Traveling Team Satutenda Ke Wisata Telaga biru dan Tebing Koja. Mudah dan Murah Meriah

Traveling Team Satutenda Ke Wisata Telaga biru dan Tebing Koja. Mudah dan Murah Meriah, Satutenda.com – Informasi perjalanan ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja menarik untuk kamu telusuri.

Tempat ini memang belum terlalu ramai dikunjungi, tapi akses menuju wisata Telaga Biru atau Danau Biru dan Tebing Koja tidaklah sulit.

Informasi perjalanan ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja
Telaga Biru atau Danau biru Cisoka Tangerang (Foto : satutenda.com)

Bisa ditempuh melalui kendaraan pribadi dan juga angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan google map. Sedangkan bagi teman-teman di Jabodetabek, kami sarankan untuk gunakan jasa commuter line saja.

Kami bukan sekedar memberi saran, tapi ini bertolak dari pengalaman pribadi kami. Selain itu, dengan naik kereta kita bisa terhindar dari kemacetan.

Keberangkatan kami dari Jakarta sekitar pukul 07.30 pagi. Kok pagi-pagi bangat ya? Alasannya karena kami ingin traveling ke dua tempat sekaligus, yakni Telaga Biru dan Tebing Koja.

Informasi perjalanan ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja
Wisata team satutenda di Tebing Koja (Foto : satutenda.com)

Team Satutenda.com memang sengaja memilih berwisata ke dua wisata ini sekaligus. Karena jarak keduanya tidak berjauhan.

Stasiun terdekat adalah stasiun Tiga Raksa, maka jalur commuter line yang kita gunakan adalah jalur Tanah Abang – Maja. Lama waktu tempuh hampir sejam untuk tiba di Tiga Raksa.

Setibanya di stasiun Tiga Raksa kami menanyakan informasi kepada petugas stasiun seputar angkot atau ojek yang bisa mengantar kami ke lokasi.

Rupanya akses dari stasiun Tiga Raksa menuju wisata Telaga Biru dan Tebing Koja sangat mudah. Bisa menggunakan jasa ojek biasa, angkot dan juga grab atau gojek.

Berikut detail informasi perjalanan ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja:
Perjalanan via angkutan umum

Untuk menumpang angkutan umum, teman-teman tinggal berjalan lurus sekitar 5 menit, dari pintu masuk stasiun menuju jalan umum. Akan ada angkot yang melintas. Biaya perorangnya berkisar 10.000 – 15.000.

Sebenarnya ini adalah pilihan sulit. Karena jalur angkutan tidak melintasi persis wisata Telaga Biru maupun Tebing Koja.

Kita hanya akan diturunkan di jalan umum dan harus menyewa ojek lagi untuk bisa sampai ke wisata tujuan.
Harga ojek perorang itu berkisar 20.000, sedangkan jika untuk jasa gojek, sekitar Rp. 7.500 sampai Rp. 10.000. lumayan mahal kalo menurut kami.

Menggunakan Ojek biasa

Untuk jasa ojek biasa juga harganya agak sedikit mahal, antara Rp. 50.000 – Rp. 60.000. Akses ojek ke Telaga Biru Cisoka bisa langsung didapatkan di depan stasiun.

Teman-teman tinggal informasikan nama tempat wisatanya, mereka sudah pasti tahu karena orang-orang Tiga Raksa sudah familiar dengan wisata ini.

Menggunakan jasa gojek atau grab

Dari tiga pilihan informasi perjalanan ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja ini, jasa ojek online yang paling murah. Kisarannya cuma Rp 9.000-15.000.

Informasi perjalanan ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja
Transportasi ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja (Foto : satutenda.com)

Namun, untuk memilih jalur yang satu ini sahabat satutenda.com harus ektstra hati-hati. Jangan sampai kamu ketahuan oleh tukang ojek biasa. Bisa fatal teman-teman. hehe

Alasannya, karena di area Tiga Raksa ini jasa gojek dilarang keras mengambil penumpang dari stasiun Tiga Raksa. Jika ketahuan, kamu bisa cekcok sama tukang ojek biasa.

Solusinya adalah, sebaiknya teman-teman melakukan pemesanan grab atau gojek saat masih berada di dalam area stasiun. Sehingga kita tidak terlihat sedang menggunakan jasa ojek online.

Patokan titik temu untuk jasa gojek atau grab adalah Indomaret di dekat stasiun. Teman-teman harus berjalan keluar dari stasiun dan mengambil jalur kiri. Kemudian berbelok ke kanan lalu pilih jalur kiri lagi.

Jika traveling kamu dalam bentuk kelompok, kamu bisa juga mencarter angkot dari stasiun ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja. Ini nomor kontak angkot yang bisa dihubungi 089635560677. Harga carternya 35.000 perorang.

Total biaya perjalanan yang team kami habiskan sekitar Rp 200.000, sudah termasuk biaya makan minum.

Semoga informasi perjalanan ke wisata Telaga Biru dan Tebing Koja ini bisa menginspirasi tteman-teman yang punya hobi sama seperti kami.

Intinya, sekali traveling bisa menjangkau dua tempat sekaligus. Jangkauan mudah dan biaya perjalanan murah meriah. Kamu juga tertarik?

Vlog Traveling Tim Satutenda.com :

Bagikan Artikel Ini:
  • 51
  •  
  •  
  •  
  •  

2 thoughts on “Traveling Team Satutenda Ke Wisata Telaga biru dan Tebing Koja. Mudah dan Murah Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *