Motoran Ke Gunung Kencana, Semacam Menjaga Konsistensi

Motoran ke Gunung Kencana, Satutenda.com – Kali ini Tim Satutenda.com akan motoran ke Gunung Kencana. Selama dua hari terakhir, kami mencoba mengumpulkan informasi tentang gunung ini dan kami sudah memutuskan untuk ke sana menggunakan motor.

Bukan maksudnya ke puncak Gunung Kencana pakai motor sih. Tapi ke kaki gunungnya pakai motor. Setelah itu ya nanjak seperti biasa.

Rencananya, kami akan motoran ke Gunung Kencana pada Selasa 11 September 2018. Kalender Nasional mencatat kalau tanggal 11 September adalah hari libur untuk Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.

Kami akan berangkat dari Jakarta subuh dan akan melakukan pendakian ke puncak Gunung Kencana siang atau sore hari. Lalu bermalam di puncak dan baru turun esok 12 September 2018.

Awalnya Tim Satutenda tidak punya rencana untuk melakukan pendakian ke gunung ini. Beberapa hari lalu kami teringat akan obrolan dengan seorang kenalan di mobil saat perjalanan pulang dari Gunung Gede.

Ketika itu teman baru itu bercerita tentang pengalamannya mendaki Gunung Kencana. Katanya, ia pendaki baru jadi mulai dari gunung yang tidak terlalu tinggi. Memang, Gunung Kencana biasanya jadi referensi untuk para pendaki pemula.

Gunung Kencana memiliki ketinggian 1.803 meter di atas permukaan laut (mdpl). Meski berukuran sedang, bukan berarti gunung ini mudah untuk ditaklukan. Dari sumber-sumber yang kami baca, gunung ini memiliki tanjakan tajam yang disebut tanjakan Sambalado.

Gunung Kencana terletak di Kampung Gede, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Lebih gampangnya, gunung ini ada di daerah puncak. Jadi perjalanan ke sana bisa menggunakan motor pribadi atau mobil.

Pendakian “kaget” ini juga merupakan bagian dari usaha Tim Satutenda menjaga konsistensi yakni mendaki minimal sekali setahun.

Seperti biasa, kami akan mengulas perjalanan ke Gunung Kencana di website Satutenda.com ini dan di channel youtube kami: Satutenda Channel. So, teman-teman silakan menantikan cerita dan video-video menarik dari kami ya.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Motoran Ke Gunung Kencana, Semacam Menjaga Konsistensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by