Serpihan Pantai Kuta yang Terselip di Pantai Balangan
Serpihan Pantai Kuta yang Terselip di Pantai Balangan, Satutenda.com – Di pulau Bali, keindahan pantai tak hanya datang dari pantai Kuta, ada juga keindahan pantai lainnya yang wajib kamu kunjungi yakni pantai Balangan.

Beberapa waktu lalu, dalam kesempatan yang tak terduga saya mengunjungi pulau Bali bersama 2 orang sahabat saya.

Kebetulan esoknya adalah hari minggu, maka kami diajak oleh salah satu sahabat kami yang memang berdomisili di Bali, untuk sekedar refresing sebentar.

Sebenarnya, tujuan tempat wisata yang ingin kami kunjungi adalah pantai Pandawa. Namun, karena yang paling mudah dijangkau dari tempat menginap kami adalah pantai Balangan maka kami memutuskan mengganti lokasi tujuan.

Nama pantai ini memang jarang menjadi buah bibir para wisatawan, karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat keramaian kota Denpasar. Lain halnya dengan penduduk asli yang memang sudah mengetahuinya.

Ketika pertama kali kami mengunjungi pantai ini, ada rasa penasaran tersendiri karena letaknya yang jauh dari permukiman. Sepanjang jalanan menuju lokasi, kami melewati rumpunan hutan kecil.

Letak pantai Balangan, berada di Jimbaran, Bali. Namun akses menuju tempat wisata ini terbilang cukup jauh dari pusat keramaian daerah Jimbaran.

Dikarenakan letaknya yang jauh dari keramaian kota, pantai Balangan sering dinamai “Pantai Tersembunyi”.

Nuansa indah pantai Balangan bisa dinikmati dari dua sudut, yakni dari pesisir pantai langsung dan juga dari sisi tebing.

Tekstur Pasir di Pantai Balangan (Foto : Satutenda.com)

Dari pesisir pantai, kita akan menjumpai pasir putih yang juga tak kalah menarik dari pantai Kuta. Sedangkan dari sisi tebing, kita bisa menyaksikan indahnya hamparan ombak dan warna biru laut yang jernih dan alami. Di sore hari, kita bisa menikmati senja sambi sesekali melihat para turis yang berkeliaran di area pantai.

Keindahan Pantai Balangan
Senja di Pantai Balangan dari Atas Tebing (Foto : youtube.com)

Panorama pantai ini terbilang masih sangat alami karena belum tersentuh tumpukan sampah. Warna air lautnya pun masih membiru bagaikan birunya awan langit.Bagi pecinta dunia photografi, pantai ini bisa disasar sebagai pilihan spot foto. Memotret panorama pantai dengan keindahan tebing yang mencuram ke bibir pantai, akan menambah kreasi indah hasil jepretanmu.

Keindahan Pantai Balangan
Keindahan Pantai Balangan dari Atas Tebing (Foto : Satutenda.com)

Di atas tebing, sudah disediakan tempat khusus yang bisa digunakan para pengunjung untuk mengabadikan momen perjalanan, dengan latar belakang tebing ditemani hamparan laut dan segala keelokannya.

Karena keindahan tebing yang sangat memanjakan mata,tempat ini juga biasanya digunakan untuk pengambilan foto prewedding dan event resepsi pernikahan dengan latar belakang pantai.

Sungguh romantis bukan? Jika kamu berkunjung ke Bali, jangan lupa mampir ke pantai Balangan. Dijamin, kamu tidak akan menelan rasa kecewa.

Jangan lupa juga, tekstur pantai ini berbentuk tebing yang cukup curam maka sangat dianjurkan untuk selalu berhati-hati jika ingin menikmati panorama pantai dari sisi tebing.

Bagikan Artikel Ini:
  • 91
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “Serpihan Pantai Kuta yang Terselip di Pantai Balangan

    1. Kalau menurut penulisnya yang datang langsung ke sana sih,, katanya begitu mas Bara Anggara… Mudah-mudahan suatu saat kita bertemu di sana ya…

      Salam hangat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by