Mendaki Gunung Gede via Putri. Ayok, Sampai Ketemu di Surya Kencana!

Mendaki Gunung Gede via Putri, Satutenda.com – Halo pembaca Satutenda.com, apa kabar? Lama tak bersua ya di kolom agendanya tim Satutenda. Ok! Sekarang kami kembali dengan membawa kabar baik. Tim Satutenda akan mendaki Gunung Gede via Putri.

Jadi, kali ini tim akan kembali melakukan pendakian ke gunung sudah kami daki tahun lalu yakni Gunung Gede. Tapi jalur yang kami pilih berbeda. Kali lalu, Oktober 2917, kami mendaki Gunung Gede via Cibodas.

Sekarang kami akan mendaki Gunung Gede via Putri. Kadang juga orang menyebutnya via Gunung Putri. Tapi enaknya emang nyebut Putri aja deh. Selain lebih feminin, chieeeee, juga kedengaran lebih enak. Masak mendaki gunung via – gunung – Putri? Turun naik dong, wkwkwkwkw.

Oke. Sebagai informasi, pendakian Gunung Gede bisa ditempuh melalui tiga jalur yakni Jalur Cibodas, Jalur Putri, dan Jalur Salabintana. Di antara tiga jalur ini, Jalur Cibodas adalah yang paling umum.

Selain karena kondisi jalannya lebih bagus ketimbang dua jalur lain, pintu masuk Cibodas adalah pusat informasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jadi informasi dan perizinan pendakian pendakian Gunung Gede dan Gunung Pangrango diurus di pintu masuk Cibodas ini.

Pada pendakian pertama kita mengurus semua perizinan di Cibodas. Maka kali ini kita mau cari tantangan baru nih. Muncak Gede via Putri.

Sebetulnya bukan hanya puncak yang menjadi target tim Satutenda. Tapi alun-alun Surya Kencana-lah yang jadi target. Pasalnya, di bulan-bulan ini bunga edelweis sedang berbunga. Nah, tim Satutenda lagi penasaran banget pengen lihat bunga edelweis kalau lagi mekar itu kayak gimana sih?

Gunung Gede dan Surya Kencana
Puncak Gede dan Surya Kencana tertutup awan (Foto: Satutenda)

Jadi tim bakal memasang target untuk bermalam di alun-alun Surya Kencana buat menyaksikan keindahan alun-alaun Surya Kencana yang katanya seluas 50 hektar dengan tumbuhan edelweis. Keren kan?

Rencananya, tim akan berangkat dari Jakarta pada 5 Juni 2018 sore. Lalu mulai pendakian pada 6 Juni 2018 hingga ke alun-alun Surya Kencana. Bermalam di sana, besok pagi 7 Juni 2018, jika memungkinkan kami akan ke puncak. Bila tidak tim akan cukup menyaksikan sunrise dari alun-alun Surya Kencana saja. Lalu turun.

Tim Satutenda terdiri dari tiga orang, ditambah dengan dua teman lain yang bakal ikut dalam ekspedisi kali ini. Semoga mereka tidak membatalkan renca muncak .

Untuk teman-teman yang ingin bergabung, silakan tulis di kolom komentar dan tetap berkontak sampai ketemu di basecamp ya.

Sudah pasti ringkasan perjalanan ini bisa kamu baca di ulasan kami di Satutenda.com dan saksikan video-vedeo perjalanan tim di Satutenda Channel. Kalau lagi nonton video, tolong klik SUBSCRIBE ya. Heheheh (Pesanan sponsor).

Bagikan Artikel Ini:
  • 92
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *