Semi Olympic Pool di Ara Hotel Gading Serpong Manjakan Hati Para Tamu

Semi Olympic Pool di Ara Hotel Gading Serpong Manjakan Hati Para Tamu, Satutenda.com – Ara Hotel Gading Serpong, menurut saya adalah salah satu hotel favorit di daerah Gading Serpong, Tangerang dan sekitarnya.

Hanya berselang beberapa hari setelah 17 Agustus, saya dan teman-teman Satutenda.com menginap di hotel sini.

Kami check-in sekitar pukul 3 sore. Saat itu saya melihat ada banyak sekali tamu yang keluar-masuk hotel. Saya membatin, ramai sekali ya hotel ini.

Selepas check-in, kami langsung ke kamar. Istirahat sebentar, dan sekitar jam 5 sore langsung turun ke lantai 1 untuk sekedar bersantai di area kolam renang, sambil melihat-lihat angle foto yang cocok.

Pasalnya, kolam renang Ara Hotel merupakan salah satu spot foto fovorit, entah untuk kebutuhan publikasi media sosial atau review hotel seperti yang kami lakukan hari ini.

ara-hotel-gading-serpong-2019
View Ara Hotel (Foto : Satutenda.com)

Sebelum nginap di sini, saya sudah sering dengar, juga baca-baca, kalau hotel yang satu ini memang terkenal dengan konsep semi olympic swimming pool-nya. Jadi, kebetulan lagi nginap ya sekalian langsung buktikan kata para pe-review sebelumnya.

Suasana kolam renang sore itu lumayan ramai. Ada anak kecil dan juga orang dewasa yang sedang bermain-main dan berenang. Selain itu, ada juga sebagian orang yang hanya duduk santai di kursi-kursi yang tersedia di sekitaran kolam renang.

Kami tergolong kelompok yang duduk santai itu, hehehe. Harap maklum, kami nggak sempat bawa pakaian renang.

Apa sih yang menarik dari olympic swimming pool yang ditawarkan Ara Hotel Gading Serpong?

#Sejuk

Sore itu hingga magrib, kami menghabiskan waktu untuk bersantai sambil memotret. Hitung-hitung, meskipun nggak bisa renang, ada hal yang bisa dilakukan.

Meskipun konsep kolam renangnya bukan rooftop, tapi rasanya sejuk sekali. Apalagi pas malam hari. Mungkin karena di dekat kolam, ada tanaman bunga dan beberapa pohon makanya hawa panas tidak terasa.

kolam-renang-ara-hotel-2019
Kolam renang hotel Ara (Foto : Satutenda.com)

#Bersih

Yang namanya kolam renang, ya sudah pasti harus bersih. Karena itulah saya kategorikan kebersihan ini jadi salah satu keunggulan.

Di area kolam memang ada tumbuhan. Tapi tidak ada daun-daun kering, atau kotoran di sekiar atau tergenang di atas air. Airnya jernih sekali dan nyaman untuk melakukan aktivitas renang.

Malam itu ada beberapa tamu hotel yang renang di situ. Ada juga 3 atau 4 tamu luar negeri, kaya orang Afrika gitu, yang juga ikutan renang.

#Viewnya keren

Mungkin bagi segelintir orang, ini biasa aja. Tapi tidak bagi saya. View di sekitar kolam renangnya sangat keren dan cukup memanjakan mata saat sedang renang atau sekedar bersantai di sana.

Paling apik itu saat malam hari. Ada pantulan cahaya lampu hias dan lampu gedung pada kolam renang sehingga sangat menarik dan elegan. Kurang lebih, viewnya kaya hasil jepretan saya ini…keren kan?

ara-hotel-gading-serpong-terbaru-2019
Kolam renang dewasa (Foto : Satutenda.com)
Waterpark Ara Hotel Gading Serpong

Waterpark ini, juga salah satu keunggulan yang ditawarkan Ara Hotel. Sudah dilengkapi dengan 3 wahana yakni: ember tumpah, seluncur air dan tirai hujan. Ini kesukaan anak-anak nih…

ara-hotel-gading-serpong-waterpark
Waterpark Ara Hotel (Foto : Satutenda.com)

Selama kami menginap di Ara Hotel Gading Serpong, terlihat banyak sekali anak-anak yang menikmati sensasi 3 wahana ini. Jadi, bukan cuma kolam renang yang bisa dinikmati orang dewasa, tapi anak-anak juga punya mainan sendiri.

So… saya bisa menyimpulkan bahwa hotel ini memang sangat cocok bagi kamu yang sudah berkeluarga. Selain untuk quality time bareng keluarga, putra-putrimu juga bisa renang sambil menikmati wahana yang ada.

Tapi perlu dicatat ya, kolam renang dan juga waterpark ini hanya bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari, sekitar jam 8 malam.

Lebih dari itu, tamu hotel sudah tidak bisa melakukan aktivitas renang, atau sejenisnya. Alasannya, untuk keamanan dan biar nggak berisik sehingga para penghuni hotel bisa beristirahat. Nggak enak kan, kita mengganggu orang yang lagi istirahat? Hehehhe…

Usai bersantai dan motret, kami langsung makan malam di Yugo Restaurant. Selepas makan malam, karena belum ngantuk, kami memutuskan untuk melihat sisi depan dari Ara Hotel ini. Maklum, tadi pas check-in, masih sedikit panas jadi kurang fokus dengan view halaman depan hotel.

View Ara Hotel saat malam hari

Di bagian depan Ara Hotel, ada taman yang cukup luas. Ada beberapa mobil yang parkir di situ. Ada juga beberapa mobil yang lalu-lalang menurunkan para tamu hotel.

halaman-depan-hotel-ara-2019
Halaman depan (Foto : Satutenda.com)

Untuk view bagian depannya sih kaya view hotel pada umumnya. Ada taman, lalu dihiasi dengan lampu taman.

Kalau dilihat dari kejauhan di malam hari, ada tulisan Ara Hotel terpampang besar di ujung atas gedung.

Mungkin ini juga sebagai penanda bagi tamu yang datang dari luar Jakarta, yang kebingungan mencari letak hotel ini. Tapi so far…saya suka dengan view Ara Hotel ini. Menarik, elegan dan terkesan mewah.

hotel-ara-gading-serpong-tangerang-terbaru
Hotel Ara (Foto : Satutenda.com)

Lalu, apakah Ara Hotel ini hanya menyediakan tempat menginap? Tentu saja tidak. Ada kok ruangan lain yang biasa di pakai untuk meeting, party, wedding, dan event lainnya.

foto-ruang-meeting-ara-hotel
Ruang Meeting (Foto : Satutenda.com)

Waktu kami menginap di sana, ada keluarga yang menggunakan salah satu aula di Ara Hotel ini untuk party ulang tahun.

Sayangnya, saya nggak sempat memotret ruangan beserta dekorasinya, karena tentu saja itu kami menjaga privacy orang yang mengadakan event tersebut.

Apa yang saya tulis di sini benar-benar berdasarkan pengalaman pribadi menginap di sini dan sudah merasakan sendiri pelayanan yang ditawarkan dan sudah saya nikmati.

Nah, untuk kisaran harga penginapan di Ara Hotel ini, sekitar 500 ribuan per kamar. Biasanya, Ara Hotel Gading Serpong juga menyediakan diskon di momen-momen tertentu.

Maka untuk info detailnya, bisa kepo-kepoin website mereka di www.parador-hotels.com. Atau bisa juga follow mereka di @arahotelserpong.

Video Review Ara Hotel Satutenda:

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Semi Olympic Pool di Ara Hotel Gading Serpong Manjakan Hati Para Tamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by