Sejumlah Tips Buat Traveler Pemula di Kota Sendiri

Tips buat traveler pemula, Satutenda.com – Melakukan kegiatan traveling atau jalan-jalan, tidak harus yang mahal-mahal. Cukup dimulai dari kota sendiri. Tapi bagaimana caranya? Berikut ini adalah sejumlah tips buat traveler pemula.

# Mulai dari kota sendiri

Cari informasi tentang tempat rekreasi atau wisata yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Ini sangat penting karena kebanyakan orang membayangkan bahwa menjadi traveler berarti pergi ke tempat yang juah, naik pesawat, tinggal di hotel dan lain sebagainya.

Padahal, traveler kan berarti orang yang melakukan kegiatan berjalan-jalan. Jadi tidak harus dong naik pesawat dan nginap di hotel. Cukup cari informasi tentang tempat-tempat rekreasi yang unik di sekita kota kamu tinggal dan pergilan ke sana.

# Naik bus umum

Namanya juga jalan-jalan. Jadi tujuan utamanya adalah mengganti pemandangan dan suasana. Karena itu, kamu bisa memulainya dengan menumpang bus umum. Aktivitas harian masyarakat di terminal atau di pusat perbelanjaan akan menghadirkan daya tarik tersendiri.

Apalagi kalau tempat tinggal sangat dekat dengan tempat kerja, kemungkinan pemadangan seperti itu jarang kamu lihat. Maka, baik kalau sesekali lihat atau bahkan ikut merasakan denyut kota tempat tinggalmu.

Selain itu, kamu juga bisa menghemat ongkos. Karena sudah jadi alasan klasik, orang mau melakukan traveling tapi mengeluh nggak punya duit. Itu karena kamu sudah terbebani dengan pikiran bawa traveling harus pergi ke tempat yang jauh: naik pesawat dan nginap di hotel.

# Abadikan perjalananmu dengan ponsel milikmu

Kalau kamu punya hobi selfie, itu modal bagus untuk jadi seorang traveler. Tapi jangan hanya motret mukamu melulu. Bosan juga tiap lihat akun media sosialmu cuman tampangmu doang yang ada di sana.

Potret juga aktivitas lain yang ada di sekitar tempat yang kamu datangi. Mungkin orang-orang yang sedang mengantri membeli makanan, orang-orang yang sedang asyik memainkan handphone di bus dan lain-lain.

Traveler Pemula
Alun-alun kota Bandung (Foto: @jerpetkaks)

# Upload foto di medsos

Segeralah upload foto-foto yang sudah kamu abadikan tadi di akun medsos milikmu. Entah facebook, instagram, twitter, path dan lain sebagainya. Sertakan keterangan foto yang menarik dan tulis nama tempat yang kamu datangi.

Jangan malu karena kamu tidak bosa pergi ke tempat yang jauh, hanya di sekitar kotamu saja. Hei, yang tau tentang tempat itu hanya orang-orang di kotamu. Orang dari tempat lain pasti akan lihat dan tertarik untuk datang ke situ.

So, jangan berkecil hati karena baru bisa traveling di sekitar kota sendiri.

# Rajin mencari informasi dan teman

Sebagai seorang traveler pemula kamu harus mencari informasi sebanyak mungkin tentang tempat-tempat unik di sekitar kamu. Gunakan handphone milikmu untuk mencari informasi di sela-sela kesibukanmu.

Dari situ kamu bisa menemukan tempat-tempat baru yang bisa jadi destinasi berikut.

Carilah juga teman sebanyak mungkin, terutama mereka yang sudah lebih dulu jadi traveler. Kenalkan dirimu dan coba bangun komunikasi dengan mereka. itu akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan informasi.

Inilah sejumlah tips buat traveler pemula yang bisa membantu kamu mewujudkan mimpimu menjadi seorang traveler. Tidak sudah kan? Yang terpenting adalah percaya diri dan mulailah hari ini.

SHARE yuk,,,!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *