Rekomendasi Tipe Pendaki Gunung yang Bisa Dijadikan Teman Pemandu Pendaki

Rekomendasi Tipe Pendaki Gunung, Satutenda.com – Tipe pendaki gunung ada beragam macam dengan karakter yang berbeda-beda. Ini rekomendasi tipe pendaki gunung yang bisa dijadikan teman pemandu pendaki. Mungkin kamu termasuk salah satu di dalamnya?

1. Pendaki Keibuan

Salah satu teman paling menyenangkan adalah tipe pendaki gunung yang satu ini. Dan tentu tipe pendaki ini masuk dalam rekomendasi pendaki gunung yang bisa dijadikan teman muncak bareng dan menjadi pemandu pendaki.

Pendaki keibuan bisa pendaki cewek dan pendaki cowok ya. Keibuan yang dimaksud adalah pendaki yang memberikan perhatian dan kasih sayang kepada teman-teman dalam rombongannya, bahkan bisa jadi ke tim lain.

Pendaki ini jago macam-macam, mulai dari jago menata barang di carrier, jago mendirikan tenda, jago memasak, dan menenangkan situasi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Dia adalah orang yang memastikan teman pendakinya baik-baik saja dan tidak ada pendaki atau barang yang ketinggalan. Kalau kamu punya teman yang merupakan tipe pendaki gunung ini, dijamin pendakianmu nyaman banget.

2. Pendaki Mastah

Pernah dengar istilah mastah? Mastah bisa diartikan sebagai master, suhu. Kalau tipe pendaki mastah adalah pendaki yang sudah berpengalaman dalam dunia pendakian. Dia merupakan orang yang sudah menjelajah ke berbagai gunung.

Soal informasi pendakian, kamu bisa bertanya ke pendaki mastah ini. Biasanya pendaki mastah menjadi sumber rujukan bagi para pendaki nubie untuk mencari informasi seputar pendakian gunung, termasuk jalur pendakian gunung.

Pendaki gunung mastah masuk dalam rekomendasi tipe pendaki gunung yang bisa menjadi pemandu pendaki. Karena pengalamannya mendaki gunung, dia bisa menuntuk kamu dan rombongan dan memberikan tips-tips pendakian agar perjalanan kalian berjalan lancar dan selamat.

3. Pendaki Agamis

Kalau tipe pendaki ini merupakan pendaki yang akan berusaha untuk menjalankan ibadah dan ajaran Allah. Meskipun mendaki gunung, tipe pendaki ini tak akan melupakan kewajibannya untuk sholat atau berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

4. Pendaki Sejati

Nah, tipe pendaki gunung sejati ini mirip dengan pendaki mastah. Dia adalah orang yang punya pengalaman dan mengetahui informasi seputar dunia pendakian.

Secara penampilan, mereka biasa-biasa aja. Mungkin kalau bertemu dengan tipe pendaki sejati, kamu tidak akan mengira bahwa ia adalah panutan, pemandu pendaki top, dan teman mendaki gunung yang oke banget.

Pendaki sejati biasanya kalem, pendiam, tidak menonjol, tidak menunjukkan diri dan eksis dengan foto-foto di media sosial. Namun jangan salah di balik itu semua, ia adalah orang yang patut diperhitungkan dalam dunia pendakian. Dia punya pengalaman, punya kemampuan survive tinggi, tangguh, dan soal kepedulian dan kecintaan pada alam dan sesama tak perlu diragukan. Yakin nggak ingin mendaki bareng tipe pendaki gunung ini?

Demikian rekomendasi tipe pendaki gunung yang bisa dijadikan teman pemandu pendaki. Kira-kira kamu termasuk salah satu di antara tipe pendaki gunung itu bukan?

Bagikan Artikel Ini:
  • 97
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *