Mengunjungi Tebing Batu Eksotis Kelebba Maja di Pulau Sabu, NTT

Kelebba Maja, Satutenda.com – Pulau Sabu merupakan salah satu pulau indah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang punya tebing batu eksotis Kelebba Maja. Pulau Sabu terletak di Distrik Sabu Raijua. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Kupang.

Tak hanya Kelebba Maja, ada sejumlah tempat wisata di Pulau Sabu yang lain dengan pemandangan alam yang indah dan pantai yang indah. Jadi traveler nggak bakal nyesel datang ke pulau ini.

Jika traveler ingin mengunjungi Pulau Sabu, kamu bisa menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Bolok di Kupang ke Pelabuhan Sabu. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 14 jam. Atau traveler bisa memilih dengan kapal cepat dari Pelabuhan Tenau, dengan lama perjalanan sekitar 4 jam.

Selain melalui laut, traveler juga bisa menggunakan jalur udara. Wisatawan juga dapat naik pesawat dari Bandara El Tari, Kupang ke Bandara Tardamu, Sabu. Perjalanan dengan pesawat sekitar satu jam.

tempat wisata di sabu
(Foto: instagram.com/nttadventure)

Sesampainya di Sabu, traveler wajib neh ke Kelebba Maja. Tebing batu eksotis Kelebba Maja terletak di Kecamatan Sabu Mesara, Kabupaten Sabu Raijua. Untuk mencapai Kelebba Maja, traveler bisa menempuh perjalanan dari Kota Seba sekitar dua jam menggunakan sepeda motor.

Biasanya traveler menggunakan jasa pemandu wisata untuk mengunjungi tempat ini karena letaknya yang cukup jauh. Traveler sebaiknya pergi pada pagi hari dan pulang sebelum hari gelap.

Kelebba Maja adalah tebing batu yang terbentuk secara alami. Tebing batu ini memiliki warna yang indah. Gradasi warna merah, merah muda dan cokelat itu nampak begitu mempesona ketika tersorot matahari pagi atau sore hari.

Masyarakat lokal masih menganggap keramat Kelebba Maja. Tempat ini dipercaya sebagai tempat Dewa Maja. Upacara adat sering digelar di tempat wisata ini.

tebing batu eksotis di sabu
(Foto: sulselku.com)

Di bagian tengah Kelebba Maja terdapat tiga batu yang melambangkan bapak, ibu, dan anak. Di antara batu itu ada yang digunakan sebagai altar persembahan kurban untuk Dewa Maja.

Bagi traveler yang tertarik mengeksplore Kelebba Maja, harus memperhatikan larangan di sana. Traveler harus menjaga perkataan, dilarang mengucapkan kata-kata kotor seperti memaki saat berada di sana.

Selamat menikmati keindahan Kelebba Maja dan pesona batu granit yang mengelilingi tempat wisata di Pulau Sabu, NTT ini. Dan selamat mengeksplore tempat wisata di Sabu yang lain.

SHARE yuk,,,!

1 thought on “Mengunjungi Tebing Batu Eksotis Kelebba Maja di Pulau Sabu, NTT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *