Sejumlah Tempat Wisata Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Kefamenanu – TTU

Sejumlah Tempat Wisata Ini, Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Ke Kefamenanu – TTU, Satutenda.com – Kota Kefamenanu adalah ibu kota dari kabupaten Timur Tengah Utara (TTU). Sedangkan TTU adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bagi teman-teman yang memang berasal dari Kefa atau seputaran kabupaten TTU, pastinya sudah tahu dan mungkin sudah pernah mengunjungi beberapa tempat wisata ini.

Kali ini Satutenda.com akan berbagi informasi seputar tempat wisata apa saja yang bisa sahabat Satutenda.com kunjungi saat liburan.

Atau mungkin informasi ini juga satutenda.com tujukan buat teman-teman dari luar NTT yang memang secara kebetulan mengunjungi kota Kefamenanu. Jangan lupa mampir sebentar ke beberapa tempat wisata ini.

Ini list tempat wisata di Kefamenanu – TTU (kabupaten Timur Tengah Utara) – provinsi Nusa Tenggara Timur.

1. Pantai Tanjung Bastian

Pantai Tanjung Bastian adalah salah satu tempat wisata di Kefamenanu – TTU yang paling ikonik dan paling kerap disambangi masyarakat setempat.

Tanjung Bastian terletak di Wini, Kelurahan Humusu C, Kecamatan Insana Utara, Kefamenanu. Banyak momen indah yang bisa teman-teman dapatkan jika berkunjung ke tempat wisata ini.

dari cerita singkat yang disuguhkan kakak @ishakmlf lewat sejumlah potret indah yang sempat ia dibagikan di akun instagram miliknya,hamparan laut lepas yang biru nan alami sangat menarik perhatian siapa saja yang pernah berkunjung ke tempat ini.

Tempat wisata di kefamenanu - TTU
Pesona Pantai Tanjung Bastian dari Kejauhan (Foto : Instagram.com/ishakmlf)

Dari tekstur pasir putih hingga ukiran senja yang indah di sore hari, akan teman-teman jumpai di pantai Tanjung Bastian ini. Selain pemandangannya, gulungan ombak di pantai ini juga tak kalah menarik.

Biasanya masyarakat setempat juga sering menghabiskan waktu di sore hari untuk menikmati senja mengukir jingga.

Tempat wisata di kefamenanu - TTU
Senja di Pantai Tanjung Bastian (Foto : Instagram.com/hmmaharani)

Harga tiket masuk ke pantai Tanjung Bastian hanya Rp. 3.000 saja, saat itu. Mungkin seiring berjalannya waktu, pasti ada perubahan harga.

Akses dari kota Kefamenanu menuju lokasi ini lumayan jauh. Biasanya teman-teman yang selama ini berlibur ke sana, lebih sering menggunakan motor. Ada juga yang menyewa mobil. Tergantung kenyamanan masing-masing.

2. Pantai oesoko

Beranjak dari pantai Tanjung Bastian, kita beralih ke pantai Oesoko. Pantai Oesoko juga terletak di Kecamatan Insana Utara, kabupaten Timor Tengah Utara.

wisata ini letaknya tak jauh dari pantai Tanjung Bastian. Berdasarkan sharing dari teman, dari pantai Tanjung Bastian menuju pantai Oesoko hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit, dengan kendaraan roda dua.

Warna laut dan segala view yang dimiliki pantai Oesoko masih terbilang perawan. Belum tersentuh serakan sampah di mana-mana. Tidak percaya? Mari menengok pose indah nona Nana Haibara di pantai Oesoko ini.

Tempat wisata di kefamenanu - TTU
Wisata Pantai Oesoko, Kefamenanu (Foto : Instagram.com/nanahaibara98)

Sahabat Satutenda.com bisa juga follow IG nona Haibara untuk sekedar menengok setiap potongan-potongan keindahan yang dimiliki pantai Oesoko.

3. Pantai Wini

List tempat wisata di Kefamenanu – TTU yang wajib teman-teman kunjungi saat berkunjung ke kota Kefamenanu – TTU adalah pantai Wini.

Kenapa? Karena pantai ini juga punya hamparan laut biru yang sangat disayangkan jika tidak mampir untuk menyapakeindahannya.

Tempat wisata di kefamenanu - TTU
Wisata Pantai Wini di Kefamenanu – TTU ((Foto : Instagram.com/haqqoni12)

Jarak dari kota Kefa menuju pantai Wini diperkirakan 65 km. Lumayan jauh teman-teman. Tapi jangan khawatir, akses transportasi menuju tempat ini tidaklah sulit.

Bisa menggunakan jasa rental mobil atau motor yang bisa disewa di Kefa. Pesisir di pantai ini menyuguhkan hamparan jenis pasir diselingi hiasan batu-batu kecil.

Di pinggiran pantai dihiasi dengan deretan pohon-pohon yang biasanya digunakan para pengunjung untuk berlindung sebentar dari teriknya panas.

Oh ya, di dekat pantai Wini juga terdapat pos perbatasan antara negara Indonesia – Timor Leste. Teman-teman juga bisa berfoto-foto di sana.

Tempat wisata di kefamenanu - TTU
Wisata Daerah Perbatasan Wini, Indonesia dengan Timor Leste (Foto : Instagram.com/nanahaibara98)

Bagi teman-teman yang ingin menyambangi wisata-wisata di NTT, jangan lupa untuk selalu mengenakan selendang atau syal  khas tenun ikat NTT yang paling ikonik di daratan NTT. Jika ada yang belum tahu seperti apa modelnya, kalian bisa baca di Syal Tenun Ikat NTT Yang Paling Instagramable Buat Travelling Kamu

SHARE yuk,,,!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *