Satutenda.com
Image default

Ini Pilihan Tas Gunung Buat Cewek yang Hobi Mendaki

Ini Pilihan Tas Gunung Buat Cewek yang Hobi Mendaki, Satutenda.com – Kali ini saya ingin berbagi informasi seputar pilihan tas gunung buat cewek yang hobi mendaki gunung.

Informasi ini saya bagikan berdasarkan pengalaman pribadi khusus untuk teman-teman cewek yang sedang kebingungngan memilih carier.

Karena aktivitas mendaki gunung bukan perkara mudah, maka pastikan agar tidak salah memilih carier. Tas yang dipilih harus sesuai dengan kemampuan tubuh sehingga mudah untuk dibawa.

Jauh hari sebelum melakukan pendakian ke gunung Ciremai, saya melihat beberapa koleksi tas gunung yang ada di instagram. Banyak sekali pilihan yang tersedia. Sempat bingung dan kewalahan untuk memilih mana yang cocok.

Pilihan saya pun jatuh pada merk Consina. Selain bermerk, carier ini modelnya keren dan elegan. Sangat cocok untuk cewek.

Saya lalu memutuskan untuk mengunjungi toko langganan teman saya, “Adenture Shop Indonesia” untuk membeli tas pilihan saya ini. Letaknya di Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca Juga : Mencari Perlengkapan Autdoor Di Bintaro? 2 Toko Ini Bisa Jadi Referensi Kamu

Ternyata impian saya mengenakan tas Consina tak bisa terwujud. Carier merk Consina yang sesuai dengan porsi saya sedang tidak tersedia saat itu. Yang ada di “Adenture Shop Indonesia” hanya carier berkapasitas 60 liter.

Batal memilih merk Consina, saya lalu melihat merk lain yang juga dipajang di gerai outdoor tersebut. Cukup banyak.

Setelah mutar-mutar dan mencoba beberapa carier, saya dibuat tertarik dengan salah satu model carier yang cukup simple. Dari sisi ukuran pun tidak terlalu besar.

Dari sisi merk, tas ini bukan datang dari brand ternama seperti consina, eiger, rey, dll. Merknya, Mountain Extreme. Puas menimbang-nimbang, saya putuskan untuk membeli tas tersebut.

Pikir saya, ah….tidak apa-apa tidak bermerk, karena yang paling penting adalah kapasitasnya. Sebelum membayar ke kasir, saya memastikan jahitan pada setiap bagian carier. Oh iya, harga carier ini dibandrol 385.000. Tidak terlalu mahal.

Sepanjang perjalanan pulang, saya membatin, “carier ini tidak akan bertahan lama”. Sekali atau dua kali pemakaian, pasti sudah sobek”. Ternyata saya salah. Tas berkapasitas 50 liter ini lumaya bagus dan bertahan lama.

Baca Juga: Rekomendasi Sepatu Gunung Murah Untuk Para Pendaki

Pilihan tas gunung buat cewek

Pertanyaannya, carier 50 liter ini bisa menampung perlengkapan apa saja ya? Setiap kali muncak, tas ini mampu menampung beberapa perlengkapan ini:

  • Matras
  • Sleeping bag
  • Jas hujan
  • Pakaian sekitar 6 potong
  • Jaket
  • Logistik : Beras, Mie, Gula, Kopi, Cemilan, Ikan kaleng
  • Komfor mini
  • Sepatu,
  • Aqua 2 botol besar
  • Sendal

Pilihan tas gunung buat cewek

Kalo untuk tenda, memang tidak saya sebutkan di sini karena dibawa teman saya. Mungkin ada yang bertanya, lalu perlengkapan yang lainnya tidak dibawa?

Jawabanya, bukan tidak dibawa, tapi karena perjalanan kami selalu terbentuk dalam team, maka sebagaian perlengkapan dibawa rekan pendaki lainnya.

Kekurangan tas ini adalah pada isis ukuran. Kecil dan sepertinya hanya cocok untuk dikenakan cewek. Karena itulah saya secara khusus merekomendasikan tas gunung merk Mountain Extreme ini untuk para wanita pendaki.

Perlu digaris bawahi bahwa kemampuan cewek tidak sama dengan kemampuan cowok. Jadi jika teman-teman cewek yang ingin mendaki, saya sarankan untuk memilih tas dengan ukuran yang saya jabarkan di atas.

Informasi yang saya bagikan seputar pilihan tas gunung buat cewek yang hobi mendaki gunung ini murni berdasarkan analisa saya. Sama sekali tidak berniat memaksa teman-teman untuk memilih tas dengan bentuk yang  sama persis seperti milik saya.

Ini hanya sekedar tips buat teman-teman belum punya pengalaman mendaki gunung. Ingat, jangan sampai salah memilih carier. Akibatnya bisa fatal.

Oh ya teman-teman, carier merk Mountain Extreme ini sudah saya gunakan lebih dari sepuluh kali pendakian. dan sampai artikel ini diturunkan, tas ini masih dalam keadaan siap pakai tanpa cacat sedikit pun.

Bagi kamu yang tertarik dengan tas ini dan ingin membelinya, kamu bisa mengunjungi tokonya di Jln.Sunan Sedayu No.2 Rawamangun, Jakarta Timur.

Atau bisa juga melihat koleksi perlengkapan outdoor mereka via online di facebook : Adventurer Shop Indonesia dan akun instagram @adventurershop_indonesia. Dijamin, kualitas barang di toko outdoor ini tidak mengecewakan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya buat teman-teman yang sedang mencari informasi seputar pilihan tas gunung buat cewek yang hobi mendaki gunung.

ARTIKEL TERKAIT:

Jalan-jalan ke Filipina, Mampir ke Monumen Bersejarah Cebu

Tiwie Pert

5 Hal yang Bisa Kamu Nikmati Saat Berkunjung Ke Alun-Alun Rangkasbitung

Admin

Agenda Perjalanan Akhir Tahun, #SatuTenda Touring ke Yogyakarta

Admin