Satutenda.com
Fotografi

Tempat Wisata dan Foto Di Jalur Pendakian Gunung Gede via Cibodas

Puncak Gunung Gede

Tempat Wisata dan Foto Di Jalur Pendakian Gunung Gede, Satutenda.com – Gunung Gede selalu jadi pilihan utama bagi para pendaki di sekitar Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, dan beberapa kota di Jawa Barat. Itu karena banyak tempat wisata dan foto di jalur pendakian Gunung Gede.

Saat para penikmat puncak memilih untuk muncak ke Gunung Gede, salah satu jalur paling favorit adalah jalur Cibodas.

Kebanyakan dari mereka memilih jalur Cibodas karena di jalur ini terdapat banyak tempat wisata. Jadi sekali jalan bisa buat wisata juga. Selain berwisata, tempat-tempat ini juga bagus buat foto-foto. Orang biasa menyebutnya tempat-tempat yang instagramable.

Artinya, kalau foto di tempat ini pasti bagus untuk diunggah di akun instagram pribadi. Atau juga ke akun-akun media sosial lainnya. Maka jangan heran kalua jalur ini paling ramai dipilih oleh para pendaki.

Jadi, selain mendaki, orang juga bisa sekalian foto-foto tuh di tempat wisatanya. Apa saja tempat wisata yang ada di jalur Cibodas?

1. Telaga Biru

Telaga Biru Gunung Gede
Telaga Biru, Gunung Gede (Foto: Satutenda)

Telaga Biru Gunung Gede merupakan salah satu spot foto yang paling menarik. Para pemburu foto selfie atau foto instagramable sudah pasti menjadikan Telaga Biru sebagai tempat untuk foto diri.

2. Jembatan Rawa Gayonggong

Tips Aman Mendaki Gunung Saat Musim Hujan
Tips aman mendaki gunung saat musim hujan (Foto : satutenda.com)

Jembatan Rawa Gayonggong ini adalah jembatan yang diperkirakan memiliki panjang sekitar tiga kilometer. Jembatan ini terbuat dari beton dan semen yang melintasi rawa. Di beberapa bagian sepanjang jembatan tersebut sengaja dibuat area sekitar 2×2 meter yang bisa digunakan untuk berfoto.

Selain foto dengan latar belakang jembatan yang sangat panjang ini, kamu juga bisa berfoto ria di area yang sudah disediakan dengan latar belakang tanjakan menuju puncak Gunung Gede dan pepohonan tinggi.

3. Air Terjun Cibeureum

Air Terjun Cibeureum Gunung Gede
Air Terjun Cibeureum, Gunung Gede (Foto: Satutenda)

Kalau yang ini saya nggak perlu jelaskan lagi ya. Yang namanya air terjun pasti jadi spot favorit untuk foto-foto. Selain foto, kamu juga bisa mandi dulu di sini sebelum melanjutkan perjalanan; entah saat mau mendaki atau pas turun dari puncak.

4. Air Panas

Pos Air Panas Gunung Gede
Spot foto di Air Panas, Gunung Gede (Foto: Satutenda)

Satu lagi tempat wisata dan foto di jalur pendakian Gunung Gede via Cibodas yang pas buat foto-foto adalah pos air panas. Jadi di jalur ini para pendaki akan melintasi jalan dimana terdapat aliran air panas. Uap air panas yang terus menguap seperti air yang sementara mendidih bakal menjadikan foto-fotomu makin eksotis.

5. Puncak bayangan

Puncak Bayangan Gunung Gede
Puncak Bayangan, Gunung Gede (Foto: Satutenda)

Entahlah. Mungkin ada yang menyebutnya dengan istilah lain. Tapi saya lebih tertarik menyebutnya dengan istilah puncak bayangan. Tempat ini pasti di jalur kawat, jelang puncak Gunung Gede.

Spot foto di sini paling pas saat sunrise atau pasca sunrise ketika kabut mulai menyelimuti puncak Gunung Gede. Sumpah, kamu nggak bakal nyesal rela berlelah-lelah untuk mencapai tempat ini. Sangat-sangat-sangat indah.

Jadi inilah beberapa tempat wisata di jalur pendakian Gunung Gede via Cibodas yang pas buat mendaki sekalian foto dan rekreasi.

Nah, kamu sudah pernah ke Gunung Gede? Kalau belum silakan cek agenda Tim Satutenda, siapa tau jadwal kita cocok dan kita bisa muncak bareng. Ok?

Kisah Mistis Gunung Gede (Via Cibodas):

ARTIKEL TERKAIT

Seperti di Luar Negeri, Beginilah Penampakan Kota Jayapura dari Puncak Jayapura City

Steve Elu

Kumpulan Gaya Foto Terbaik di Wisata Bukit Tuamese Kefamenanu

Edeltrudizh

Pesona Kebun Teh Sepanjang Perjalanan Menuju Gunung Kencana

Edeltrudizh