Ini 3 Tempat Wisata Paling Hits Di Pusat Kota Kupang

Ini 3 Tempat Wisata Paling Hits Di Pusat Kota Kupang, Satutenda.com – Kota Kupang adalah salah satu bagian dari provinsi NTT. Keindahan alam di Nusa Tenggara Timur murni sudah tak diragukan lagi.

Jauh dari kesan sampah yang menumpuk dan masih sangat alami, menjadi ikon dari seluruh tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Untuk sahabat Satutenda.com yang mengunjungi kota Kupang hanya dalam beberapa hari, mungkin akan mencari informasi tempat wisata di pusat kota Kupang yang bisa dengan mudah untuk dijelajahi.

Nah, 3 tempat wisata di pusat kota Kupang ini yang Satutenda.com rekomendasikan untuk teman-teman pecinta dunia traveling.

1. Pantai Lasiana

Tempat wisata di pusat kota Kupang yang paling sering dikunjungi adalah pantai Lasiana. Dulu, sebelum tempat wisata yang lainnya di kota Kupang mulai diperhatikan pemerintah setempat, pantai Lasiana ini sudah sering dikunjungi warga di area kota Kupang.

Tempat wisata di pusat kota Kupang
Pantai Lasiana Kupang (Foto : facebook.com/lasianapantai)

Bagi teman-teman yang sedang berlibur ke kota Kupang, kami rekomendasikan tempat wisata ini. Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari pusat kota Kupang.Terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kota Kupang.

Transportasi untuk menuju tempat wisata di pusat kota Kupang ini cukup mudah. Bisa dengan rental mobil atau motor. Selain itu kamu juga bisa menumpang bemo (istilah angkutan umum bagi warga kota kupang). Naik angkutan dengan tujuan Kupang-Tarus.

Tempat wisata di pusat kota Kupang
Bentuk angkutan umum di kota kupang (Foto : facebook.com)

Biaya untuk sekali jalan Rp 3.000 – 5. 000 per orangnya. Sedangkan akses untuk masuk ke area pantai, setiap orangnya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 2.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak. Kendaraan roda empat juga dikenakan biaya Rp 2.000 dan kendaraan roda dua, Rp 1.000.

Keindahan yang ditawarkan pantai ini adalah, hamparan pasir dan lautan biru yang masih alami. Disarankan untuk berkunjung pada sore hari, karena di saat sore hari pantai Lasiana menyajikan keindahan senja sore hari yang elok untuk dipandang.

2. Pantai Oesapa

Pantai Oesapa juga merupakan salah satu tempat wisata di pusat kota Kupang yang ramai dikunjungi pada sore hari. Di pinggiran pantai Oesapa ini dihiasi dengan tumbuhan pohon lontar.

Di bawah pohon lontar inilah sejumla pemuda kota Kupang sering menghabiskan sore hari mereka dengan bermain bola atau sekedar jalan-jalan sore dengan pujaan hati.

Bagi kamu yang hobi bermain air laut, kamu bisa mengunjungi pantai Oesapa ini. Di sepanjang pantai, beragam kuliner khas kota Kupang berjajar rapih.

Tempat wisata di pusat kota Kupang
Pantai Oesapa Kupang (Foto : www.facebook.com/Kikers Anugerah)

Yang paling khas adalah  jagung bakar khas kota Kupang. Kamu harus mencobanya, jika sekali-kali menginjakan kaki di kota Kupang – NTT.

Kalo menurut pengalaman pribadi, keindahan pantai ini lebih mencolok saat senja mulai mengukir keindahannya. Karena hamparan pantainya luas dan tidak terhalangi pohon-pohon jadi sangat mudah untuk menatap senja.

Teman-teman bayangkan saja saat menatap senja di pantai Kuta. Nah, di pantai Oesapa ini pun demikian. Saat dimana matahari yang berbentuk bulat bagaikan bola perlahan-lahan beranjak tenggelam dalam lautan. Sungguh mesra jika menyaksikannya bersama pujaan hati.

Tempat wisata di pusat kota Kupang
Senja di pantai oespa (Foto : facebook.com/Hadi Syam)

Lokasi pantai Oesapa terletak di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT). Letaknya sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Kupang.

3. Taman Nostalgia

Kalo tempat wisata yang satu ini bukan pantai, tapi sebuah taman yang dibangun oleh pemerintah kota Kupang. ini juga merupakan salah satu tempat wisata di pusat kota Kupang, yang paling banyak didatangi warga kota Kupang.

Tempat wisata di pusat kota Kupang
Taman Nostalgia Kupang (Foto : www.indonesiakaya.com)

Taman ini cukup luas, dan biasanya dijadikan tempat bernostalgia bagi kaum remaja. Sebenarnya tempat wisata ini lebih dikenal masyarakat kota Kupang sebagai tempat khusus bagi kaum muda atau bagi mereka yang sekedar ingin bernostalgia di sore hari.

Di hari Sabtu dan Minggu sore, pasangan kekasih dan pasangan suami istri sering menghabiskan waktu berduaan sambil menikmati jagung bakar dan semangkok bakso. Taman Nostalgia juga kerap disebut sebagai Gong Perdamaian kota Kupang.

Tempat wisata di pusat kota Kupang
Taman Nostalgia atau Gong Perdamaian Kupang (Foto : indonesiakaya.com)

Biaya akses masuk menuju Taman Nostalgia ini tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk informasi transportasi, selain kendaraan pribadi (mobil dan motor), tersedia juga angkutan umum.

Bagi yang hendak menggunakan kendaraan umum dapat menumpangi mobil angkutan bernomor lampu 7 atau 10, dengan ongkos sekitar Rp. 5.000  per orangnya.

Jangan lupa untuk menginformasikan kepada sopirnya, karena terkadang angkutan umum tidak melintasi tempat ini jika memang tidak ada penumpang yang akan turun di taman Nostalgia.

Taman Nostalgia terletak di di pinggiran Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Kelapa Lima, kota Kupang, NTT.

Inilah informasi seputar tempat wisata di pusat kota Kupang yang wajib kamu kunjungi saat menginjakkan kaki di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Bagikan Artikel Ini:
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “Ini 3 Tempat Wisata Paling Hits Di Pusat Kota Kupang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *