Satutenda.com
Traveling

Ini Transportasi Menuju Museum Juang Tambun Dari Jakarta dan Sekitarnya

transportasi menuju museum juang tambun

Transportasi Menuju Museum Juang Tambun, Satutenda.com – Bagi kamu yang tinggal di Tambun, Bekasi, dan sekitarnya harusnya sudah nggak asing ya dengan tempat bersejarah ini. Ya, Museum Juang Tambun.

Letak Museum Juang Tambun mudah dijangkau dan mudah dicari. Tempat wisata sejarah di Bekasi yang dulu bernama Landhius Tamboen atau Gedung Tinggi terletak di Jl Sultan Hasanudin No 39 Tambun Selatan-Bekasi, Jawa Barat.

Museum Juang Tambun juga dikenal dengan nama Gedung Juang 45 Tambun. Dahulu nama bangunan ini adalah Landhius Tamboen atau Gedung Tinggi

Bagaimana cara menuju Gedung Juang 45 Tambun? Ini sejumlah pilihan transportasi menuju Museum Juang Tambun dari Jakarta dan sekitarnya atau dari arah Cikampek-Purwakarta.

1.Motor atau Mobil Pribadi

Transportasi menuju Museum Juang Tambun yang bisa kamu pilih adalah menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil menuju Tambun. Area parkir di tempat ini cukup luas.

2.Kereta Rel Listrik (KRL)

Atau kalau ingin menikmati perjalanan dengan kereta dan kamu dari arah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan sekitarnya, kamu bisa naik Commuter Line/Kereta Rel Listrik (KRL).

Jika naik KRL, kamu bisa menggunakan KRL tujuan Cikarang dan turun di Stasiun Tambun. Dari Stasiun Tambun, kamu cukup berjalan kaki sekitar lima menit.

Atau kamu juga bisa naik KRL tujuan Bekasi dan turun di Stasiun Bekasi. Kemudian kamu naik angkutan umum elf ke Museum Juang Tambun atau ojek online.

3.Kereta Lokal Cikampek/Purwakarta

Transportasi menuju Museum Juang Tambun yang lain adalah naik kereta lokal Cikampek atau Purwakarta, kamu bisa naik dari Stasiun Kemayoran atau Tanjung Priok tujuan Cikampek atau Purwakarta dan turun di Stasiun Tambun.

Dari arah Karawang, Cikampek, Purwakarta dan sekitarnya pun bisa menggunakan kereta lokal Cikampek-Tanjung Priok, atau Purwakarta-Tanjung Priok menuju Stasiun Tambun. Tarif kereta lokal murah lho, lima ribu rupiah.

Bila bingung dimana letak Museum Juang Tambun, kamu bisa bertanya kepada petugas di stasiun atau masyarakat sekitar arah ke Museum Juang Tambun.

4.Bus

Pengunjung juga bisa menggunakan trasnportasi bus untuk menuju Museum Juang Tambun. Pilihlah bus dari Jakarta dengan tujuan Bekasi Timur, turun di Bulak Kapal. Dan kamu bisa lanjut naik elf biru arah Tambun, turun di Museum Juang Tambun.

Atau kamu bisa naik bus jurusan Bekasi Timur dan turun di terminal Bekasi. Dari terminal Bekasi, kamu naik elf warna biru ke Museum Juang Tambun.

Untuk harga tiket masuk kompleks Museum Juang Tambun sangat terjangkau, dua ribu rupiah. Murah banget kan?

Tempat wisata sejarah di Bekasi ini buka mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Jadi kamu punya cukup banyak waktu untuk mengeksplore dan mengetahui sejarah tempat ini kawans. Juga untuk berfoto-foto.

Nah, jadi kapan kamu mau berwisata ke tempat bersejarah di Bekasi ini? Transportasi dan harga tiket masuk ke Gedung Juang Tambun sangat terjangkau lho.

ARTIKEL TERKAIT

Pantai Tiang Bendera, Tempat Berburu Matahari Terbenam di Pulau Rote

Steve Elu

Dua Srikandi Indonesia Mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Everest

Tiwie Pert

Wow, 3 Toko Outdoor Ini Berikan Diskon Akhir Tahun 2018. Buruan Cek!

Edeltrudizh