Tak Hanya Pantai Lasiana, Tempat Wisata di Kupang Ini Bisa Jadi Tujuan Wisatamu

Tempat Wisata di Kupang, Satutenda.com – Kupang merupakan salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Tak hanya Pantai Lasiana, tempat wisata di Kupang ini bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-temanmu.

Apa saja tempat wisata di Kupang yang bisa kamu kunjungi? Yuks kita lihat satu per satu. Dijamin kamu nggak bakal nyesal mengunjungi tempat wisata di Kupang ini.

# Pantai Batu Nona

Pantai Batu Nona tak jauh dari pusat kota Kupang, yakni di Desa Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima. Traveler bisa menggunakan sepeda motor, mobil, atau menumpang kendaraan umum lalu naik ojek.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan ombak yang tenang. Salah satu keunggulan tempat wisata di Kupang ini, pengunjung bisa menikmati senja yang mempesona.

Konon, nama “Batu Nona” karena dulu ada nona, panggilan seorang gadis di NTT, yang bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari tebing setinggi 15 meter. Tubuhnya berubah menjadi batu, tapi batu itu kini sudah tak ada, terkikis ombak. Sebagai gantinya, pemerintah setempat menempatkan patung perempuan di puncak bebatuan.

# Pantai Tablolong

tempat wisata di Kupang
(Foto: kab-kupang.go.id)

Tempat wisata di Kupang yang lain adalah Pantai Tablolong. Pantai ini berjarak 30 Km dari kota Kupang. Untuk ke pantai ini, traveler membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan mengendarai motor atau mobil dari kota Kupang.

Pantai ini menawarkan pemandangan eksotis berupa pasir putih, air laut berwarna biru tosca, dan langit biru yang mempesona. Disana juga terdapat Lopo, sejenis gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati keindahan Pantai Tablolong.

# Air Terjun Oenesu

Tempat wisata di Kupang nggak hanya pantai lho, ada air terjun yang bisa traveler kunjungi. Salah satunya Air Terjun Oenesu. Air Terjun ini berjarak sekitar 20 Km dari kota Kupang.

Keunikan Air Terjun Oenesu adalah air terjunnya yang bertingkat empat. Di setiap tingkat, ada kolam yang terbentuk secara alami. Wisatawan bisa berenang atau mandi di kolam ini.

# Air Terjun Oehala

Air terjun di Kupang yang lain adalah Air Terjun Oehala. Terletak di daerah Soe, kamu butuh waktu sekitar 2-3 jam dari Kupang untuk sampai di sana.

Di sekitar area air terjun terdapat pepohonan yang rindang sehingga suasana sejuk begitu terasa di sana. Ditambah kesegaraan air yang membuat traveler fresh. Nah, kapan mau berkunjung ke sana?

# Gua Kristal

pantai di Kupang
(Foto: indonezjainfo.pl)

Tempat wisata di Kupang tak hanya pantai dan air terjun, ada juga gua yang bisa dikunjungi. Gua Kristal, terletak di daerah Bolok. Jarak daerah ini sekitar 20 Kilometer dari Kota Kupang. Jika mengendarai sepeda motor, kamu membutuhkan waktu 30-45 menit untuk sampai di Bolok.

Gua Kristal mempunyai kolam berukuran sekitar 30 meter kubik. Air di kolam ini berwarna biru. Kamu bisa berendam di kolam ini dan merasakan kesejukan air di sana.

Untuk menikmati keindahan Gua Kristal sebaiknya kamu pergi sekitar pukul 09.00-14.00 WITA. Karena matahari masih cerah dan kamu bis amelihat pesona air berwarna biru di kolam yang ada di Gua Kristal.

Nah, itulah sejumlah tempat wisata di Kupang yang bisa kamu kunjungi. Jadi, kapan kamu akan meluncur ke sana? Jangan lupa ajak keluarga dan teman-temanmu.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Tak Hanya Pantai Lasiana, Tempat Wisata di Kupang Ini Bisa Jadi Tujuan Wisatamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *