Pendakian Gunung Gede-Pangrango 2019 Lintas Jalur (Gunung Putri – Cibodas)

Mendaki Gunung Gede – Pangrango, Satutenda.com – Tim Satutenda.com kembali merencanakan pendakian Gunung Gede-Pangrango 2019. Rencananya, pendakian kali ini akan lintas jalur.

Jadi, kami akan naik dari jalur Gunung Putri dan akan turun melalui Cibodas. Boleh dibilang ini adalah perjalanan pertama mendaki gunung lintas jalur bagi tim Satutenda.com. Mudah-mudahan rencana ini terwujud.

Alasan kami memilih track pendakian lintas jalur tersebut karena ingin mendaki dua gunung sekaligus sekali jalan. Mumpung, Gunung Gede dan Gunung Pangrango bersebelahan.

Jadi, saat kita melakukan SIMAKSI kita tinggal menambah hari agar bisa menyambangi dua gunung ini sekaligus. Biasanya, kalau hanya satu gunung, entah Gunung Gede atau Gunung Pangrango, pendakian dilakukan selama dua hari; hari ini naik, besok turun.

Kalau untuk dua gunung sekaligus, maka kita harus menambah satu hari lagi menjadi dua malam tiga hari. Dan, kami memang mengagendakan pendakian Gunung Gede-Pangrango 2019 ini selama dua malam tiga hari.

Pendakian Gunung Gede-Pangrango 2019 ini dimulai pada 21 Mei melalui jalur Gunung Putri dan akan turun pada 23 Mei 2019 melalui jalur Cibodas.

Rincian rencana perjalanannya adalah:

Hari pertama, tim akan memulai pendakian via Gunung Putri dan bermalam di Alun-alun Suryakencana.

Hari kedua, tim akan melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Gede, turun ke Kandang Badak untuk menitipkan barang lalu melanjutkan perjalanan ke puncak Gunung Pangrango dan turun ke lembah Mandalawangi. Malam hari, barulah akan pulang ke Kandang Badak.

Hari ketiga, tim akan turun dari Kandang Badak melalui jalur Cibodas.

Kami juga melakukan pendakian ini tepat di pekan ketiga bulan puasa. Memang, kami sengaja memilih tanggal tersebut karena kami semua mengimpikan suasana tenang saat melakukan pendakian.

Teman-teman pasti tahu, Gunung Gede-Pangrango merupakan gunung yang paling diminati oleh para pendaki. Di akhir pekan atau hari-hari libur lainnya, jalur dan gunung-gunung ini, terutama Gunung Gede penuh sesak oleh pendaki.

Makanya, tim memilih untuk mendaki di bulan puasa, dan pada hari kerja pula.

Inilah rencana pendakian Gunung Gede – Pangrango 2019. Kami berharap agar perjalanan ini bisa terlaksana sesuai rencana.

Bila ada perubahan, kami akan menjelaskannya pada artikel yang kami tuliskan setelah pendakian ini.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Pendakian Gunung Gede-Pangrango 2019 Lintas Jalur (Gunung Putri – Cibodas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *