Satutenda.com
Traveling

Indahnya Pantai Tanjung Bastian Bagai Serpihan Pantai Kuta

Pantai Tanjung Bastian

Indahnya Pantai Tanjung Bastian Bagai Serpihan Pantai Kuta, Satutenda.com – NUSA Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak wisata pantai yang belum diketahui publik. Salah satu pantai yang masih alami adalah pantai Tanjung Bastian. Keindahan pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan.

Mungkin beberapa wisatawan ada yang sudah pernah menikmati keindahan pantai ini. Namun, hingga saat ini nama pantai ini masih asing di sebagian masyarakat Indonesia.

Pantai Tanjung Bastian memiliki sejuta keindahan yang akan menemani perjalanan wisata kamu. Pantai yang terletak di Kabupaten TTU ini menyerupai pantai Kuta yang ada di pulau Bali.

Untuk wisatawan yang berada di luar NTT, jika ingin berkunjung ke tempat ini, akses kota pertama yang harus kamu lewati adalah Kupang.

Letak pantai ini jauh dari pusat ibu kota Kabupaten TTU yaitu Kefamenanu. Jarak tempuh dari kota Kefamenanu menuju wisata Tanjung Bastian membutuhkan 1,5 jam.

Dari Kupang, kamu bisa menggunakan bus yang menuju Kota Kefamenanu. Jika sudah berada di kota Kefamenanu, kamu bisa menyewa mobil untuk menuju pantai Tanjung Bastian.

Ada beberapa titik keindahan yang dimiliki pantai Tanjung Bastian, yang wajib kamu tahu :

1. Hamparan pasir putih yang sangat indah

Keindahan pantai Tanjung Bastian benar-benar masih sangat alami. Belum tersentuh sampah yang menumpuk karena masyarakat setempat tetap menjaga kebersihan di area pantai ini.

Pantai Tanjung Bastian
Pantai Tanjung Bastian (Foto : www.okezone.com)

Disepanjang pinggiran pantai, kamu tidak hanya menjumpai indahnya pasir putih. Ada juga bebatuan kecil berwarna putih dan hitam dengan corak khas yang hanya bisa dijumpai di pantai ini.

2. Hamparan Gunung dan Tumbuhan Hijau

Ketika menyusuri hamparan pasir putih di pinggiran pantai, sejenak angkatlah pandanganmu ke sekeliling pantai ini.

Kamu akan menjumpai hamparan gunung dan tumbuh-tumbuhan hijau yang mengelilingi pantai ini.Sungguh sangat indah. Tumbuhan yang hijau masih sangat alami dan menambah suasana indah pantai ini.

3. Indahnya warna laut dan awan biru

Bagi pecinta laut biru, maka ini adalah tempat seharusnya kamu berpijak. Warna biru pada air laut di pantai Tanjung Bastian masih alami.

Tidak ada sampah yang bertebaran di permukaan air. Air laut yang biru dan jernih menarik perhatian pengunjung untuk sekedar bermain air sambil melihat indahnya pantai ini.

4. Senja

Bagian terakhir adalah senja. Bagi para pecinta dunia fotography yang ingin mengabadikan momen senja, tempat ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Di sore hari, Tanjung Bastian menorehkan pemandangan senja yang begitu indah.

Pantai Tanjung Bastian
Senja di Pantai Tanjung Bastian (Foto : facebook.com/tanjungbastian)

Kamu bisa menikmati senja dari balik pepohonan di pinggir pantai. Atau kamu juga bisa menyaksikan senja sambil duduk bercengkerama di pesisir pantai. Yang terpenting adalah jangan lupa mengabadikan semua momen terindahmu lewat kamera milikmu.

Team satutenda menjamin bahwa liburan kamu ke pantai Tanjung Bastian tidak akan menuai kekecewaan. Tanjung Bastian adalah kembaran dari pantai Kuta.

ARTIKEL TERKAIT

Air Terjun Tanggedu, Twin Canyon di Sumba Timur. Ini Mirip Grand Canyon Arizona

Tiwie Pert

Mengenal Lebih Dekat Profil Srikandi Indonesia yang Mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Everest Mei 2018

Edeltrudizh

Kunjungi Pameran Deep and Extreme Indonesia 2018, Tim Satutenda.com Temukan Ini

Tiwie Pert