Nggak Usah Khawatir Fasilitas di Telaga Biru Cisoka, Tangerang Ini Ada Bagi Pengunjung

Fasilitas di Telaga Biru Cisoka, Tangerang, Satutenda.com – Telaga Biru Cisoka menjadi salah satu tempat di wilayah Tangerang, Banten yang dilirik banyak orang. Tempat ini mulai dikenal sejak tiga tahun terakhir. Tempat ini dikenal juga dengan nama Danau Biru.

Telaga Biru atau Danau Biru merupakan danau yang terbentuk di tempat bekas pertambangan pasir. Ada beberapa fasilitas di Telaga Biru Cisoka yang bisa dinikmati pengunjung. Fasilitas apa saja yang ada di Telaga Biru Cisoka, Tangerang ini?

# Area parkir

Parkiran Mobil dan Motor Telaga Biru
Parkiran Mobil dan Motor Telaga Biru (Foto: Satutenda.com)

Fasilitas di Telaga Biru Cisoka yang disediakan bagi pengunjung adalah area parkir motor dan mobil. Ada beberapa tempat yang bisa menjadi area parkir sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Area parkir ini dijaga oleh warga sekitar yang mengelola tempat parkir. Keamanan kendaraanmu pun dijamin.

Untuk parkir motor, pengunjung mesti membayar 5 ribu rupiah dan mobil 15 ribu rupiah.

# Getek cinta

Getek Cinta Telaga Biru
Getek Cinta Telaga Biru (Foto: @Jepretkaks)

Fasilitas ini menjadi salah satu fasilitas di Telaga Biru Cisoka yang diminati pengunjung. Getek cinta ini dibuat dari susunan bambu dimana di bagian tengah terdapat kursi memanjang dari kayu berhadapan dengan atap yang menaungi. Pengunjung cukup merogoh kocek 10 ribu untuk naik getek cita.

Di atas getek cinta ada ayunan dan hiasan bentuk love yang dihiasi bunga-bunga. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto-foto. Petugas di atas getek juga menyediakan gitar, topi, dan bunga sebagai aksesoris yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto.

# Kolam renang

Di area dekat Telaga Biru juga ada kolam renang yang masih dalam pembangunan. Di sekitar kolam renang juga tengah dibangun taman, dan kolam air yang nantinya menyediakan fasilitas kapal kayuh berbentuk bebek yang bisa disewa untuk mengelilingi kolam.

Pengunjung yang gemar berenang bisa memanfaatkan fasilitas ini. Tunggu pembangunannya rampung ya.

# Warung makanan dan minuman

Warung Sembako di Telaga Biru Cisoka
Warung Sembako di Telaga Biru Cisoka (Foto: Satutenda.com)

Setelah lelah menikmati pemandangan di Telaga Biru Cisoka, pengunjung bisa mampir ke warung-warung yang ada di sekeliling telaga atau danau ini. Bagi pengunjung yang ingin menikmati segelas kopi panas cukup membayar 3 ribu rupiah.

Karena cuaca sangat panas, es kopi atau es teh manis lebih cocok untuk menyegarkan diri. Es kopi dibandrol dengan harga 6 ribu rupiah sedangkan es teh manis dengan harga 4 ribu rupiah.

Pengunjung bisa juga membeli mie goreng atau mie rebus di deretan warung-warung tersebut. Cukup 6 ribu rupiah kamu bisa menyantap mie goreng atau rebus. Jika ingin dilengkapi telur kamu cukup membayar 8 ribu rupiah. Ada juga warung yang menyediakan ketoprak, siomay, bakso, ayam goreng dan bakar dan beberapa jenis ikan bakar dan goreng.

# Toilet

Fasilitas di Telaga Biru Cisoka yang lain adalah toilet umum. Di dekat kolam renang yang tengah dibangun, ada toilet umum yang bisa kamu gunakan untuk buang air besar atau buang air kecil.

# Mushola

Fasilitas Mushola di Telaga Biru
Fasilitas Mushola di Telaga Biru (Foto: Satutenda.com)

Bagi kamu yang memeluk agama Islam, tak perlu khawatir soal beribadah. Di sekitar area ini ada mushola yang dibangun untuk pengunjung menunaikan ibadah sholat. Di dekat telaga dan di bagian depan sebelum ke telaga ini juga ada mushola yang bisa digunakan pengunjung.

Itulah beberapa fasilitas di Telaga Biru Cisoka yang disediakan bagi pengunjung. Meski masih perlu perbaikan dan penataan di sana-sini, fasilitas di sana bisa membantu pengunjung menikmati Telaga Biru. Nah, ayo kapan berkunjung ke sana gaes?

BACA JUGA: 5 Keuntungan yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berwisata Ke Telaga Biru Cisoka, Tangerang

Bagikan Artikel Ini:
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Nggak Usah Khawatir Fasilitas di Telaga Biru Cisoka, Tangerang Ini Ada Bagi Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *