Wisata Bukit Cinta di Kupang Mulai Dieksplor Para Traveler NTT

Wisata Bukit Cinta di Kupang Mulai Dieksplor Para Traveler NTT, Satutenda.com –  Kota Kupang semakin hari, semakin keren.

Banyak tempat wisata yang indah bermunculan dari kota yang kerap dijuluki “kota karang” ini. Pengunjung pun ramai mengeksplor keindahan yang dimilikinya.

Belakangan, teman-teman traveler yang ada di NTT pada umumnya, rajin mengunjungi tempat-tempat wisata di Kupang, lalu membagikannya di media sosial.

Salah satunya adalah wisata Bukit Cinta Kupang. Meski belum dikenal luas oleh traveler di luar NTT, wisata ini sudah familiar di sejumlah  traveler di kota Kupang.

Banyak pula para remaja dan sejumlah orang muda yang ramai berwisata ke Bukit Cinta ini. Katanya, di Bukit Cinta ini biasanya dijadikan tempat memadu kasih bagi mereka yang tengah dimabuk asmara.

Meski demikian, wisata tersebut tak hanya didatangi oleh orang muda saja. Banyak juga pengunjung dari berbagai kalangan.

Baca Juga : Pantai Panmuti, Wisata Pantai Dekat Kota Kupang di Saat Senja

Lalu, apa yang indah dari wisata Bukit Cinta ini? Atau hal apa saja yang bisa kita nikmati jika berkunjung ke sini?

#Hamparan rumput hijau

Jika dilihat sekilas, pastinya ada yang beranggapan bahwa tak ada yang menarik dari Bukit Cinta ini. Toh sama saja dengan wisata Bukit Cinta yang lain.

Namun, jika kita benar-benar memaknai keindahannya, tempat ini punya daya tarik. Yang sederhana ini punya view hamparan padang rumput hijau ditemani beberapa tumbuhan pohon. Akan semakin menarik jika diabadikan kamera genggaman kita.

Bukit Cinta Penfui Kupang
Bukit Cinta Penfui Kupang (Foto : facebook.com)

Ada sejumlah bongkahan batu yang biasanya disasar pengunjung untuk berfoto. Bisa dikategorikan bongkahan batu Ini adalah salah satu spot foto favorit di wisata Bukit Cinta ini.

#Tempat memadu cinta

Menjelang sore hari, banyak pasangan muda yang menjadikan tempat ini sebagai saksi kisah cinta mereka. Banyak canda tawa yang mereka ukir dengan apik di sini.

Sekedar untuk bercengkrama dengan suasana sejuk ditemani view yang indah. Tentunya sekedar obrolan biasa ya, bukan tempat untuk bermesum.

#Menikmati Senja

Sejumlah foto yang beredar di media sosial, membuktikan bahwa senja, milik Bukit Cinta punya pesona yang indah.

Para penikmat senja pastinya akan memburu yang indah ini, karena mereka tak pernah bosan menatapnya berlama-lama.

Bukit Cinta Penfui Kupang
Senja di bukit cinta penfui Kupang (Foto : facebook.com)
#Tempat diskusi

Bukit Cinta menawarkan suasana yang santai di sore hari. Karena itu, ada sebagian orang muda yang lebih memilih tempat tersebut untuk berdiskusi atau sekedar sharing pendapat.

Wisata bukit Cinta penfui Kupang
Wisata bukit Cinta penfui Kupang (Foto : instagram.com/nanahaibara98)
#Tempat pemotretan

Wisata dengan view seindah ini sudah pasti diburu para pecinta dunia fotografi. Beberapa fotografer di Kupang, sudah menyasar Bukit Cinta ini sebagai tempat untuk memotret. Memotret dengan angle yang bagus, pastinya menghasilkan foto yang bagus pula.

Bukit Cinta Penfui Kupang
Putri Pariwisata NTT di wisata Bukit Cinta Kupang (Foto : instagram.com/jennybesin)

Itulah beberapa hal yang bisa kita dapatkan ketika berwisata ke wisata Bukit Cinta di Kupang ini. Pada umumnya, wisata ini ramai dikunjungi saat sore hari.

Jadi, bagi teman-teman yang hendak berwisata ke sini disarankan untuk berwisata pada sore hari saja, sehingga tidak kepanasan.

Lokasi Bukit Cinta tak begitu jauh dari bandara Eltari Kupang, tepatnya di Kelurahan Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Lumayan mudah untuk diakses.

Terkait tiket masuk, sejauh ini masih gratis dan bisa diakses 24 jam. Mari berwisata, dan jangan lupa tetap menjaga kebersihan.

Bagikan Artikel Ini:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *