Satutenda.com
Image default

Lagi Hits Foto Pendaki Gunung Memakai Syal NTT dan Kain NTT Saat Naik Gunung

Pendaki Gunung Memakai Syal NTT dan Kain NTT, Satutenda.com – Belakangan ini banyak foto pendaki gunung memakai syal NTT dan kain NTT saat mereka melakukan pendakian gunung. Tren ini sepertinya sedang menjamur di kalangan pendaki gunung ya gaes.

Nusa Tenggara Timur memang dikenal mempunyai beragam motif syal tenun ikat dan beragam motif kain yang berbeda antara satu daerah dengan daerah yang lain. Motif syal dan kain dari Sumba berbeda dengan syal dan kain dari Kupang, Sabu, Rote, Ruteng dan lain-lain. Setiap daerah memiliki motif, warna, dan ciri khas yang unik.

Para pendaki gunung memakai syal NTT dan kain NTT ini sesuai dengan ketertarikan mereka terhadap motif dan warna tertentu. Ada yang memilih menggunakan selendang khas Kupang, ada yang memilih menggunakan syal tenun ikat dari Sabu, ada juga yang memilih menggunakan kain dari Sumba dan lain-lain.

Pendaki gunung bisa memilih motif syal NTT dan kain NTT dari daerah NTT yang disukai. Seperti apa gaya dan foto pendaki gunung memakai syal NTT dan kain NTT yang lagi hits ini? Yuks kita lihat sejumlah foto mereka.

# Sebagai ikat kepala

pendaki gunung memakai syal NTT dan kain NTT
(Foto: instagram.com/_linalins_)

Syal NTT bisa digunakan dengan berbagai cara. Misalnya ada pendaki gunung menggunakan syal NTT sebagai ikat kepala. Sambil berpose di puncak gunung, syal tenun NTT ini bisa menambah kece penampilanmu gaes.

# Sebagai syal leher

syal NTT
(Foto: instagram.com/satutendacom)

Ada pendaki gunung menggunakan syal NTT untuk syal leher. Kamu tinggal melilitkan syal NTT dengan motif favoritmu ke lehermu. Ini bisa juga menghangatkan saat udara dingin berhembus di gunung.

# Diikat di carrier atau daypack

Buat kamu yang kurang suka memakai syal NTT sebagai ikat kepala atau syal leher, kamu juga bisa mengikat syal NTT ini di carrier atau daypack yang digunakan untuk mendaki gunung.

# Melilitkan di pinggang

kain NTT
(Foto: instagram.com/ervirasari)

Foto Pakai Shal di Puncak

Ada juga pendaki gunung yang memakai kain NTT dengan cara melilitkannya di pinggang.

# Sebagai aksesoris pakian

Pendaki gunung juga kerap memilih kain NTT untuk aksesoris pakaian yang menambah keren penampilan mereka. Pendaki gunung ini mengalungkan kain NTT di leher mereka dan membiarkan kain itu menjuntai. Gaya ini bisa kamu contek sebelum berfoto di puncak gunung.

# Menyelubungi tubuh

pendaki gunung memakai syal NTT dan kain NTT
(Foto: instagram.com/muhammadsidik99)

Sejumlah pendaki gunung juga memilih untuk menyelubungi tubuh dengan kain NTT lalu berpose di depan kamera. Ada yang memilih membelakangi kamera dan menatap puncak gunung di hadapannya.

Nah, buat kamu yang hobi mendaki gunung, aksesoris syal NTT dan kain tenun NTT ini bisa jadi alternatif untuk menambah kece penampilanmu. Kamu bisa foto dengan berbagai gaya memakai syal NTT dan kain NTT ini.

ARTIKEL TERKAIT:

Nggak Usah Khawatir Fasilitas di Telaga Biru Cisoka, Tangerang Ini Ada Bagi Pengunjung

Tiwie Pert

Cek Fasilitas di Tebing Koja Cisoka Tangerang Sebelum Berkunjung ke Tebing Instagramable Ini

Tiwie Pert

Traveling ke Pulau Buaya Alor, NTT. Banyak Buaya Nggak Sih Di Sana?

Tiwie Pert