Review Ara Hotel Gading Serpong 2019, Menikmati Weekend di Hotel Bintang Tiga

Review Ara Hotel Gading Serpong, Satutenda.com – Akhir pekan lalu, saya bersama Tim Satutenda melanjutkan Program Review Hotel yang sudah kami awali beberapa waktu lalu. Dan kali ini, kami me-review Ara Hotel Serpong.

Hotel yang berada di bawah naungan Parador Hotels and Resorts ini terletak di Paramount Skyline Complex, Jl. CBD Barat Lot #1, Tangerang. Untuk akses menuju hotel ini sangat gampang. Ikuti saja petunjuk google map, Anda sudah bisa mencapai hotel ini.

Kalau sedikit bingung, nyari saja Matana University Serpong. Letak hotel bersebelahan dengan Matana University.

Lobby Ara Hotel Gading Serpong

Chek In di Ara Hotel Serpong
Foto: Satutenda.com

Saya bersama teman-teman Satutenda tiba di Ara Hotel Gading Serpong menjelang sore hari menuju weekend. Maka sudah pasti banyak sekali pengunjung, baik yang baru menyelesaikan kegiatan sepanjang minggu maupun mereka yang baru mau check in. Suasana di lobby hotel sangat ramai.

Di lobby hotel, mata pengunjung dimanjakan dengan pernak-pernik merah putih yang bergelantungan di langit-langit lobby hotel. Maklum, peringatan HUT ke-74 RI baru lewat sepekan.

Sederet bingkai foto hitam-putih di dinding sisi kanan dari arah pintu masuk, yang menjadi ciri khas Ara Hotel, kian melengkapi tampilan artistik lobby hotel bintang tiga ini.

Fasilitas Mainan di Ara Hotel Gading Serpong
Foto: Satutenda.com

Di sini yang lain, tersedia area bermain anak dengan sejumlah mainan. Hemat saya, hal ini tentu sangat membantu keluarga yang sedang menunggu di lobby. Putra dan putri mereka bisa menghabiskan waktunya dengan bermain di sana.

Usai check in, saya bersama tim langsung menuju kamar hotel.

Jenis Kamar Ara Hotel

Akses ke kamar Ara Hotel bisa dibilang agak berbeda dengan hotel-hotel lainnya, setidaknya berdasarkan pengalaman pribadi saya. Ketika memasuki lift kamu tidak bisa langsung menekan nomor lantai yang hendak kamu tuju.

Kamu perlu melakukan tap menggunakan kartu yang diberikan sebagai kunci kamar terlebih dahulu. Setelah itu barulah kamu bisa menekan nomor lantai dimana kamarmu berada. Saya bersama tim Satutenda kebagian kamar Superior Room, jenis double bed, di lantai 5.

Di Ara Hotel tersedia dua pilihan kamar yakni Superior Room dan Delux Room. Juga, ada pilihan kamar smoking room dan no smoking room. Untuk mengetahui harga masing-masing kamar, silakan klik di sini.

Kebersihan Kamar Mandi Ara Hotel
Foto: Satutenda.com

Membuka pintu kamar, kita langsung bertemu dengan cermin berukuran besar dan tinggi di sini kanan. Sementara di sisi kiri ada kamar mandi. Ukuran kamar mandinya kecil namun tersedia semua fasilitas mandi yang kita butuhkan seperti handuk, pasta gigi, sabun, hair dryer, dan lain-lain.

Tersedia juga wastafel dengan pilihan air panas dan biasa. Jadi bagi tamu yang membutuhkan air hangat atau panas, tinggal putar keran air ke kiri.

Shower buat mandi juga bisa menyemburkan air panas dan biasa. Tinggal pilih. Pokoknya sangat lengkap. Sabun mandi cairnya harum….. jangan lupa itu, hehehehe.

Selanjutnya, setelah cermin di sisi kanan tadi, ada lemari dua pintu buat menyimpan barang bawaan. Lemari ini berukuran cukup besar, lengkap dengan gantungan pakaian.

Fasilitas Kamar Ara Hotel Serpong
Foto: Satutenda.com

Di sisi yang lain ada tempat tidur dan meja kerja. Oh ya, meja kerja ini model meja gandeng dengan dinding sehingga tidak bisa dipindah-pindah. Tapi dengan ukuran memanjang berbentuk huruf L mengikuti letak dinding, menurut saya sudah lebih dari cukup buat dijadikan meja kerja dan kebutuhan lainnya. Pada dinding bagian atas meja tersebut ada cermin ukuran besar.

Sayang sekali, kursi yang tersedia hanya satu sehingga kalau penghuni kamar ini lebih dari satu orang berarti yang lain harus rela duduk di tempat tidur.

Selain itu, ketika saya bersama tim Satutenda me-review Ara Hotel Gading Serpong ini di kamar tidak ada sandal. Sehingga kalau mau keluar kamar, pilihan satu-satunya harus memakai sepatu atau sandal bawaan sendiri.

Tapi saya pikir ini hanya hal teknis. Mungkin petugas kamarnya lagi lupa aja…. Hehehehehe

Nyaman Menginap di Ara Hotel Serpong
Foto: Satutenda.com

Oh ya, untuk tamu yang kebagian kamar di sisi dalam artinya yang jendelanya menghadap ke swimming pool kamu dapat bonus. Di kamar-kamar ini ada balkon berukuran satu meteran dimana kamu bisa keluar ke sana untuk melihat langsung ke area swimming pool.

Namun, pintu keluar ke balkon selalu terkunci. Kamu yang mau keluar ke balkon harus minta ke petugas hotel untuk membukakan pintunya. Saya pikir kebijakan manajemen Ara Hotel Gading Serpong sangat tepat karena demi keamanan.

Kurang lebih begitulah review Ara Hotel Gading Serpong berdasarkan pengalaman saya bersama Tim Satutenda. Untuk mengetahui fasilitas yang ada di Ara Hotel, silakan baca artikel berikut ini: Semi Olympic Pool di Ara Hotel Gading Serpong Manjakan Hati Para Tamu.

Satutenda on YouTube:

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Review Ara Hotel Gading Serpong 2019, Menikmati Weekend di Hotel Bintang Tiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by