Satutenda.com
Muncak

Pendaki Hilang di Gunung Arjuno, Pencarian Masih Terus Dilakukan

pendaki hilang di gunung arjuno

Pendaki Hilang di Gunung Arjuno, Satutenda.com – Seorang pendaki hilang di Gunung Arjuno, Jawa Timur. Ia bernama Faiqus Syamsi, siswa SMKN 5 Surabaya. Pendaki ini diduga tersesat di Gunung Arjuna.

Pencarian terhadap pendaki yang diduga tersesat di Gunung Arjuna ini masih terus dilakukan hingga sekarang. Operasi SAR dilakukan pada Jumat, 21 Desember 2018 dengan personil berjumlah 39 orang.

Tim pencari pendaki yang hilang di Gunung Arjuna ini terdiri dari Basarnas Surabaya, SAR Surabaya, Polsek Prigen, petugas Tahura R. Soerjo Prigen, dan relawan. Tim ini dibagi menjadi 4 tim SRU. Operasi SAR dihentikan pada pukul 14.00 WIB karena kondisi cuaca tidak memungkinkan.

Faiqus Syamsi, pendaki yang hilang di Gunung Arjuno mendaki Gunung Arjuno via Tretes bersama 6 orang lainnya pada Minggu, 16 Desember 2018. Faiqus dan rombongan mendirikan tenda di Lembah Kidang.

Kemudian Faiqus dan rombongan menuju puncak Gunung Arjuno dan satu orang tetap tinggal. Rombongan dibagi menjadi dua tim. Satu tim lewat jalur normal dan tim lainnya lewat jalur terobosan.

Faiqus dan 3 pendaki lainnya akhirnya sampai puncak. Sementara dua pendaki yang lewat jalur terobosan berjalan pelan-pelan karena trek yang cukup berat dan kondisi badan kurang fit.

Ketika di puncak Gunung Arjuna, dua pendaki yang melewati jalur terobosan tak kunjung sampai puncak. Faiqus pun berinisiatif untuk menyusul dua temannya tersebut.

Sedangkan 3 pendaki lainnya turun. Dalam perjalanan turun, para pendaki ini bertemu dengan 2 teman mereka yang melewati jalur terobosan. Namun mereka tidak bertemu Faiqus.

Para pendaki ini turun ke tempat mereka ngecamp di Lembah Kidang. Hingga sore, Faiqus tak kunjung muncul. Teman-temannya melakukan pencarian Faiqus hingga petang.

Karena tak ada hasil, mereka pun turun ke pos perizinan untuk melaporkan pendaki yang hilang di Gunung Arjuno.

Pencarian terhadap Faiqus masih terus diupayakan hingga saat ini. Kita berdoa semoga Faiqus bisa bertahan hidup dan segera ditemukan.

ARTIKEL TERKAIT

Ini 5 Hal Unik di Pameran Deep and Extreme Indonesia 2018

Tiwie Pert

Bertualang Ke Air Terjun Pulau Sipora, Cocok untuk Wisata Akhir Pekan

Dewi Sartika Saragih

Ini Gaya Foto Pasangan Pendaki di Puncak Gunung. Siap-siap Baper

Tiwie Pert