Di Pos Berapa Bisa Mendirikan Tenda Saat Mendaki Gunung Slamet via Gunung Malang?

Tempat Ngecamp Gunung Slamet Via Gunung Malang, Satutenda.com – Gunung Slamet, Jawa Tengah memiliki ketinggian 3428 Mdpl. Sebelum mendaki Gunung Slamet via Gunung Malang, pendaki mesti tahu di pos berapa bisa mendirikan tenda.

Tidak semua pos pendakian Gunung Slamet via Gunung Malang bisa untuk ngecamp. Hal ini karena kondisi medan dan bahaya yang bisa mengancam keselamatan pendaki.

Di pos berapa saja pendaki bisa mendirikan tenda saat mendaki Gunung Slamet via Gunung Malang? Ini rekomendasi tempat ngecamp di Gunung Slamet via Gunung Malang menurut Satutenda.com:

# Pos 1 Wadas Gantung

Tempat ngecamp di Gunung Slamet via Gunung Malang yang direkomendasikan adalah Pos 1 Wadas Gantung. Berada di ketinggian 1768 Mdpl, pos ini punya area yang luas. Tempat bisa untuk mendirikan lebih dari 20 tenda.

Rencananya tempat ini akan menjadi Camping Ground bagi orang yang ingin berkemah tapi tidak ke puncak Gunung Slamet.

Jarak antara basecamp Gunung Slamet via Gunung Malang menuju Pos 1 sekitar 45 menit.

# Pos 2 Pondok Syahang

Area di Pos 2 bisa mendirikan 2-3 tenda. Namun tanahnya agak miring sehingga kurang nyaman. Kalau pendaki terpaksa ngecamp, Pos 2 bisa menjadi alternatif pilihan. Meski kamu harus hati-hati posisi tidurmu sewaktu-waktu bisa merosot.

# Pos 5 Puncak Gunung Malang

Tempat ngecamp di Gunung Slamet via Gunung Malang yang bisa kamu pilih adalah Pos 5 Puncak Gunung Malang. Pos ini berada di ketinggian 2815 Mdpl.

Di pos ini pendaki bisa mendirikan beberapa tenda. Tempatnya cukup luas dan rimbun oleh pepohonan.

# Pos 6 Pondok Tangan

Selain Pos 5, pendaki bisa memilih Pos 6 sebagai tempat mendirikan tenda di Gunung Slamet via Gunung Malang. Di Pos 6, lahannya cukup luas dan ada pepohonan di sekitarnya. Pos ini direkomendasikan sebagai tempat ngecamp.

# Pos 7 Plawangan

Rekomendasi pos untuk mendirikan tenda di Gunung Slamet via Gunung Malang berikutnya Pos 7 Plawangan. Namun jalur pendakian dari Pos 6 ke Pos 7 lumayan menguras tenaga karena jalannya makin menanjak.

Pendaki juga harus berhati-hati saat melewati jalur sempit dengan kanan-kiri tanaman yang rapat, termasuk tumbuhan yang membuat gatal bila terkena kulit. Pun pendaki harus bersiap merangkak dengan carrier di bawah pohon tumbang yang melintang di jalan.

Area di Pos 7 sedikit terbuka. Jadi, pendaki harus memilih tempat ngecamp yang pas agar tidak berada di area terbuka.

Bah, itulah pos di Gunung Slamet via Gunung Malang yang cocok untuk ngecamp. Menurut tim Satutenda.com, pos yang paling direkomendasikan adalah Pos 1, Pos 5, dan Pos 6.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *