Muncak Dua Kali, Consina Angelica Jadi Teman Setia

Consina Angelica, Satutenda.com – Sejak masa SMA, saya ingin banget naik gunung. Namun keinginan itu cuma terpendam di hati. Tahun 2017, akhirnya keinginan itu bisa terwujud. Saya diajak untuk muncak.

Sebulan sebelum muncak, saya membeli perlengkapan untuk pendakian. Salah satunya tas gunung atau carrier. Awalnya saya bingung tas gunung seperti apa yang nyaman, pas dengan postur tubuh dan punya kapasitas sesuai dengan kebutuhan di gunung.

Saya mencari informasi di internet, bertanya kepada mereka yang sudah punya pengalaman naik gunung, hingga datang langsung ke toko perlengkapan naik gunung. Ada banyak pilihan tas gunung yang ditawarkan.

Pilihan saya jatuh pada Consina Angelica. Pertama melihat tas ini saya jatuh hati pada warna dan modelnya. Sebagai penggemar warna hijau, tas ini langsung menarik perhatian saya dibanding yang lain.

Consina Angelica memiliki kapasitas atau volume 60 Liter dengan berat 1,8 Kilogram. Selain hijau, ada warna lain yang bisa kamu pilih. Seperti biru, merah, orange, dan hitam.

Saya mencoba tas gunung ini. Pas banget rasanya. Jadi saya pun langsung membelinya. Di samping warna dan modelnya, harganya juga pas di kantong. Produk Consina juga merupakan produk yang teruji kualitasnya.

Saya dapat harga bagus Rp 515.000,00. Di banding harga di toko online, menurut saya ini lebih murah. Namun ini belum termasuk cover bag ya.

Untuk Angelica 60 Liter ini sebaiknya kamu menggunakan cover bag 70 Liter atau 80 Liter sehingga ketika tas terisi penuh tetap bisa ditutup dengan cover bag.

Consina Angelica
Consina Angelica berjajar dengan tas gunung yang lain. (Foto: @jepretkaks)
Akhir Maret 2017, saya bawa Consina Angelica untuk menemani saya mendaki Gunung Ciremai, Jawa Barat. Ini pendakian perdana saya. Oh ya Consina Angelica termasuk dalam woman series. Tapi buat cowok yang mau pakai ini nggak masalah, tetap ok.

Tas ini punya kapasitas muatan cukup banyak sehingga bisa memuat barang-barang yang saya butuhkan di gunung. Apalagi Consina Angelica juga memiliki kompartemen atau ruang penyimpanan yang banyak.

Di kompartemen bagian belakang tas ini, saya bisa menyimpan pakaian, sleeping bag, bahan konsumsi, dan perlengkapan memasak. Sementara di bagian depan, bisa untuk menyimpan barang-barang seperti topi, slayer, senter, tali, dan lain-lain.

Di penutup tas, ada ruang di bagian dalam dan luar sehingga barang-barang kecil bisa diletakkan di sana. Bagian samping kanan dan kiri bisa untuk memuat botol minum atau matras. Kompartemennya banyak kan?

Ketangguhan Angelica tak saya ragukan. Enam bulan setelah Ciremai, saya ajak Angelica muncak ke Jawa Barat lagi, yakni Gunung Gede, Cibodas.

Consina Angelica adalah teman setia yang menemani saya muncak dua kali. Meskipun beban cukup berat, saya tetap nyaman menggunakan tas ini.

Bagi kamu, yang sedang bingung mencari referensi tas gunung untuk muncak, saran saya pilihlah Angelica. Dijamin nyaman, tangguh dan setia menemani sampai muncak.

Bagikan Artikel Ini:
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *