Penginapan yang Cocok untuk Traveler dengan Bujet Pas-pasan

Penginapan yang Cocok untuk Traveler, Satutenda.com – Bagi para traveler, penginapan sangat dibutuhkan saat bepergian ke berbagai tempat. Karena itu, mencari penginapan yang cocok untuk traveler sangat penting.

Apalagi kalau penginapan itu murah dan masuk dalam hitungan-hitungan bujet mereka. Penginapan-penginapan seperti itu bakal banyak diminati.

Salah satu penginapan yang cocok untuk traveler dan sedang banyak dicari adalah hotel kapsul. Bentuk hotel ini sedang tumbuh subur di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyajakarta, Semarang, dan beberapa kota besar lainnya.

Lantas apa itu hotel kapsul? Hotel kapsul adalah sejenis hotel yang menyediakan kamar berukuran sangat kecil, biasanya cukup untuk tidur satu orang, dalam jumlah yang banyak dalam satu kamar. Karena ukurannya yang sangat kecil inilah maka disebut hotel kapsul.

Hotel kapsul pertama kali diperkenalkan di Jepang. Dalam bahasa Jepang disebut kapuseru hoteru. Nada dan cara baca silakan belajar bahasa Jepang dulu. Hehehehe.

Di Jepang, hotel kapsul dibuat seperti peti modular yang berbahan plastik atau fiberglass dengan ukuran sekitar 2 x 1 x 1,25 m.

Hotel ini menyediakan penginapan standar dan murah bagi pengunjung. Pelayanan di sini juga bersifat self-service, tidak seperti di hotel-hotel konvensional pada umumnya. Mula-mula, hotel ini banyak digunakan oleh pekerja yang terlambat pulang karena lembur dan harus kembali bekerja di pagi hari berikutnya.

Kemudian, tren penggunaan hotel kapsul mulai meluas. Mereka yang bepergian dan mencari hotel yang cocok bagi traveler, selalu menjadikan hotel kapsul ini sebagai referensi.

Bisa dibilang, hotel kapsul sudah sangat populer di kalangan traveler, terutama mereka yang bepergian dengan bujet minim atau duit seadanya. Cukup dengan modal 100 ribuan, kamu sudah dapat tempat bermalam yang aman.

Di Jakarta, terdapat beberapa hotel kapsul yang menyediakan penginapan sangat murah. Misalnya, hotel Capsule Hotel Old Batavia, Six Degress Backpacker Hostel, dan Packer Lodge.

Sementara di Yogyakarta ada The Cabin Hotel, Wake Up Homestay, Edu Hostel, dan Bunk Bed and Breakfast.

Ulasan tentang hotel kapsul yang kami rekomendasikan ini bisa kamu baca di sini.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *