Ternyata Harga Tiket Liburan Ke Luar Negeri Lebih Murah Ketimbang ke Indonesia Timur. Ini Buktinya

Harga Tiket Liburan, Satutenda.com – Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Selain membuat list tempat-tempat favorit yang mau dikunjungi, kamu juga harus mulai memikirkan tiket liburan. Karena persoalan tiket kadang membuat liburan bisa batal.

Selama ini, harus diakui bahwa banyak tempat wisata menarik adanya di Indonesia Timur. Mulai dari NTT sampai pulau di paling ujung Indonesia yaitu Papua.

Jelang liburan bersama seperti akhir tahun ini, sudah pasti para pencinta petualangan berbondong-bondong datang ke sana. Maka tak terelakkan lagi kalau harga tiket pun ikut melonjak seiring banyaknya permintaan untuk tiket liburan.

BACA: Ini Sejumlah Gunung di Jawa Tengah untuk Pendakian Akhir Tahun Kamu

Meski di Indonesia Timur banyak tempat wisata menarik, bukan berarti pilihan tempat liburan hanya itu saja. Kalau tabunganmu belum cukup, kamu tak harus memaksakan diri pergi ke sana.

Kamu bisa juga melancong ke luar negeri. Toh pada kenyataannya, harga tiket pergi ke luar negeri lebih murah. Kok bisa? Ini buktinya.

Melansir laman pencarian tiket via traveloka.com per 27 November 2019, harga tiket ke Labuan Bajo, Flores, paling murah untuk tanggal 20 Desember 2019, rata-rata ada di angka 2 juta hingga 2,3 juta per orang, sekali perjalanan. Artinya, kalau pergi pulang total duit untuk tiket yang harus kamu keluarkan sebesar 4,5 juta hingga 5 juta.

Sementara liburan ke Raja Ampat, Papua Barat, harga tiket paling murah untuk sekali perjalanan rata-rata 3 juta. Harga serupa juga ada pada rute penerbangan Jakarta – Jayapura.

Sementara website ticketing, tiket.com merilis, harga tiket untuk liburan ke Bali sekitar 1,2 juta. Tiket ke Lombok sekitar 1,3 juta. Itu harga paling murah. Maskapai yang melayani penerbangan ke daerah-daerah ini adalah Lion Air dan Batik Air.

Nah, sekarang bagaimana dengan harga tiket ke luar negeri? Ada beberapa negara tetangga yang bisa menjadi opsi destinasi liburan akhir tahunmu.

Masih dari laman traveloka.com, harga tiket ke Singapura misalnya, lebih murah dibanding ke beberapa tempat di Indonesia Timur yang sudah disebutkan tadi, yakni Rp. 800.000 hingga Rp. 1.000.000, untuk sekali perjalanan pada 20 Desember 2019.

Sementara harga tiket buat liburan ke Malaysia juga sama, sekitar 800 ribuan untuk sekali jalan. Lalu, kalau kamu mau bepergian ke Thailand, kamu harus membeli tiket sebesar 1,8 juta hingga 2 juta untuk sekali jalan.

Dari list tersebut terlihat jelas kalau harga tiket liburan akhir tahun 2019 ke luar negeri lebih murah, ketimbang liburan ke Indonesia Timur.

Sekarang pilihan ada di tanganmu. Mau liburan ke Indonesia Timur atau ke luar negeri saja?

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by