Eloknya Pesona Fatuulan, Wisata di Soe Yang Dijuluki ‘Negeri di Atas Awan’

Eloknya Pesona Fatuulan, Wisata di Soe Yang Dijuluki ‘Negeri di Atas Awan’, Satutenda.comWisata Fatuulan adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Soe-TTS.

Nama tempat wisata ini mungkin asing bagi traveler di luar pulau Timor-NTT. Jangankan di luar NTT, di kalangan pulau Timor saja ada yang belum tahu dan belum sampai ke wisata ini.

Wisata Fatuulan mulai hits di kalangan kota Soe dan sekitarnya sekitar tahun 2014. Semakin beranjak ke sini, tempat ini mulai ramai dikunjungi para traveler dari Kupang.

Ketika artikel ini ditulis, wisata Fatuulan sudah ramai dikunjungi oleh para traveler yang ada di area Atambua, Kefamenanu, dan Kupang.

Kami team Satutenda, sangat merekomendasikan wisata ini. Fatuulan punya daya tarik yang berbeda dari sejumlah wisata yang ada di NTT.

Di Fatuulan, kamu akan menjumpai suasana di mana dirimu seolah berada di atas awan. Dengan leluasa kamu akan menikmati hamparan gelembung awan yang membentang luas.

Wisata Fatuulan di Soe kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) - Kupang-NTT
Wisata Fatuulan-Soe NTT (Foto : Instagram.com/@merlinmarini)
Tak hanya itu, suasana kabut juga meliputi daerah ini. Mungkin karena faktor inilah, wisata Fatuulan mendapat julukan “Negeri Di Atas Awan”.

Di sisi lain ada padang rumput hijau yang membentang luas, sebagai pelengkap kata sempurna, yang bakal kamu ucapkan usai menyambangi wisata ini.

Wisata Fatuulan di Soe kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) - Kupang-NTT
Padang Savana Fatuulan, Soe (Foto : Instagram.com/@merlinmarini)

Fatuulan menawarkan banyak view yang sayang jika dilewatkan. Selain menyajikan view yang indah di siang dan sore hari, Fatuulan juga punya pesona keren di pagi hari, yaitu sunrise.

Untuk bisa menikmati sunrise di sini, biasanya para traveler lebih memilih memilih menginap, sehingga di waktu pagi hari, bisa menyaksikan pesona sunrise milik Fatuulan.

Wisata Fatuulan di Soe kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) - Kupang-NTT
Sunrise di Fatuulan-TTS (Foto : Instagram.com/marini_samir)

Wisata Fatuulan memang indah, tapi faktor jalan menjadi penghambat utama untuk bisa menjangkau “Negeri di Atas Awan” ini.

Untuk menuju ke Fatuulan dibutuhkan waktu kurang lebih 5 jam dengan start keberangkatan dimulai dari kota Kupang. Dari Kupang, kita akan melintasi kota Soe, lalu menuju daerah Oenlasi, barulah menuju ke Wisata Fatuulan.

Kondisi jalan dari Kupang ke Soe sangat mulus, sedangkan dari Soe menuju Fatuulan sudah bertekstur bebatuan. Butuh usaha keras untuk bisa menjangkau tempat ini.

Baca Juga : Tempat Wisata Tuamese, Lokasi Wisata Terunik yang Baru Ditemukan di Kefamenanu

Biasanya, para traveler yang berwisata ke sini lebih sering menggunakan motor pribadi karena lebih mudah dan cocok dengan medan jalan.

Untuk informasi angkutan umum memang ada, tapi berdasarkan info dari teman-teman, jangkauan angkutan umum hanya sampai di kecamatan Oinlasi saja.

Saat ini, Fatuulan masuk dalam kategori tempat wisata paling hits yang ada di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

TTS adalah salah satu kabupaten yang terletak di dekat kota Kupang, ibukota provinsi NTT. Sedangkan kota Soe yang tadi disebutkan di atas adalah ibukota dari kabupaten TTS.

Bagikan Artikel Ini:
  • 63
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Eloknya Pesona Fatuulan, Wisata di Soe Yang Dijuluki ‘Negeri di Atas Awan’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by