Satutenda.com
Agenda Traveling

Ini Rute yang Dipilih Tim Satutenda untuk Mendaki Gunung Slamet 2019

Mendaki Gunung Slamet 2019 via Gunung Malang

Mendaki Gunung Slamet 2019, Satutenda.com – Seperti yang sudah kami menginformasikan sebelumnya bahwa tim Satutenda akan mendaki Gunung Slamet 2019. Bisa dibilang ini pendakian di musim hujan.

Pendakian ini seperti mengulang pendakian dua tahun lalu, ketika tim Satutenda memutuskan mendaki Gunung Ciremai. Kalau waktu itu pendakian dilakukan pada bulan April, maka kali ini pendakiannya maju satu bulan.

Ada beberapa hal terkait pendakian yang perlu kami bagikan kepada teman-teman. Ini bukan soal menggurui, namun kami mencoba untuk menciptakan manajemen perjalanan sehingga pendakian ini lebih terarah.

Bahwa apa yang kami rencanakan ini kemungkinan berubah, ya. Itu pasti. Yang membuatnya berubah adalah keadaan di lokasi. Namun, paling tidak kami punya patokan yang akan kami rujuk selama perjalanan.

Oke, mari kita mulai. Ini manajemen perjalanan mendaki Gunung Slamet 2019 versi tim Satutenda:

Waktu Pelaksanaan dan jumlah tim

Tim Satutenda akan melakukan pendakian Gunung Slamet mulai dari 14-16 Maret 2019. Jumlah tim yang akan berangkat kali ini ada empat orang dengan rincian dua perempuan dua laki-laki.

Rincian Perjalanan

Kebetulan semua anggota tim yang akan berangkat kali ini berdomisili di Jakarta. Jadi perjalanan akan dimulai dari Jakarta. Tim akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen Rabu malam, 13 Maret 2019, pukul 22.20 WIB.

Sesuai jadwal kereta, tim akan tiba di Stasiun Purwokerto sekitar pukul 03.20 WIB hari berikutnya, 14 Maret 2019. Setelah menunggu terang, perjalanan akan dilanjutkan ke basecamp pendakian Gunung Slamet.

Jalur pendakian yang dipilih

Jalur yang dipilih tim adalah jalur Gunung Malang. Mengapa? Karena jalur ini merupakan jalur ‘baru’ untuk pendakian Gunung Slamet. Dan menurut literatur yang kami baca jalur ini masih terhitung sepi.

Manajemen waktu pendakian Gunung Slamet

# 14 Maret 2019

Setelah tiba di basecamp, tim akan istirahat sejenak sebelum melakukan start pendakian. Pastinya harus mengurus SIMAKSI kemudian melengkapi perlengkapan atau konsumsi yang dirasa masih kurang.

Setelah makan siang, tim akan memulai start pendakian dari basecamp Gunung Malang. Rencananya, tim hanya akan sampai di Pos 1: Wadas Gantung, dan bermalam di sini.

# 15 Maret 2019

Tim akan melanjutkan perjalanan hingga ke pos 5: Puncak Gunung Malang atau pos 7: Plawangan. Tim belum bisa memastikan karena akan melihat situasi di lapangan. Jika tidak hujan dan merasa ringan kaki, maka tim akan nge-camp di pos 7. Jika tidak maka cukup nge-camp di pos 5 saja.

# 16 Maret 2019

Tim akan melakukan summit attack ke Puncak Gunung Slamet. Harapannya cuaca bisa mendukung sehingga tim bisa menjejakan kaki di ‘Atap Jawa Tengah’ ini. Siang hari, setelah makan siang tim akan turun dari tempat nge-camp ke basecamp Gunung Malang.

Inilah gambaran rencana tim untuk mendaki Gunung Slamet 2019. Tim berharap cuaca bisa bersahabat agar perjalanan ini bisa lancar dari awal hingga akhir.

Setelah pendakian ini, tim akan menuliskan secara detail semua informasi perjalanan tersebut di Satutenda.com. Apakah sesuai dengan rencana perjalanan ini? Teman-teman bisa mengeceknya nanti. Bye ….

ARTIKEL TERKAIT

Mendaki Gunung Gede via Putri. Ayok, Sampai Ketemu di Surya Kencana!

Steve Elu

Motoran Ke Gunung Kencana, Semacam Menjaga Konsistensi

Steve Elu

Agenda Perjalanan Tim Satutenda.com : Tebing Koja Kandang Godzilla dan Telaga Biru Cisoka

Steve Elu