Satutenda.com
Image default

Harga Tiket Masuk Pantai Jetis Cemara Sewu dan Sejumlah Tempat Wisata di Sekitarnya

Pantai Jetis Cemara Sewu, Satutenda.com – Ketika touring Jakarta – Yogyakarta, ada banyak tempat wisata yang saya lewati. Salah satunya ialah Pantai Jetis Cemara Sewu.

Pantai yang umumnya dikenal dengan nama Pantai Cemara Sewu itu terletak di Jetis, Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah.

Setiap hari, pantai ini jadi destinasi wisata warga di sekitar Cilacap, juga para wisatawan lokal lainnya. Banyak orang yang menghabiskan waktu senggang atau liburan di pantai ini.

Harga tiket masuk ke Pantai Jetis Cemara Sewu terbilang sangat murah dan terjangkau, yakni Rp.5.000 per orang.

Di dalam area pantai ini ada macam-macam pilihan wisata. Mau belanja ada kios-kios cenderamata. Mau kulineran juga tersedia di warung-warung makan yang berjejer rapi di sepanjang pantai. Mau hiburan khusus anak-anak juga ada.

Selebihnya, bagi yang mau nyebur ya silakan. Atau, kalau kamu nggak tahu renang, ya udah kamu jalan-jalan aja di pasir putih sepanjang bibir pantai.

Oh ya, kalau mau motoran juga bisa. Waktu saya berkunjung, ada sejumlah anak muda yang lagi trek-trekan motor di pasir putih sepanjang pantai ini.

Pantai Jetis Cemara Sewu Cilacap
Foto: Satutenda.com

Selain itu, di kanan saat kita masuk ke area pantai, ada banyak sekali pohon cemara. Itulah mengapa pantai ini diberi nama Cemara Sewu, yang kira-kira artinya seribu cemara.

Di antara pohon-pohon cemara inilah banyak pengunjung menghabiskan waktu untuk foto-foto, kongkow bareng keluarga, atau juga mejeng sama pacar.

Dan bagi kamu yang butuh update foto di medsos, datanglah ke Pantai Jetis Cemara Sewu ini untuk berselfie ria. Yakin, kamu pasti mendapatkan angle foto yang sangat menarik dan unik.

Sejumlah tempat wisata lain

Keluar dari pantai ini dan mengarah ke timur, kamu akan menemukan sebuah jembatan, dengan sejumlah sampan terparkir di bawahnya. Di jembatan ini biasanya anak-anak muda sekitar nongkrong melepas senja.

Dari atas jembatan, kamu bisa menyaksikan burung-burung bangau beterbangan dari pohon-pohon bakau yang tumbuh di sepanjang pantai. Sangat menakjubkan.

Wisata Pantai di Cilacap
Foto: Satutenda.com

Kalau kamu masih mau eksplor, kamu juga bisa main ke Pantai Menganti untuk menyaksikan tebing-tebing cadas tepi pantai serta senja dari atas mercusuar. Di Menganti kamu bisa camping sekalian.

Tak jauh dari situ, ada juga Pantai Karangbolong yang tak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi.

Pokoknya, kalau teman-teman melintas di jalur selatan ini, sebaiknya sediakan waktu yang cukup. Sebab, di sepanjang jalan ini ada banyak sekali lokasi wisata yang akan membuat kamu ketagihan untuk mampir.

BACA: Mengunjungi Pantai Teluk Penyu Cilacap Dari Sisi yang Lain…

Rata-rata harga tiket masuk di tempat-tempat wisata ini masih sangat murah. Rata-rata sekitar lima ribu sampai sepuluh ribu.

Jadi, tunggu apa lagi? Keindahan pantai-pantai di jalur selatan Jawa ini menantikan kunjunganmu.

ARTIKEL TERKAIT:

Mau Surfing Sekaligus Snorkling? Datanglah Ke Pantai Katiet dan Pantai Lance

Dewi Sartika Saragih

Cek Fasilitas di Tebing Koja Cisoka Tangerang Sebelum Berkunjung ke Tebing Instagramable Ini

Tiwie Pert

5 Pilihan Transportasi Menuju Gunung Kencana. Mau yang Super Murah Juga Bisa …

Admin