Keren! Samudera Ancol Hadirkan Wahana Baru di Akhir Tahun. Mau Nyoba?

Wahana Baru, Mola-mola Jet Spinner, Satutenda.com – Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari. Artinya, teman-teman semua pasti sudah punya list tempat wisata apa saja yang harus didatangi. Mumpung libur, berwisatalah sebisa mungkin.

Ada begitu banyak tempat wisata atau tempat rekreasi yang bisa dikunjungi saat liburan akhir tahun nanti. Salah satunya adalah Ocean Dream Samudra yang ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Di Ocean Dream Samudra ini ada wahana baru yang khusus disajikan untuk menemani para pengunjung jelang liburan akhir tahun.

Wahana baru yang dinamai Mola-mola Jet Spinner ini baru diresmikan pada 4 Desember 2019 lalu. Dan saat ini sudah beroperasi.

wahana-baru-mola-mola
(Foto : Satutenda.com)

Kami, tim Satutenda.com berkesempatan untuk mencoba wahana Mola-mola Jet Spinner ini usai acara peluncurannya di kawasan Ocean Dream Samudra Ancol.

Sensasi Mola-mola Jet Spinner sudah kami nikmati juga. Seru dan menyenangkan. Nah, dari pengalaman inilah, kami ingin berbagi  infomasi tentang beberapa keunggulan yang dimiliki wahana Mola-mola Jet Spinner ini. Yuk, mari kita simak

Serunya Wahana Mola-mola Jet Spinner

Mola-mola Jet Spinner ini adalah wahana sejenis roll coaster atau yang lebih dikenal dalam istilah bahasa Indonesia, kereta luncur.

Mola-mola ini adalah wahana baru yang cocok dinikmati anak-anak dan keluarga, karena tingkat kecepatan yang disediakan pun disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Daya kecepatan Mola-mola ini mencapai 9 meter per detik, dengan dua kali putaran. Sedangkan dari sisi ketinggian, kereta luncur ini mampu mencapai 8,5 meter.

Dijamin, ketika kamu pertama kali mencoba wahana ini, kamu akan berhadapan dengan suasana seru dan menegangkan tapi menantang untuk dicoba berulang kali.

Selain kecepatannya, wahana Mola-mola Jet Spinner juga mampu menampung 20 orang pengunjung, dengan masing-masing kereta boleh ditempati 4 orang dalam sekali permainan.

wahana-mola-mola-jet-spinner
(Foto : Satutenda.com)

Meski keamanan dari wahana Mola-mola ini sudah sangat terjamin, tapi tetap saja ada catatan khusus yang harus diperhatikan pengunjung yakni, anak dengan ketinggian di bawah 95 CM belum diperbolehkan untuk menikmati Mola-mola Jet Spinner tersebut.

Namun, jika si kecil punya keinginan untuk naik dan tidak memiliki rasa takut, atau penyakit berbahaya, maka diharuskan untuk ditemani orangtua atau pendamping.

Syarat tersebut berlaku juga nih buat orang dewasa yang punya riwayat penyakit jantung, darah tinggi, dan jenis penyakit berbahaya lainnya. Ini demi mengantisipasi kejadian tak terduga yang bisa terjadi kapan saja tanpa kita sadari.

Jadi, kehadiran Mola-mola Jet Spinner tak hanya untuk menghibur, tapi benar-benar memikirkan kenyamanan dan keselamatan para pengunjung.

Biaya Tiket Masuk

Hadirnya wahana baru Mola-mola ini pasti menimbulkan sedikit keresahan terkait biaya tiket masuk ke Ocean Dream Samudra. Apakah akan meningkat dan jauh lebih mahal?

Tentu saja tidak. Dari penjelasan yang disampaikan oleh  bapak Rika Sudranto selaku Vice of President Ocean Dream Samudra, biaya tiket masuk tidak berubah, baik untuk pengunjung dalam negeri maupun dari luar negeri.

wahana-mola-mola-jet-spinner
(Foto : Satutenda.com)

Biaya tiket untuk hari biasa, sebesar Rp. 90.000 sedangkan untuk hari libur dan weekend sebesar Rp. 125.000. Selain biaya tiket masuk yang sudah kami paparkan di atas, ada juga pilihan lain yang bisa dipilih pengunjung nih, yakni membuat Annual Pass.

Nah, Annual Pass ini sangat membantu dan cukup memberi keuntungan, karena bisa kita gunakan sebagai tiket masuk dalam kurun waktu 1 tahun.

Biaya pembuatan Annual Pass ini hanya Rp. 190.000. Proses pembuatannya pun sangat cepat, hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit.

Jika dibandingkan dengan biaya normal tiket masuk, maka pilihan Annual Pass ini jauh lebih efektif untuk digunakan, karena dengan modal 190.000 kita bisa berlibur ke Ocean Dream Samudra selama 1 tahun. Dan, kita juga bisa nih mencoba sejumlah wahana-wahana yang tersedia di sana.

Wahana-wahana di Ocean Dream Samudra Ancol

Selain wahana baru Mola-mola Jet Spinner, ada sejumlah wahana dan juga pertunjukan lain yang juga tak kalah menarik. Diantaranya : Istana penguin, Karausel, Boto-boto, Singa Laut, dll.

Selain tujuan utamanya untuk menghibur pengunjung, sejumlah wahana ini kaya akan nilai edukatif tentang mamalia laut yang bisa dipelajari anak-anak.

Misalnya istana penguin yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak untuk belajar mengetahui pengetahuan dasar tentang seekor penguin. Jadi, selain berwisata, kita juga bisa mengajari anak-anak dengan hal-hal yang baru.

Tempat wisata yang bermanfaat dan layak untuk dicoba. So, mari sisihkan waktu libur akhir tahun kamu untuk berkunjung ke Ocean Dream Samudra Ancol. Berwisatalah dan belajarlah hal baru…

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Satutenda.com
Kami menyediakan aneka informasi seputar dunia traveling. Anda butuh bantuan?
Powered by