Syal Tenun Ikat NTT Yang Paling Instagramable Buat Travelling Kamu

Syal Tenun Ikat NTT Yang Paling Instagramable Buat Travelling Kamu, Satutenda.com – Syal NTT atau yang lebih dikenal masyarakat NTT dengan sebutan selendang NTT, hingga kini sudah dikenal luas berbagai kalangan.

Awalnya, syal ini hanya dikenakan masyarakat NTT saat acara adat atau acara resmi. Berdasarkan tradisi masyarakat NTT secara keseluruhan, syal ini sering dipakai untuk menyambut tamu-tamu spesial yang bertandang ke daerah tertentu.

Bisa juga dijadikan sebagai cinderamata atau oleh-oleh khas dari NTT. Namun seiring bergulirnya waktu, siapapun sudah familiar dengan kain khas NTT ini.

Bahkan hingga kini, para traveller juga kerap terlihat mengenakan selendang ini. Banyak sekali traveller seperti artis-artis tanah air bahkan para turis juga sudah sering mengenakan selendang ini. Sebut saja Nadine Candrawinata, Ramon Tungka, Putri Marino dan masih banyak lagi.

Dengan pola motif yang unik dan menarik, bisa menambah paket komplit gaya petualangan kamu. Biasanya, selendang NTT ini diikatkan di kepala. Ada juga yang mengenakannya pada leher.

Syal NTT kerap digunakan saat travelling
Syal khas daerah NTT saat dikenakan di kepala (Foto : Satutenda.com)
Syal NTT kerap digunakan saat travelling
Syal khas daerah NTT saat dikenakan di leher (Foto : Satutenda.com)

Namun untuk sebagian  pendaki gunung, biasanya diikatkan pada tas atau carier mereka saat mendaki. Karena bentuknya yang slim, selendang ini mudah dimodifikasi pemakaiannya sesuai selera masing-masing.

Dimanapun kamu melilitkan syal NTT ini, pastinya akan menambah apik setiap pose indah momen perjalanan kamu. Tentunya gaya kamu akan lebih terlihat sangat instagramable.

Perlu juga diketahui bahwa, syal NTT yang kerap kita temui memiliki motif yang berbeda-beda. Hal ini karena NTT sendiri memiliki berbagai macam suku, dan setiap suku memiliki motif kain tenun yang berbeda-beda.

Karena keberagman motif inilah, maka wajar saja jika banyak teman-teman yang mungkin agak bingung, kenapa motif kain NTT itu berbeda-beda, walaupun berada dalam satu provinsi.

Misalkan saja, motif syal NTT dari daerah Flores sangat berbeda dengan Rote, Sumba, Sabu, bahkan Kupang. Perbedaannya sangat jauh.

Tapi kembali lagi kepada pilihan masing-masing, motif seperti apa yang menurut teman-teman menarik dan elegan saat dikenakan.

Untuk teman-teman pecinta dunia travelling asal NTT sudah pasti punya koleksi syal ini. Tapi bagi teman-teman di luar NTT tentunya ada yang tak punya.

Tak perlu khawatir, kamu bisa memesannya dari beberapa teman yang satutenda.com rekomendasikan untuk kamu.

Kamu bisa membeli syal NTT ini lewat salah satu teman satutenda.com yakni @lakoat.kujawas.

Lakoat Kujawas Ini adalah salah satu komunitas di NTT, tepatnya Soe, Kupang, Nusa Tenggara timur.

Kamu bisa melihat pilihan motif apa saja  yang tersedia di akun instagram mereka @lakoat.kujawas dan @lkjws.co. Motif yang ditawarkan @lakuat_kujawas adalah motif kain tenun NTT dari suku Dawan.

Salah satu suku dari ribuan suku yang ada di Nusa Tenggara Timur. Dijamin tidak akan ada penipuan atau apapun itu.

Itulah sejumlah informasi tentang syal NTT yang bisa kamu jadikan referensi untuk warnai penampilan terbaik kamu saat berpetualangan.

Bagikan Artikel Ini:
  • 67
  •  
  •  
  •  
  •  

3 thoughts on “Syal Tenun Ikat NTT Yang Paling Instagramable Buat Travelling Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *