakian terpanjang di Jawa. Dan trek pendakian terpanjang kedua di Indonesia, setelah Gunung Leuser di Aceh.

Meski jalur pendakian sangat panjang dan menghabiskan waktu berhari-hari untuk mendaki, banyak bonus yang bisa didapat pendaki ketika mendaki Gunung Argopuro. Salah satunya padang savana terindah di Gunung Argopuro.

Pilihlah jalur pendakian Gunung Argopuro via Baderan. Pendaki akan melihat hamparan sabana Cikasur yang indah. Lelahmu akan menguap kalau sampai di tempat ini. Gunung Argopuro juga memiliki sabana-sabana kecil di sepanjang jalur pendakiannya. Yakin nggak ingin ke sana?

4.Gunung Semeru

oro-oro ombo gunung semeru
(foto: kelanaku.com)

Gunung tertinggi di Jawa ini juga memiliki padang savana terindah di jalur pendakiannya. Pendaki bisa menikmati pesona padang sabana Gunung Semeru di Oro-Oro Ombo.

Di Oro-Oro Ombo yang sangat luas ini, tumbuh tanaman Verbena Brasiliensis yang memiliki bunga berwarna ungu, mirip bunga Lavender. Adanya bunga tersebut menambah cantik padang rumput di sana. Tapi sayang, tumbuhan ini termasuk gulma.

5.Gunung Rinjani

padang savana gunung rinjani
(foto: alidesta.files.wordpress.com)

Nah ini ada lagi gunung dengan padang savana terindah di Indonesia. Gunung Rinjani Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kamu nggak bakal melupakan kenangan indah sabana Gunung Rinjani kawans.

Untuk bisa menikmati keindahan padang savana terindah di Gunung Rinjani, pilihlah jalur pendakian melalui jalur Sembalun. Padang rumput ini membentang mulai dari awal pendakian hingga mendekati pos 3. Kapan mau mendaki ke Gunung Rinjani?

Itulah sejumlah gunung di Indonesia dengan padang savana terindah di jalur pendakiannya. Menurutmu mana yang paling indah dan mempesona?

Bagikan Artikel Ini:
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *