Satutenda.com
Traveling

Pantai Oebali, Tempat Wisata di Kupang untuk Bercengkerama dengan Burung Camar

Pantai Oebali Satutenda

┬áPantai Oebali Kupang, Satutenda.com – Menikmati keindahan pantai sambil melihat burung camar bisa menjadi pilihan wisatamu saat mengunjungi Kupang, NTT. Traveler bisa pergi ke Pantai Oebali, salah satu tempat wisata di Kupang yang nggak kalah kece dengan pantai di Kupang yang lain.

Kamu nggak bakal nyesel kalau mengunjungi Pantai Oebali. Keindahan pantai ini nggak kalah dengan Pantai Lasiana, Pantai Tablolong, dan pantai indah di Kupang yang lain.

pantai oebali kupang
(Foto: instagram.com/gianmaning2)

Nama pantai ini sebenarnya Pantai Batu Burung. Dinamakan Pantai Batu Burung karena di sana terdapat banyak batu dan burung camar yang bertengger di atas bebatuan, di pinggir pantai. Namun, masyarakat setempat lebih mengenal tempat wisata di Kupang ini dengan nama Pantai Oebali ketimbang Pantai Batu Burung.

Batu-batu berukuran kecil dan besar menghiasi satu sisi bibir pantai. Bebatuan ini kerap dijadikan objek foto oleh pengunjung yang datang.

Di samping itu, di sebuah bukit batu di pinggir pantai terdapat tiga salib yang didirikan warga setempat. Tiga Salib ini menjadi ikon Pantai Oebali Kupang.

Sementara di sisi lain, hamparan pasir cokelat menghiasi pantai. Pantai Batu Burung ini memang memiliki dua sisi pantai yang berbeda. Satu sisi pantai berbatu, sisi lain pantai berpasir.

pantai batu burung kupang
(Foto: instagram.com/desrigrace22)

Letak Pantai Oebali yang tidak terlalu jauh dari Kota Kupang menjadikan tempat wisata di Kupang ini kerap menjadi tujuan wisata. Traveler dari Kota Kupang hanya perlu menempuh jarak 1 jam 30 menit untuk menuju Pantai Oebali.

Akses jalan menuju Pantai Batu Burung Kupang masih rusak. Sebaiknya traveler menggunakan motor atau mobil untuk datang ke Pantai Oebali. Tapi kalau bisa jangan motor matic karena jaraknya terlalu rendah dengan tanah. Kondisi jalan ke Pantai Batu Burung ini rusak, berlubang, tanah berbatu, dan jalan aspal yang rusak.

Selain bisa melihat banyak burung camar, terutama di pagi dan sore hari, traveler bisa menikmati pesona matahari terbenam atau sunset indah di Pantai Oebali. Jangan lupa abadikan momen ini dengan kameramu. Juga kamu bisa berfoto di pantai dan bebatuan yang ada di Pantai Oebali.

ARTIKEL TERKAIT

Sejumlah Tips Buat Traveler Pemula di Kota Sendiri

Steve Elu

Ini List Gunung yang Membuka Pendakian Akhir Tahun 2018 Menuju 2019

Edeltrudizh

Daftar Gunung di Pulau Jawa yang Buka di Awal Tahun 2019. Yuk Cek!

Steve Elu