Satutenda.com
Traveling

Pantai Ria, Wisata Pantai Favorit di Pusat Kota Ende

Wisata pantai Ria di Ende - Flores - NTT

Pantai Ria, Wisata Pantai Favorit di Pusat Kota Ende, Satutenda.com – Traveler Indonesia pada umumnya sudah kenal dengan kota Ende, karena di sanalah wisata danau Kelimutu berada.

Tapi di artikel kali ini, kita tidak akan membahas tentang danau Kelimutu. Yang ingin kita bahas adalah wisata pantai Ria.

Wisata pantai Ria juga terletak di pusat kota Ende dan pantai ini merupakan salah satu tempat favorit di kota Ende.

Dikatakan favorit karena banyak review positif dari sejumlah pengunjung yang mereka bagikan di tripadvisor.com dan facebook tentang kenyamanan mereka berwisata di sini.

Lewat tulisan ini, kami ingin sharing tentang hal apa saja yang bisa kamu lakukan jika berkunjung di pantai Ria ini.

Wisata pantai Ria terletak tidak begitu jauh dari Bandara dan wisata Museum Bung Karno. Jadi, kamu sebagai orang baru di kota Ende tidak akan kesulitan untuk bisa sampai ke sini.

View paling menarik yang banyak dibagikan oleh para traveler tentang pantai Ria ini adalah keindahan senjanya.

Maka sebaiknya teman-teman berkunjung ke sini pada sore hari, agar bisa mendapatkan momen keren yang bisa diabadikan dengan kamera milikmu.

Hal lain yang bisa dinikmati di sini adalah, menyaksikan aktivitas nelayan di sore hari, seperti mendayung sampan, menjala ikan, dll.

Wisata pantai Ria
Suasana sore di pantai Ria Ende (Foto : Instagram.com/vannyalley_mc)

Di samping aktivitas nelayan, remaja di sekitaran pantai Ria ini biasanya menggunakan area pesisir pantai untuk bermain bola atau sekedar mandi di laut.

Nilai tambahnya adalah, suasana di pantai Ria  tidak hanya dinikmati di sore hari saja seperti beberapa pantai di NTT lainnya.

Suasana pantai saat malam hari juga bisa kita rasakan di pesisir pantai ini. Karena penataan pantai ini mengambil konsep wisata outdoor.

Wisata pantai Ria di Ende - Flores - NTT
Pantai Ria, Wisata Autdoor di Ende (Foto : jalanwisata.id)

Jadi ketika malam hari kita bisa bersantai sambil ngopi di beberapa kafe yang ada di sekitar wisata ini. Bagi traveler yang berpasangan, tempat ini kami sangat rekomendasikan. Karena kamu bisa ngopi bareng sambil ditemani suasana romantis di area pantai pada malam hari.

Baca Juga : Deretan Gunung di Pulau Flores yang Bisa Ditaklukkan Para Pendaki

Soal penataan kafe di sini, memang tak sebagus pantai-pantai di pulau Seribu, atau sekeren pantai Kuta di Bali. Di pantai Ria, penataannya sangat sederhana dan lebih ke suasana tradisional.

Banyak sekali cemilan khas orang Ende dan NTT pada umumnya yang tersedia di sejumlah kafe yang ada. Hal ini pastinya menarik bagi teman-teman traveler karena disitulah kita mencoba makanan khas dari suatu daerah.

Wisata pantai Ria di Ende - Flores - NTT
Pisang goreng khas dari Ende (Foto : Instagram.com/merlyn_go)

Selain sebagai tujuan wisata, pantai ini juga dipilih oleh warga setempat untuk sekedar nongkrong bareng keluarga atau orang-orang terdekat.

Akses menuju wisata pantai Ria tidak terlalu jauh dari pusat kota Ende. Membutuhkan waktu sekitar 0,5 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit menggunakan kendaraan pribadi.

So…jika kamu sedang berada di kota Ende, atau berencana akan ke Ende, kamu bisa bersantai di pantai ini.

ARTIKEL TERKAIT

Vatikan, Negara di dalam Negara dengan Sejumlah Tempat Instagramable

Tiwie Pert

Ini 3 Tempat Wisata Paling Hits Di Pusat Kota Kupang

Edeltrudizh

Traveling ke Pulau Buaya Alor, NTT. Banyak Buaya Nggak Sih Di Sana?

Tiwie Pert