Satutenda.com
Muncak

Menuju Puncak, di 8 Gunung Ini Pendaki Masih Bisa Dapat Sinyal

sinyal di puncak gunung

Sinyal di Puncak Gunung , Satutenda.com – Masa sih mendaki gunung bisa update status, video call, atau siaran langsung? Emang ada sinyal di puncak gunung?

Cek 8 gunung di Pulau Jawa ini. Pendaki masih bisa dapat sinyal di puncak gunung lho.

1.Gunung Guntur

Saat mendaki gunung di Jawa Barat ini, pendaki masih bisa dapat sinyal lho. Gunung Guntur terletak di Garut, Jawa Barat.

Gunung ini memiliki ketinggian 2249 Mdpl dengan puncak gunung yang gersang dan tandus. Pendaki tidak boleh ngecamp di puncak Gunung Guntur karena bahaya petir.

2.Gunung Ciremai

Di puncak gunung, bisa siaran langsung di Facebook? Coba nanjak ke Gunung Ciremai. Sejumlah pendaki punya pengalaman soal sinyal di puncak Gunung Ciremai.

Ada yang pernah live di facebook. Ada juga yang punya pengalaman bisa BBM-an alias mengirim dan menerima pesan BlackBerry Messenger.

3.Gunung Prau

Selain bisa menikmati pemandangan indah, ternyata pendaki bisa dapat sinyal di puncak Gunung Prau. Bisa langsung update foto matahari terbit atau matahari terbenam di Gunung Prau neh.

4.Gunung Andong

Gunung Andong merupakan salah satu gunung favorit di Jawa Tengah. Terutama bagi pendaki pemula. Selain memiliki ketinggian di bawah 3000 Mdpl, sinyal di puncak gunung Andong masih ada. Bahkan ada pendaki yang video call di puncak gunung.

5.Gunung Sindoro-Sumbing

Gunung kembar Sindoro-Sumbing termasuk gunung yang masih mendapat sinyal di puncak gunung. Gunung Sindoro memiliki ketinggian 3153 Mdpl, sedangkan Gunung Sumbing 3371 Mdpl. Kedua gunung ini punya keindahan masing-masing. Dari Gunung Sindoro, pendaki bisa menikmati pemandangan Gunung Sumbing. Begitu juga sebaliknya.

6.Gunung Lawu

Gunung di Pulau Jawa yang masih bisa dapat sinyal adalah di puncak Gunung Lawu. Gunung dengan ketinggian 3265 Mdpl ini terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ada tiga puncak di gunung ini: Puncak Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah.

7.Gunung Semeru

Pendaki gunung pasti sudah nggak asing dengan gunung yang satu ini. Gunung Semeru atau Gunung Meru masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan puncaknya Mahameru.

Meski menjadi gunung tertinggi di Pulau Jawa, gunung ini menjadi favorit pendaki gunung dengan Ranu Kumbolo dan Oro-oro Ombo. Apalagi masih ada sinyal di puncak gunungnya.

8.Gunung Raung

Gunung di Jawa Timur lain yang masih ada sinyal di puncak gunungya adalah Gunung Raung. Tapi hati-hati ya pas muncak gunung ini. Untuk mencapai puncak Gunung Raung, pendaki harus menggunakan peralatan panjang tebing dan jasa pemandu karena medannya yang berbahaya.

Itulah sejumlah gunung di Pulau Jawa yang masih bisa dapat sinyal di puncak gunung. Mana gunung favoritmu kawans?

ARTIKEL TERKAIT

Wisata Alam Pantai Bobu, Kekayaan Alam Lembata yang Tersembunyi

Steve Elu

Ini Pengalamanku Belanja di Toko Eiger, Rejeki Anak Soleh

Tiwie Pert

Rekomendasi Toko Outdoor di Rawamangun

Edeltrudizh