Ini Pilihan Tas Gunung Buat Cewek yang Hobi Mendaki

Ini Pilihan Tas Gunung Buat Cewek yang Hobi Mendaki, Satutenda.com – Kali ini saya ingin berbagi informasi seputar pilihan tas gunung buat cewek yang hobi mendaki gunung.

Informasi ini saya bagikan berdasarkan pengalaman pribadi saya saat membeli tas gunung untuk ketika pertama kali mendaki gunung.

Biasanya bagi teman-teman cewek yang baru pertama kali ingin melakukan aktivitas pendakian, pastinya kebingungan dalam memilih carier atau ransel yang memang didesain khusus untuk para pendaki.

Kenapa saya katakan bingung, karena untuk mendaki gunung bukan hal yang mudah. Jika salah memilih porsi tas yang tidak sesuai dengan kemampuan, pastinya akan kesulitan saat membawanya ketika mendaki nanti.

Sebelum memutuskan untuk membeli tas mana yang cocok, saya terlebih dahulu melihat beberapa koleksi tas gunung yang ada di instagram. Awalnya pilihan saya jatuh pada carier merk Consina, karena model tasnya elegan.

Saya akhirnya memutuskan untuk mengunjungi tempat langganan teman saya yakni toko “Adenture Shop Indonesia” yang ada di Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca Juga : Mencari Perlengkapan Autdoor Di Bintaro? 2 Toko Ini Bisa Jadi Referensi Kamu

Ternyata ukuran tas Consina yang tersedia di “Adenture Shop Indonesia” saat itu, hanya model tas Consina yang kapasitasnya besar, alias tidak sesuai dengan kemampuan saya.

Karena begitu banyak koleksi perlengkapan gunung yang tersedia di tempat ini, saya kemudian melihat-lihat model tas yang lain.

Sekedar saja, ada sebuah bentuk tas yang menarik perhatian saya. Bentuknya simple tapi cukup keren jika dikenakan seorang cewek. Saya pun lalu mencobanya. Ternyata ukurannya sesuai dan sangat cocok.

Semakin penasaran, saya tak lupa memeriksa model jahitannya, bentuk bagian belakangnya, hingga bagian dalamnya. Pilihan saya pun jatuh pada tas ini.

Untuk merk tasnya sih menurut saya, kurang terkenal layaknya tas bermerk seperti Rey atau Consina. Tapi karena bentuknya slim dan elegan, saya pun membelinya. Harganya saat itu 385.000.

Saat pertama kali mengenakannya, saya berpendapat bahwa pasti tas ini tidak akan bertahan alam karena bukan tas bermerk.

Pilihan tas gunung buat cewek
Pilihan tas gunung buat cewek yang hobi mendaki (Foto : Satutenda.com)

Ternyata saya salah menilai. Tas ini ternyata sangat bagus. Ukurannya sekitar, 50 liter. Maklumlah, sesuai dengan porsi saya sebagai seorang cewek.

Pertanyaannya, dengan porsi 50 liter, kira-kira bisa dipakai untuk mengisi perlengkapan apa saja ya?
Nah tas ini, sejak pertama kali menggunakannya, saya mengisinya dengan beberapa perlengkapan ini:
# Matras
# Sleeping bag
# Jas hujan
# Pakaian sekitar 6 potong
# Jaket
# Logistik : Beras, Mie, Gula, Kopi, Cemilan, Ikan kaleng
# komfor mini
# Center,
# Aqua 2 botol besar
# Sendal

Kurang lebih, tas yang saya pakai bisa menampung semua barang-barang yang sudah saya list di atas. Kalo untuk tenda, memang tidak saya sebutkan di sini karena dibawa oleh teman saya.

Pilihan tas gunung buat cewek
Pilihan tas gunung buat cewek (Foto : Satutenda.com)

Mungkin ada yang bertanya, lalu perlengkapan yang lainnya tidak dibawa? Jawabanya, bukan tidak dibawa, tapi karena perjalanan kami terbentuk dalam satu team makanya sebagian perlengkapannya dibawa oleh rekan pendaki yang lainnya. Intinya adalah saling berbagi.

Kekurangan tas ini adalah ukurannya yang kecil. Tapi tentunya untuk pendaki wanita, tas ini sangat cocok karena sangat sesuai dengan kemampuan kita saat memikulnya.

Perlu digaris bawahi bahwa kemampuan cewek tidak sama dengan kemampuan seorang cowok. Jadi jika teman-teman cewek yang ingin mendaki, saya sarankan untuk memilih tas dengan ukuran yang saya jabarkan di atas.

Informasi yang saya bagikan seputar pilihan tas gunung buat cewek yang hobi mendaki gunung, bukan sekedar memaksa teman-teman cewek untuk memilih tas dengan bentuk yang harus sama persis seperti milik saya.

Saya hanya menjabarkan tentang kapasitas tas yang bisa teman-teman pilih jika belum punya pengalaman sama sekali dalam mendaki gunung.

Ingat, jika salah memilih carier, maka akan berakibat fatal bagi diri teman-teman sendiri. Yang ada, setelah turun dari gunung bukannya lega dengan pemandangan alam yang begitu indah, justru teman-teman bisa saja sakit dan tidak ingin mendaki lagi.

Oh ya teman-teman, merk tas yang saya pakai itu namanya “Mountain Extreme”, dan sudah saya gunakan tiga kali mendaki gunung. Sampai artikel ini diturunkan, tas ini masih dalam keadaan siap pakai tanpa cacat sedikit pun.

Kamu bisa mengunjungi alamat toko penjualnya di Jln.Sunan Sedayu No.2 Rawamangun, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Atau bisa juga melihat koleksi perlengkapan mereka di facebook : Adventurer Shop Indonesia dan bisa follow akun instagram mereka di @adventurershop_indonesia. Dijamin, barang-barang di tempat ini sangat berkualitas.

Semoga artikel ini bermanfaat ya buat teman-teman yang sedang mencari informasi seputar pilihan tas gunung buat cewek yang hobi mendaki gunung.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Ini Pilihan Tas Gunung Buat Cewek yang Hobi Mendaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *