Satutenda.com
Traveling

Ini 5 Pantai Indah di Maumere yang Bisa Masuk List Tempat Liburan Akhir Tahunmu

pantai indah di maumere

Pantai Indah di Maumere, Satutenda.com – Tak terasa liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Rencananya kamu akan kemana neh? Buat traveler yang mau mengeksplore Indonesia Timur, ada sejumlah tempat wisata di Maumere yang bisa jadi tempat liburan akhir tahun.

Setidaknya 5 pantai indah di Maumere ini bisa masuk list tempat liburan akhir tahunmu. Biar akhir tahunmu makin seru gaes.

1. Pantai Kajuwulu

pantai kajuwulu maumere
(Foto: lifestyle.okezone.com)

Pantai indah di Maumere yang satu ini terletak di Tanjung Kajuwulu. Terletak sekitar 25 Km sebelah barat Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pantai Kajuwulu bisa ditempuh 30 menit dengan sepeda motor dan mobil.

Pantai ini memiliki air laut berwarna biru yang indah. Kamu bisa berenang, berjemur, atau snorkeling dan menyelam di sana.

2. Pantai Koka

pantai koka maumere
(Foto: instagram.com/egha_yantii)

Kalau kamu mengunjungi Maumere, jangan lewatkan pantai indah di NTT ini, Pantai Koka. Pantai ini terletak di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Ini berjarak sekitar 42 Km dari Kota Maumere.

Tempat wisata di Maumere ini menyuguhkan pemandangan air laut berwarna biru tosca, pasir putih, dan perbukitan. Traveler bisa juga naik ke atas perbukitan dan menikmati keindahan Pantai Koka dari atas bukit. Yakin kamu nggak pengen ke sana?

Di Pantai Koka, terdapat batu besar yang dianggap sakral. Penduduk setempat menyebutnya Watu Kuda.

3. Pantai Paga

pantai paga maumere
(Foto: travelingyuk.com)

Pantai indah di Maumere yang bisa traveler kunjungi adalah Pantai Paga. Pantai ini terletak sekitar 48 Km sebelah barat Kota Maumere. Keindahan pantai ini adalah pasir putih dengan bentangan yang cukup panjang mencapai 2 Km.

4. Pantai Pagabatang

wisata keren maumere pantai pangabatang
(Foto: mldspot.com)

Meski harus menempuh perjalanan cukup jauh, traveler nggak bakal nyesel kalau ke pantai indah di Maumere ini. Pantai Pangabatang terletak di Pulau Pangabatang.

Perjalanan menuju Pantai Pangabatang sekitar 1 jam dengan perahu motor dari Pelabuhan Lorens Say, Maumere. Atau kamu bisa menggunakan transportasi darat dari Maumere ke Watubaing selama 3-4 jam. Lalu traveler bisa naik kapal kecil dan menempuh perjalanan sekitar 45 menit.

Di sana, traveler bisa menikmati keindahan pantai, berjemur, berenang dan melakukan diving atau snorkeling.

5. Pantai Wair Nokerua

pantai indah di maumere pantai wair nokerua
(Foto: instagram.com/nttadventure)

Pantai indah di Maumere yang lain adalah Pantai Wair Nokerua. Berlokasi di Dusun Nangarasong, Desa Kolisia, Kecamatan Magepanda, Pantai Wair Nokerua memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas.

Di sana juga terdapat tebing-tebing kokoh yang melindungi pantai. Di kaki tebing terdapat gua kecil dimana air mengalir dari bebatuan.

Masyarakat setempat percaya air itu muncul karena St Fransiskus Xaverius yang berdoa dan memukul tongkat ke batu cadas di pantai Nangarasong. Kala itu St Fransiskus Xaverius tengah melewati laut Flores dan singgah di Nangarasong untuk mencari air minum.

Itulah sejumlah pantai indah di Maumere yang bisa menjadi tujuan liburanmu. Bisa masuk daftar tujuan liburan akhir tahunmu juga lho!

ARTIKEL TERKAIT

Mengunjungi Tebing Batu Eksotis Kelebba Maja di Pulau Sabu, NTT

Tiwie Pert

Aturan Baru 2018 Simaksi Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Mudah dan Praktis!

Steve Elu

Mekarnya Bunga Sepe, Jadi Momen Terbaik untuk Traveling ke Kupang

Edeltrudizh