Ini List Gunung yang Membuka Pendakian Akhir Tahun 2018 Menuju 2019

Ini List Gunung yang Membuka Pendakian Akhir Tahun 2018, Satutenda.com – Liburan akhir tahun makin mendekat.

Teman-teman penjelajah alam pasti sudah gak sabar pengen menghabiskan waktu liburan dengan aktivitas muncak.

Mumpung libur, sekalian jalan-jalan sambil ngerayain malam tahun baru di puncak gunung kan keren sekali.

Apalagi pas momen liburan seperti ini, suasana di gunung pasti ramai dipadati pengunjung. Kita bisa berjumpa dengan banyak teman baru.Momen liburan pun semakin terasa.

Berikut, kami sajikan informasi seputar gunung-gunung yang membuka pendakian akhir tahun 2018 menuju tahun baru 2019 nanti. Simak yuk!

1. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah salah satu gunung di Jawa Tengah yang membuka pendakian akhir tahun 2018. Untukmu yang hobi mendaki gunung, jangan lewatkan momen ini.

Tapi ada syaratnya, bagi teman-teman yang ingin merayakan akhir tahun di puncak gunung Merbabu, dilarang menyalakan kembang api.

Ini demi menjaga alam dan sekitarnya, agar percikan api tidak menyebabkan kebakaran atau peristiwa tak terduga lainnya.

2. Gunung Semeru

Berikutnya  adalah gunung Semeru. Bagi yang belum pernah mendaki gunung Semeru, ini adalah saatnya.

Sekedar peringatan buat teman-teman yang ingin merayakan malam tahun baru di gunung Semeru, sebaiknya melakukan pendaftaran 1 bulan sebelumnya.

Hal ini karena kapasitas pendakian gunung Semeru pada akhir tahun biasanya meningkat drastis. Jadi, jangan sampai kamu kehabisan kuota ya teman.

3. Gunung Ciremai

Bagi teman-teman di daerah Jabodetabek yang merasa pendakian ke gunung Semeru dan gunung Merbabu menyita banyak waktu, maka bisa juga muncak ke gunung Ciremai.

Gunung Ciremai juga membuka pendakian akhir tahun. Jadi kita bisa merayakan malam tahun baru di puncak gunung tanpa harus bepergian yang jauh.

Bagi yang membutuhkan jasa open trip ke gunung Ciremai, bisa menghubungi @setapak_adventure atau bisa mengakses website mereka di www.setapakadventure.com.

4. Gunung Slamet

Pada penutupan akhir tahun 2017 lalu, gunung Slamet dipadati lebih dari 2000 orang pendaki akhir tahun. Ini berarti gunung Slamet memang ramai dikunjungi jelang akhir tahun.

Nah, jika sejumlah gunung yang sudah kami sebutkan di atas sudah dipadati pendaki akhir tahun dan kamu kehabisan kuota, kamu bisa berpindah ke gunung Slamet.

Sehingga kamu tidak perlu membatalkan momen malam tahun baru kamu di puncak gunung.

Itulah sejumlah gunung yang membuka pendakian akhir tahun. Jangan lupa untuk membaca informasi seputar kuota pendakian ya guys.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Ini List Gunung yang Membuka Pendakian Akhir Tahun 2018 Menuju 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *