Review Hotel: Pengalaman Menginap di Soll Marina Hotel Serpong

Pengalaman Menginap di Soll Marina Hotel Serpong – BSD, Satutenda.com – Soll Marina Hotel merupakan salah satu hotel bintang tiga yang paling recommended di daerah Serpong, BSD, Alam Sutra, dan sekitarnya.

Mengapa saya kategorikan sebagai hotel recommended? Begini ceritanya….

Akhir pekan kemarin, saya bersama tim Satutenda.com berkesempatan menginap di Soll Marina Hotel. Boleh dibilang, ini pengalaman pertama saya menginap di hotel yang berada di kawasan Serpong ini.

Berangkat dari pengalaman tersebut, saya ingin berbagi cerita nih… Siapa tahu, saat teman-teman sedang ada kegiatan di daerah Serpong atau kepengen liburan di tengah kota tapi mau suasananya tetap friendly, Soll Marina Hotel Serpong bisa jadi pilihan.

Akses transportasi

Transportasi menuju hotel Soll Marina terbilang sangat mudah, karena selain bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi, bisa juga dijangkau dengan transportasi umum, seperti : angkutan online, angkot, dan Trans Jakarta.

Soll Marina Hotel terletak persis di Jl. Raya Serpong Km.7, Pakualam, Serpong Utara, kota Tangerang Selatan.

Teman-teman yang tinggal di area Jabodetabek, pasti tahulah ya daerah Serpong pada umumnya. Atau kalau ada yang belum tahu, teman-teman bisa menggunakan google maps. Mudah terlihat dari jalan raya dan lokasinya strategis.

Kesan pertama yang saya peroleh ketika tiba di depan hotel ini, ya cukup kagum. Dari halaman depan sudah ada kolam ikan dan aneka tanaman yang mengitarinya.

Dan kekaguman itu akan terus bertambah kalau sudah menaiki lobby hotel. Kesan artistik tampak sangat jelas. Pembatas ruang yang hampir semua menggunakan kaca bening membuat mata saya langsung bisa melihat ukiran kayu, sofa, meja resepsionis, dan beberapa bagian lain.

Soll Marina Hotel
Bagian depan Soll Marina Hotel Serpong (Foto : Satutenda.com)

Cek in di Soll Marina Hotel

Meja cek in sedikit menyamping ke sisi kiri sehingga membuat area lobby terkesan sangat luas. Dari dalam lobby kita masih bisa melihat dengan jelas ke sisi luar hotel, termasuk lalu lalang kendaraan di jalan.

Saat cek in kita bisa menggunakan salah satu kartu identitas, semisal KTP, SIM atau Pasport. Usai proses cek in, saya diberitahu tentang letak kamar yang akan saya tempati, sembari petugas menyerahkan kartu kamar sekaligus password wifi.

Bagian resepsionis Soll Marina Hotel
Bagian resepsionis (Foto : Satutenda.com)

Di area lobby, persis disamping meja resepsionis ada bagian yang didesain dengan memadukan kayu dan tanaman bunga. Pastinya sangat instagramable. Saat saya berjalan menuju lift, saya lihat beberapa tamu berpose di situ. Kayaknya emang ini satu spot buat foto-foto.

Saya yakin ini salah satu spot foto menarik yang disasar para pengunjung. Saya pun memotret sesaat dan langsung pergi ke kamar sesuai penjelasan tadi.

Bagian Lobby Soll Marina Hotel
Salah satu spot foto yang biasa disasar para tamu (Foto : Satutenda.com)

Tipe kamar Soll Marina Hotel Serpong

Nah ngomong-ngomong soal tipe kamar, di Soll Marina Hotel Serpong tersedia tiga tipe kamar, yakni Executive Suite, Delux Room dan Superior Room.

Executive Suite adalah tipe kamar dengan fasilitas paling bagus di Soll Marina Hotel Serpong, dengan banderol 2,4 juta per malam. Saya menginap di salah satu kamar dengan tipe ini. Ya… kenyamanan dan fasilitas, menurut saya, sebanding dengan harga yang kita keluarkan.

Di bawah tipe Executive Suite ada tipe Delux Room. Untuk tipe ini dipasang tarif sebesar 1 jutaan per malam. Sementara tipe Superior Room bertarif 900 ribuan per malam.

Review tipe kamar Executive Suite, Soll Marina Hotel Serpong

Saat tiba di kamar dan memperhatikan fasilitas di sana, saya bisa bilang ini seperti apartemen atau “rumah mini”. Sebab kamar tidur terpisah dari ruang tamu.

Tipe kamar Executive Suite
Tipe kamar Executive Suite (Foto : Satutenda.com)

Saya secara pribadi merasa nyaman karena adanya ruang tamu ini. Desain ruang tamu yang minimalis tentunya sangat membantu saya dan tim Satu Tenda yang memang saat itu membutuhkan ruang untuk berdiskusi terkait urusan pekerjaan.

Khusus untuk ruang tidur pada kelas Executive Suite ini disediakan jenis tempat tidur double bed dengan ukuran king size, sebuah TV, AC ( Air Conditioner), lemari pakaian ukuran besar, kursi dan working desk.

Di sisi kiri dan kanan tempat tidur tersedia dua buah meja kecil dan lampu hias dengan cahaya kekuning-kuningan. Pantulan cahayanya menambah apik suasana kamar. Ya romantis-romantis gimana gitu, hahahaha…

Kamar di Soll Marina Hotel Serpong
Fasilitas kamar di hotel Soll Marina Serpong (Foto : Satutenda.com)

Kasur yang empuk semakin menambah kenyamanan untuk melepas lelah di malam hari. Cukup untuk memanjakan tubuh, setelah aktivitas seharian yang cukup padat.

Oh ya, di dekat meja juga tersedia terminal colokan sehingga kita bisa berbaring santai sambil mengecas handphone. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi mereka yang kesehariannya tak bisa lepas dari gadget.

Menurut saya, tipe Executive Suite ini menawarkan suasana kamar yang mewah dan elegan. Jenis ruangan ini sangat cocok ditempati oleh para pebisnis yang butuh ruang khusus untuk bertemu rekan bisnis atau sejenisnya, keluarga, atau bagi tim kecil yang membutuhkan  suasana kamar yang nyaman untuk bekerja.

Kamar mandinya luas banget

Dari kamar tidur kita beralih ke kamar mandi. Secara keseluruhan, kondisi kamar mandi sangat bersih dan dilengkapi peralatan mandi yang lengkap. Ada Shower/ Bath up, toiletries (sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, shampoo, tisu toilet), handuk, dan lainnya.

Kamar Mandi di Soll Marina Hotel Serpong
Kamar Mandi (Foto : Satutenda.com)

Usai melakukan room tour, saya dan tim berdiskusi sejenak terkait pekerjaan, lalu menyiapkan diri untuk makan malam. Untuk menu makan apa saja yang tersedia di Soll Marina Hotel Serpong, silakan simak pada artikel yang saya sertakan di bawah ini :

Keunikan Soll Marina Hotel Serpong

Selain sebagai tempat menginap yang nyaman, Soll Marina Hotel Serpong juga kaya akan desain interior yang unik. Hampir di setiap sudut ruangan, saya menemukan beberapa jenis wallpaper dinding  yang menjadi ciri khas hotel ini.

Desain interior di hotel Soll Marina Serpong
Desain interior di hotel Soll Marina Serpong (Foto : Satutenda.com)

Saya dan tim Satutenda.com adalah tipe orang yang sangat menyukai dunia fotografi. Setiap hal detail yang unik, pasti akan kami abadikan dengan kamera. Nah, keunikan Soll Marina Hotel adalah hampir di setiap sudut ruangan selalu ada spot foto yang menarik.

Bagian dalam hotel Soll Marina Serpong
Lorong kamar yang bisa dijadikan spot foto (Foto : Satutenda.com)

Misalnya, saat malam hari, dari dalam kamar tempat kami menginap, saya bisa memotret dengan background kaca jendela dan view kerlap-kerlip cahaya kota Serpong.

View dalam kamar saat malam hari
View dalam kamar saat malam hari (Foto : Satutenda.com)

Setelah puas memotret kamar, saya dan tim mencoba menghirup udara segar di luar ruangan. Di lantai 1, tersedia sebuah taman yang ukurannya tidak begitu besar. Kata petugas hotel, taman mini ini biasa digunakan untuk candlelight dinner atau sejenisnya.

Tempat candlelight dinner
Tempat candlelight dinner (Foto : Satutenda.com)

Teman-teman yang hobi memotret pasti sependapat dengan kami. Bahwa selain kenyamanan kamar yang kita dapatkan, kita juga bisa memotret dengan backround ruangan atau taman yang keren.

Sayangnya di Soll Marina Hotel Serpong ini tidak tersedia kolam renang dan tempat fitness. Tapi toh dua hal itu tidak mengurangi kenyamanan kita untuk menginap di hotel ini.

Secara keseluruhan, saya puas banget memilih Soll Marina Hotel Serpong sebagai salah satu tempat untuk berakhir pekan. Kamu penasaran ingin mencobanya? Langsung saja booking di sini.

Review Soll Marina Hotel ini juga tersedia dalam bentuk video di channel youtube Satu Tenda. Silakan tonton di bawah ini:

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Review Hotel: Pengalaman Menginap di Soll Marina Hotel Serpong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by