Pesona Indah Padang Savana Fulan Fehan di Atambua, Nusa Tenggara Timur

Pesona Indah Padang Savana Fulan Fehan di Atambua, Nusa Tenggara Timur, Satutenda.comPadang Savana Fulan Fehan memiliki sejuta keindahan yang menarik untuk dikunjungi. Wisata ini terletak di bawah kaki gunung Laka’an Atambua. Keindahan wisata ini bagaikan padang savana yang ada di luar negeri.

Fulan Fehan merupakan sebuah lembah di kaki Gunung Lakaan yang terletak di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tempat ini terletak jauh dari keramaian kota Atambua, ibukota Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Jarak tempuh dari Atambua ke padang savana Fulan Fehan kurang lebih 42 km. Akses jalan menuju tempat ini pun membutuhkan usaha yang ekstra karena kondisi jalan berbatu dan agak rusak.

Setiap orang yang pernah menyambangi wisata padang savana Fulan Fehan selalu dibuat kagum dengan pesona indah yang dimiliki tempat ini.

Berdasarkan sharing dari nona Dea Sihotang yang dimuat di phinemo.com, pesona indah padang savana Fulan Fehan bukan bualan belaka. Fulan Fehan dihiasi dengan padang rumput hijau dan tumbuhan kaktus yang begitu luas. Sungguh pemandangan yang sangat indah…

Padang Savana Fulan Fehan Atambua
Tumbuhan kaktus di Fulan Fehan (Foto : phinemo.com)

Tak hanya padang rumput yang bakal disajikan tempat wisata ini. Sejumlah sapi dan kuda berkeliaran di mana-mana menghiasi keindahan lembah ini, layaknya padang savana luas yang ada di New Zealand.

Karena hamparan rumput hijau yang begitu luas, Fulan Fehan kerap disamakan dengan wisata padang savana yang ada di Eropa.

Pesona Fulan Fehan memang indah, namun akses menikmati keindahannya tidaklah mudah. Dea Sihotang mengisahkan betapa sulitnya dia harus menempuh kondisi jalan yang rusak dan berbatu untuk bisa sampai ke tempat ini.

Namun semua itu terbayar ketika dirinya tiba dan menyaksikan langsung keindahan alam padang Fulan Fehan.

Padang Savana Fulan Fehan Atambua
Kondisi jalan menuju padang savana Fulan Fehan (Foto : phinemo.com)

Di Fulan Fehan tersedia juga satu spot di pinggiran tebing. Dari sini kita bisa dengan leluasa menyaksikan keseluruhan area kabupaten Belu dari kejauhan.

Karena padang Fulan Fehan juga terletak di area perbatasan Atambua dan Timor leste, maka dari sini juga kita bisa menyaksikan langsung keindahan negeri seberang, Timor Leste.

Padang Savana Fulan Fehan Atambua
Salah satu spot tebing di Fulan Fehan (Foto : phinemo.com)

Cerita menarik tentang padang Fulan Fehan juga dibagikan dari “Tim Tapal Batas Detikcom” yang disajikan di www.detik.com. Tak jauh berbeda dari kisah yang dibagikan nona Dea, tim ini pun mengakui sejuta pesona indah yang dimiliki Fulan Fehan.

Di NTT, Atambua dikenal sebagai daerah yang sangat panas. Namun padang Fulan Fehan, justru dihiasi dengan rumput hijau yang bertebaran di mana-mana.

Luasnya padang Fulan Fehan seperti padang rumput yang tak berujung karena sejauh ini belum dipastikan berapa luas padang savana ini.

Tim Tapal Batas Detikcom juga membagikan arsip perjalanan mereka sebagai bukti tentang pesona indah padang Fulan Fehan. Saksikan keindahan padang Fulan Fehan lewat cuplikan video yang dibuat oleh Tim Tapal Batas Detikcom ini di sini

Bagikan Artikel Ini:
  • 39
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Pesona Indah Padang Savana Fulan Fehan di Atambua, Nusa Tenggara Timur

    1. Hehehehe,,, besok-besok kalau ada waktu ke sana,,, mudah-mudahan bisa mampir ya mas Bara Anggara…

      Terima kasih sekali sudah mengunjungi Satutenda.com

      Salam hangat,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *