Serunya Nyobain Wahana Baru di Dufan 2019

Serunya Nyobain Wahana Baru di Dufan 2019, Satuteda.com – Wahana baru di Dufan (Dunia Fantasi) yang dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini mewarnai wisata kami kali ini.

Kunjungan ini sedikit lebih menyenangkan dibanding kunjungan kami beberapa bulan yang lalu. Dari gerbang masuk Dufan, mata kami sudah dimanjakan dengan view yang apik.

wahana-baru-dufan-2019(1)
Dufan (Foto : Satutenda.com)

Nah, kalau melihat yang keren begini, susah kalau dilewatin. Sudah pasti kami berpose ria. Oh ya, kami berkunjung saat weekend jadi seperti biasanya, Dufan selalu dipadati pengunjung. Bahkan hari itu lebih ramai dari biasanya.

Dufan Blogger Day 2019

dufan-blogger-day(1)

Selepas itu, kami langsung menuju pintu masuk untuk pengecekan tiket masuk.

Pengunjung yang padat, membuat kami harus mengantri beberapa menit. Suasana antrian yang panjang, di bawah terik panas matahari jadi bagian dari cerita perjalanan kami hari itu.

dufan-blogger-day(1)
(Foto : Satutenda.com)

Meski begitu kami tak patah semangat dong ya, karena nantinya kami akan dihibur dengan sensasi wahana-wahana baru yang ada di Dunia Fantasi ini.

Selang beberapa menit, akhirnya kami lepas dari antrian panjang itu. Kedatangan kami disambut perform sebuah group band, persisi di sisi kiri setelah pintu masuk.

dufan-ancol(1)
Foto (Satutenda.com)

Lantunan musik yang menggema cukup menghibur kami yang kepanasan hari itu. Saya kira, pentas musik sederhana ini memang sengaja disediakan pihak Dufan untuk menghibur para pengunjungnya.

Berhubung kedatangan kami untuk menghadiri acara Dufan Blogger Day, maka saat memasuki area Dufan, kami tidak langsung mencoba wahana-wahana yang ada.

Kami terlebih dahulu disambut oleh tim marketing Dufan, dan diajak untuk melihat tujuh wahana baru 2019 yang ada di kawasan Dunia Kartun.

dunia-kartun-dufan
Dunia Kartun (Foto : Satutenda.com)

Penjelasan detail tentang 7 wahana baru ini bisa dibaca di postingan : 9 Wahana Baru Dufan 2019, Selalu Ada yang Baru dari Dufan

Dua di antara 7 wahana baru ini, yakni Baling-baling dan Turbo Drop adalah wahana yang punya daya tantang lebih dan memacu adrenalin.

Nah, ngomong-ngomong soal wahana yang sensasinya memacu adrenalin nih, Dufan juga bakal menghadirkan wahana baru yang tak kalah menantang. Namanya Haunted Coaster.

Haunted Coaster adalah salah satu wahana baru di Dufan yang akan dirilis di pengujung tahun nanti. Jadi, sudah pasti di bulan Desember nanti, akan ada yang baru di Dunia Fantasi. Pastikan kamu akan ke sini ya.

Lalu, apa keunggulan dari wahana Haunted Coaster ini? Dan mengapa harus mencobanya ? Inilah beberapa keunggulannya :

# Dipacu dengan tingkat kecepatan tinggi

Kalau kamu pernah main ke Dufan, kamu pasti tahu dong yang namanya wahana Halilintar? Nah, Haunted Coaster ini mirip dengan wahana Halilintar.

wahana baru dufan
Wahana Halilintar

Bedanya adalah, wahana baru ini dilengkapi dengan 20 seat untuk tiap coasternya, dan tersedia tiga rel untuk treknya. Setiap coaster melewati jalur yang berbeda-beda.

Tak hanya itu saja, perjalanan roller coaster ini juga dipacu dengan kecepatan tinggi yakni 64 km/jam. Sepertinya ini bakal melebihi kecepatan yang ada di wahana Halilintar nih. Bakal seru nih nantinya…

Sensasi permainannya juga lebih terasa karena perjalanannya bisa maju dan juga mundur, dengan ketinggian sekitar 14 meter.

Kata Vice Precident Brand Promotion and Activation Dunia Fantasi, Ticha, sensasi roller coaster maju mundur ini pastinya akan sangat menegangkan. Tapi, tentunya suasana menegangkan ini akan menghadirkan berbagai keseruan dan bikin pengunjung ketagihan.

# Dilengkapi trek terpanjang

Selain dilengkapi dengan kecepatan tinggi, Haunted Coaster ini juga dilengkapi dengan trek yang cukup panjang. Kata Ticha sih, wahana baru ini memiliki trek sepanjang 600 meter. Dan ini merupakan trek terpanjang di Indonesia. Gimana, seru kan?

wahana-baru-haunted-coaster(1)
Foto (Youtube.com)

# Mengusung konsep indoor

Dari pengalaman kami saat berkunjung pada Maret 2019 lalu, ada beberapa wahana yang tidak bisa kami nikmati karena hujan.

Baca Juga : Kenalkan Wahana Baru 2019, Pihak Dufan Undang Para Blogger

Nah, mungkin karena salah satu faktor inilah pihak Dufan berinovasi untuk menghadirkan wahana dengan mengusung konsep indoor.

Jadi, kita bisa menikmati sensasi wahana Haunted Coaster tanpa harus khawatir hujan atau kendala alam lainnya.

# Tingkat safety yang sudah teruji

Tim Dufan sudah memastikan bahwa tingkat safety wahana Haunted Coaster terjamin. Pasalnya, sebelum merilis wahana Haunted Coaster pihak Dufan sudah melakukan uji coba dan pastinya selalu diadakan pengecekan berkala sebelum diperasikan.

Tim pembuat Roller Coaster ini pun sudah bersertifikasi. Jadi para pengunjung tidak perlu takut untuk mencoba wahana baru ini.

Mencoba wahan baru di Dufan

Selepas mengikuti acara Dufan Blogger Day, tim Satutenda.com dan teman-teman blogger yang juga diundang hari itu, diberi kesempatan untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia di Dufan. Kami mencoba beberapa wahana baru yang ada di kawasan Dunia Kartun.

Selain mencoba wahana baru, tim Satutenda.com juga mencoba beberapa wahana lain, di antaranya wahana hysteria, halilintar, kora-kora, tornado, dll.

wahana-histeria
Foto (Satutenda.com)

Dari semua wahana yang sudah kami coba, wahana Bianglala yang paling terakhir kami nikmati. Karena menurut kami, wahana Biang Lala ini sangat keren kalau dinikmati saat malam hari.

Setelah melewati antrian panjang, akhirnya kami boleh menikmati wahana yang satu ini. Sensasinya memang tidak menegangkan layaknya wahana Tornado atau Halilintar. Wahana ini lebih cocok disebut wahana romantis.

Karena saat berada dalam wahana ini, kita bisa menikmati view kerlap-kerlip lampu di Dufan, Ancol, dan Jakarta dari kejauhan.

Menikmati yang indah seperti ini, lebih seru kalau bareng pacar. Tapi sayang sekali ya, kami ini jomblo sejati, jadi rasanya belum lengkap malam itu. Hehehe

Bonus dari Dufan

Saking serunya menikmati wahana-wahana di Dufan, kami sampai lupa jam pulang. Sampai-sampai harus diingatkan petugas lebih dari sekali. Sekitar jam 19.30 atau setengah 8 malam, kami meninggalkan Dufan.

Ketika hendak menuju pintu keluar, kami disambut dengan perform dari sebuah band yang menyanyikan lagu-lagu dengan aransemen reggae. Jadilah kami memutuskan untuk tidak langsung pulang, tapi menikmati dulu yang indah itu. Mumpung, malam itu malam Minggu juga jadi momennya pas.

Ramai sekali malam itu. Banyak pengunjung yang ikutan bernyanyi dan bergoyang bersama.

Ah…pokoknya suasana malam itu benar-benar menyenangkan. Serasa kami sedang menyaksikan konser mini. Lelah akibat perjalanan hari itu serasa hilang sejenak. Perjalanan pulang kami diwarnai cerita menarik dari Dufan.

Benar yang dikatakan Dufan, bahwa #SelaluAdaYangBaru di Dufan. Maka, jangan lupa gunakan waktu liburmu dengan berwisata ke Dufan. Dijamin, kata menyesal tak pernah melekat di benakmu.

Silakan follow Dufan di @infodufan dan ikuti promo dan info menarik lainnya dari Dufan di website mereka, ancol.com.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

1 thought on “Serunya Nyobain Wahana Baru di Dufan 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *